Kamis, Oktober 30, 2008

Baru Nyadar Ternyata Aq Egois

Hum...
kasur empuk tanpa pilar ini, gak prnh mengeluh meski saben hr aq selalu menimpuknya dng rasa capek d tubuhku yg kyknya emang makin menggila.
Bgitu jg dng dia, selimut lembut itupun, gak prnh berontak meski dng sombongnya, aq slalu menjejakkan kakiku d sana setiap saat. Dr awal aq cba pjamkan mata smpai d pg hr saat aq gak lg mmbutuhkannya.
Dan pg ini spt biasa, aq tinggalkan mereka brserakan bgtu aja tanpa prnh ku peduli, namun yg aq tau saat aq kmbali, mereka uda tertata rapi dan brsih tanpa daki.
Huaaaahfff...msh ngantuk sih sbenarnya. Tp gpp, aq hrs bs mengawali smuanya dng ikhlas spenuh ht.
Mulai hr ini aq hrs bljar menerima smuanya sbg wujud dr salah satu kasih sayang Mereka.
D luar sana sayupsayup kudengar adzan Subuh mulai menggema..
Ku bka jendela kmrku dan..
Hum...seger bngt udara di pgi ini..
Aq bru nyadar bhw slama ini aq emang gak prnh pduli dng smuanya...
Dng langkah terseok ku seret sandal sponku mnuju kmr mandi..ku cba basuh wajah kusutku dng air dlm bak itu.
Hiii...brrrr...dingin.
Akhirnya aq kluar lg dan ku bwa handukku menuju kmr mandi Ibu d bwh.
Lumayan...dsna ada shower air angetnya.
Satusatu ku turuni tangga itu, dan smpai d ruang kluarga aq belok kiri k arah dapur.
Mampir bntar d meja makan, hum...ada roti tawar bakar favoritku. Msh anget. Ku comot satu dan lanjut aq k dpur.
Aq intip dr pintu kaca, d sana ada Ibu lg kasih pngarahan sma anak buahnya.
Hum...ramai bngt aktivitas dsni, bru tau aq. Maklum slama ni aq emang gak prnh pduli sma usaha Ibu yg satu ni.
Masak memasak mensupply makan siang dr satu kantor k kantor yg laen.
Ih...malez bngt. Andai aq yg jd Bos dr Catering ini, pasti usaha ini uda bangkrut dr dl.
"tumben jam sgini uda bngun Mas..?" sapa Mbak Mie keheranan.
"sssstt...jng bnyk komentar, bkinin aq teh anget dan bwa k atas, taruh d meja balkon. Sma roti tawarnya skalian, tp jng smpai Ibu tau, hehehe..."

Habis sholat Subuh, hny dng bertutup selembar sarung, aq brdiri d dpn cermin, ku semprot tubuhku dng wangi parfum favoritku.
Sjenak ku pandangi postur tbuhku d cermin itu, hum...koq g ada mirip2nya sma skali ya dng mas Ade Rai? Hehehe...
Ya udah biar aja.
Aq lalu knakan hem putih brgarisgaris kelabu lengan panjang dng celana kain item sbg pasangannya.
Dng santai ku coba duduk d kursi balkon. Ku lihat d ufuk timur cahaya memerah menantul masuk k dlm kmrku.
Ponsel SE tipis msh ttp setia menemani stiap detik wktuku d pg ni.
Ku bka emailku.. g ada psan bru.
Kuliat sms, hum...terakhir dr si Imut semalem.
Jam 00:49, heran deh... ni anak kpn tidurnya? Jam sgini msh smpet2nya dia sms. Hum...
Kubuka kontak, k ambil huruf R dan k tkan keypadku yg warna ijo d pjok kiri atas.
Di sbrang sana sayup2 ku dengar Seventeen lg menyanyikan hit andalannya,
"apa yg hrs, aq lakukan... utk membuat kau mencintaiku...
Inilah aq yg memilih kau untukku" hingga akhirnya suara seorang wanita, dng bgitu lembutnya menjawab panggilanku dsna.
"assalaamu 'alaikum, Mas, uda bngun?" bla bla bla....
"iya. Ah g papa, g ada apa-apa, cma pngn nelpon aja. Uda mandi blm? emmm uda slesai sholat jg to, kirain msh tdr hehe.., lg masak? Masak apaan?" bla bla bla...
"mau ke RS lg ni Mas... nganterin Papa bwt kemo yg kedua, kmungkinan mau opname lg beberapa hari.."
RS? Opname?
Oiya.. Si Om kan lg sakit. Beliau d vonis dokter menderita kanker paru stadium 3.
Ya Alloh k mana aq selama ini?
Sampai2 pnderitaan Tunangan aq sndiri gak aq pdulikan sma skali. Btapa egoisnya aq yg membiarkan dia menanggung beban i2 sendirian.
Ya Alloh...rupanya slama ini aq trlalu asyik berkutat dng keegoisanku sendiri. Selama ini aq bnar2 g pduli dng apapun tntang dia.
Astagfirulloh...ampuni aq ya Alloh...
"Maafin aq Jeng..."
Maybe ini terasa aneh saat kalian mendengarnya sebab ini emang untuk prtama kalinya aq mampu mengucap kta itu langsung d dpn Ratri.
"maafin aq klo slama ini aq uda cuekin km. Aq janji mulai hr ini aq akan berusaha untuk berubah,
Uda g prlu nangis lagi, aq yg salah.
Ya udah skrg km siap2 sana, jng smpai telat, ati2 aja d jln ya, salam kangen dr aq bwt Papa, smoga cpt sembuh"
"iya makasih Mas...
Waalaikum Salam" dia menutup prcakapan i2 dng suara parau, hum... sepertinya dia emang lg menangis dsna.
Aq gak tau dia menangis karena apa, karena sedih ataukah mungkin jg bahagia.
Tp emang bgitulah kira2 spenggal obrolanku sma Ratri d pagi ini... smpai g terasa 1 jam uda brlalu.
Hum..gak kerasa, sampai dingin teh anget yg ada d dpnku.
Knp aq br nyadar klo selama ini aq emang brengsek, aq egois.
Ya Alloh...
Maafin aq Rat...
Aq janji mulai hr ini aq akan berubah. Aq akan berusaha bwt menerima smua ini dng ht ikhlas sepenuh ht..
Ya udah... kyknya emang uda siang nih..
Aq berangkat krja dl ya...
Bye smua.
Please jng benci aq cma karena keegoisanku, semua ni aq lakukan dng satu alasan trsendiri.

9 comments:

imut mengatakan...

Gt donk Tom baru kamu hebat hehehe3,kamu hrs belajar terima dia dgn segala kekurangan dan kelebihannya Ok.Semoga kalian diberi kebahagiaan selalu,Amin

Rio Si Semut mengatakan...

Wuah Si Imut lagi...
Hum trnyata aq salah menilaimu slama ni, km bs bijak jg rupanya...
Maafin aq yg kmrn ya...
Makasih bngt Jerry, atas dukunganmu...

Putridevi mengatakan...

yeeey... Finnaly,, ngimpi apa ya, jeng rat smalem... Ahahahaha.. :D bdw... D tnggu crita2 lain'a...

Rio Si Semut mengatakan...

Hehehe...
Mimpi d gigit uler kale...
D tunggu aja episode slanjutnya...
Makacih jg ya Ay... atas sgala bntuk dukungannya...

Putridevi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
angel mengatakan...

Andai aq yg jd ratri aq kan lgsg sujud syukur. . .Mski cm stitik tp itulah celah pengharapan dy.
Kbukti bhwa ksabaran pasti kan membuahkan sesuatu yg indah.
Jgn lp kbersamaan kamu n dy g lepas dr tangan Allah jg jd jgn d sia2in.
Mang kadang yg jauh trlihat bgitu indah tp tanpa qta sadari keindahan itu ada krna sesuatu yg dekat yg sering qta abaikan.

Putridevi mengatakan...

@ angel..
Yeah... You right.. Kta'a orang sabar di sayang Alloh.. :D

Jd inget lgu'a dee lestari... Hhee..

Bdw.. Ratri pnya blog gag ya?? Hahaha.. Cba dia tau blog ini, hehehe... :D

*dvimsholpkeplsagratisan*

riosisemut mengatakan...

To Angel :
Iya May...aq kan slalu inget kta2 km ini, hum....bijak bngt, aq jd sngat trsentuh.
Makasih atas dukungannya jg.


To Dv :
Hehe...jng minta sesuatu yg lebih yg aq gak prnh mampu tuk berikan.
Amit-amit deh, jng smpai Ratri tau tntng Pesanggrahanku ini.
Hehehe...


To All :
Bwt mantan-mantanku smua (jah...gaiya, narsis bngt aq)
Heran deh...
Kayaknya kalian mendukung Ratri bngt.
Tp gpp. Atas nama dia, aq cma bs ngucapin trimakasih yg segede-gedenya.
Hehehe...

Putridevi mengatakan...

@ rio
Hahaha... I2 nama'a solidaritas wanita.. Hehehe.. Ratri pnya byk fanz dsini kya'a.. Hahaha..

Minta apa??? Hum.. Bingung..
Weeeh.. Segede2'a... Maen fisik niii!!!

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.