Sabtu, Agustus 08, 2009

Hahhh... Si Semut Terindikasi Kanker Lambung???

Yup... serasa gak percaya ketika tanpa sengaja, aku mendengar dokter keluarga mengatakan itu di depan Ibu.
Whaaaat..??! Kanker Lambung??
Gak mungkin..! Teriakku waktu itu di dalam hati. Semut gitu loh, mana bisa sakit? Semut kan kuat, bisa ngangkat beban yg 100x lebih berat dari tubuhnya sendiri. Gak mungkin Semut menderita penyakit itu.. Lagian Semut kan kecil, mana bisa dokter menganalisa? Dari mana juga dia bisa tau bahwa Semut terindikasi sakit kanker?
Tapi yaaah... setiap manusia berhak mengutarakan pendapatnya, termasuk aku dan juga dokter itu. Banyak orang bilang bahwa dokter itu selalu mengambil kesimpulan berdasarkan data-data yg akurat. Jadi boleh dikata, dokter itu gak asal bicara. Termasuk pembicaraannya bersama Ibu beberapa waktu yg lalu.

Kanker. Hmmm... sebuah jenis penyakit yg selalu menimbulkan ketakutan tersendiri di tengah-tengah kesombonganku. Banyak sekali orang bilang bahwa penyakit kanker itu sangat berpotensi menimbulkan kematian pada penderitanya. Kemungkinan untuk sembuh total hanya sekitar 10% saja.
Tapi buat aku, semua penyakit itu pasti ada obatnya, asal kita masih mau berusaha dan gak lupa juga berdoa. Sebab aku yakin, karena Dialah ianya datang dan karena Dia pula ia nanti kan menghilang. Hidup dan mati itu kan mutlak ada dalam genggam-Nya, ngapain juga kita musti takut. Entah itu hari ini, entah itu esok, entah itu nanti, toh pada akhirnya juga kita semua pasti akan mati. Iya kan?
Aku gak sedih, kalian bisa ngrasa kan kalo aku gak lagi sedih?? Aku masih seger koq, ayo semangattt..!!

Heeehff... ngomongin soal penyakit emang gak kan pernah ada habisnya.
Kanker Lambung.
Aku rasa semua uda pada tau seluk beluk tentang penyakit ini, karna ia pernah direview oleh Be A Great Person Apa itu kanker lambung, apa hubungannya dengan penyakit maag, gimana langkah pengobatannya, semua uda dibahas disana. Termasuk salah satunya adalah dengan cara kemotherapy.
Yup langkah medis itulah yg akan aku jalani selama seminggu ke depan. Mumpung semua belum terlambat, mumpung ini masih stadium dini, jadi sel-sel kankernya akan lebih mudah dimusnahkan, amin.

So... Sobat aku semua yg sangat aku cintai, sebelum aku menjalani therapy itu, mumpung sekarang kita masih 'bertemu', kali aja selama ini aku pernah bikin kalian sakit hati, tersinggung sama kata-kataku, AKU MINTA MAAF YG SEBESAR-BESARNYA.
Dan special buat someone, yg juga sangat aku cintai, sama seperti cinta aku pada kalian semua, maafin aku juga ya... Maaf kalo sampai detik ini aku masih tetap menyimpan rasa itu. Makasih untuk semuanya, makasih uda bisa memahami segala keangkuhanku selama ini.

Buat kalian semua juga, aku ucapin makasih banyak atas support-supportnya buat aku. Maaf kalo aku cuma bisa ngrepotin aja.

Gak usah nitip doa buat aku, aku gak papa koq, aku sehat. Nih buktinya aku masih bisa nulis segini banyak.

Ya udah kalo gitu, aku pamit sekarang aja. Mulai besok aku musti nyiapin diri baik baik.
Sampai ketemu lagi minggu depan ya... Insya Alloh aku pasti akan kembali, semangat..!! Ayo semuanya, tetap semangat..!!
Sgala yang ada dalam hidupku, kusadari semua milik-Mu, kuhanya hamba-Mu yg berlumur dosa.

Tunjukan aku jalan lurus-Mu, untuk menggapai surga-Mu, terangiku dalam setiap langkah hidupmu...

49 comments:

anazkia mengatakan...

Sesungguhnya Allahlah yang memberi penyakit dan Allahlah yang menyembuhkan. Tawakal adalah jalan terbaik. Semoga Allah mudahkan segala urusannya.

anazkia mengatakan...

"Gak usah nitip doa buat aku, aku gak papa koq, aku sehat"

Kita masih membutuhkan doa dari siapapun.

eka mengatakan...

semoga mas rio cepet sembuh yaaa,...amiin

yanuar catur rastafara mengatakan...

aku akan selalu mendukungmu sob
semoga terapi kamu dapat menyembuhkan dengan cepat
amiennn

Neng Aia mengatakan...

mas rio yang sabar dan tawakkal... penyakit ga berarti kita ga punya semangat kan? bener tuh mas.. ayo tetap semangat!!

Tukang Komen mengatakan...

Dulu ada seorang teman yang kena kanker juga, dan selain therapy medis, dia menjalankan sebuah kebiasaan baru: makanannya berubah total, dia jadi vegetarian murni, dan malah jarang makan nasi, lebih seringnya umbi-umbian selain itu semangatnya menjadi semakin tinggi dibandingkan sebelum tau penyakitnya, keceriaannya bertambah dan dia terlihat lebih bahagia dari sebelumnya, dan penyakitnya berangsur-angsur sembuh meski memakan waktu bertahun-tahun. Ingat cak... 75% kesembuhan berasal dari dalam diri kita, setiap mahluk hidup memiliki daya sembuh masing-masing, dan tentu saja sambil tetap tawakal dan berdoa dan berusaha.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Semangat terus Mas,...
Aku juga pernah kena yang namanya kanker cuman di kelopak mata, namanya Valfebra. Tergolong ganas, namun setelah dioperasi dan radioterapi selama setahun, sampai sekarang Alhamdulillah nggak ada keluhan lagi.

mocca_chi mengatakan...

cepet sembuh ya bang semut, kami merindukan mu, uhukk uhuksss... cepet kembali, jangan lama lama pergi. uhukk huuhkkusss *lebay.mode.on

Hati hati ya bang, jangan kesantet sama dokternya tar, cepet sembuh beneran lohhh :P

YudiWS mengatakan...

Ttp semangat Sob..
Yakin pasti sembuh deh, penyakit pasti ada obatnya..

Itik Bali mengatakan...

Saya cuman bilang,
cepet sembuh ya mas..
sebenernya aku masih nyimpen satu pertanyaan
tapi setiap kali aku pengin tanya selalu engga tepat waktunya
kalo lagi mas Rio sakit kadang mas Rio mau libur ngeblog dulu...
Tetep semangat jalani hari ya mas..
Yakinlah..Tuhan pasti akan memberikan kesembuhan buat mas Rio

jhoni mengatakan...

meskipun di bilang jangan titip doa tapi saya tetep "nekat" mendoakan kesembuhan mas rio!!!

jgn menyerah coba deh baca perjuangan si "beruang grizzille" sang maskot NBA, yang pernah datang ke surabaya............ keep smile

y mengatakan...

bener mas... tiap penyakit itu pasti bisa sembuh... karena yg memberikan kesembuhan itu Alloh... perawatan,, obat-obatan dan dokter hanyalah perantara... jd kita harus semangat dan teruslah yakin kepada Alloh...

moga cepet sembuh yah mas... aku tunggu deh postingan minggu depannya :)

Yolizz mengatakan...

jiaaahh.. mas rio itu yg diatas diriku lho.. kepencetnya cuma 'y' lagi,, hihihi... :p

Tisti Rabbani mengatakan...

semangat, ya..
setiap sakit pasti ada obatnya...
doa ku utnuk kesembuhanmu...

ps; kalau sempet,mampir ke tempatku, ada award buatmu, suwuunn....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

semoga itu bukan kanker ya...semoga kamu selalu sehat ya, mut...sedih nih kalo gak ada semut yg lucu dan imut dan jail.

buwel mengatakan...

duuuuuhhh moga cepet sembuh mas mut......dan moga sukses terapinya......

Henny Y.Caprestya mengatakan...

semoga lekas sembuh ya..makanya rajin-rajin istirahat dong!

J O N K mengatakan...

waduh, semoga theraphi nya sukses mas semut, supaya cepat sehat kembali ...

a-chen mengatakan...

mampir malam2....

partelon mengatakan...

Semoga segera sembuh 100% !!!

Kantong Plastik mengatakan...

go mas semut go go..!!!
semangat terus mas..!

namaku wendy mengatakan...

woohhh mo kena sakit apa juga yg penting tetep semangat, tetep berusaha dan berdoa mut. mudah-mudahan bisa cepet sembuh yah, jangan manyun gitu duong, nyengirnya manah hehehe

Kabasaran Soultan mengatakan...

Semoga lekas sembuh bro......

KangBoed mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk Sahabat terchayank
I Love U Fuuuuullllllllll

KangBoed mengatakan...

Sabar dan tawakaaaal.. mudah mudahan cepaaaat sembuh.. tetaaap semangaaaaaat yaaaak
Salam Sayang

safira mengatakan...

Assalamualaikum mas semut ;)
Akhirnya bisa masuk juga :D
Mas,kata orang, sakitnya orang muslim tuh bisa meringankan dosa lho
Jadi dosa mas yang bergunung-gunung bisa deh hilang, he2 ;))
Dini selalu yakin "Setiap manusia pasti di beri masalah sesuai kemampuannya."
n Allah pasti tahu, orang setangguh mas pasti bisa ngadepinnya, SEMANGAT ;;)

neilhoja mengatakan...

hemh... semangat mut.. setuju ama tulisan safira di atas.

wish you all the best. ;)

Susy Ella mengatakan...

muuuuttt....muuutt...
moga dirimu baik2 saja yaaa

mantan copet mengatakan...

Waduh Mas... maafkan saya juga ya, saya jarang berkunjung, sekarang malah sakit.
Semoga cepat sembuh ya Mas, kami pasti merindukanmu, meskipun Mas Rio itu arogan tapi hatinya baik

Inuel^-^ mengatakan...

cepet sembuh ya mas semut,aku baru baca ni,kemaren cuma liat di FB duank, ini menunjukkan kalao alah masih sayang sama mas semut,semengat tyus ya ...

KangBoed mengatakan...

Semoga ALLAH memberikan kesembuhan yang sempurna.. masuklah dalam la hwalla walla quwata.. serahkan semua diri dan kelemahannya kepadaNYA.. hidupkan malam dalam sujud syukur
Salam Sayang

omen-lovers mengatakan...

gag bisa banyak meninggalkan komen...
asya hanya bisa berucap agar mas rio cepet sembuh n segera ngeblog lagi...
semoga segala penyakit yang mas rio alami, bisa segara hilang....

Iklan Gratis mengatakan...

semut pasti sembuh ko...
mana ada semut yang sakit...
semut selalu kuat menerima cobaan apapun...
bahkan semut selalu membuat orang tertawa ko...

semoga semut cepet sembuh yah...
lekas kembali ngeblog...
salam hangat n segera sembuh yah :D
Iklan Gratis

yanuar catur rastafara mengatakan...

malam bung semut,,gmn kabarnya...
udah baikkan kan??

hari Lazuardi mengatakan...

yakinkan untuk bisa sembuh..

BIG SUGENG mengatakan...

Mungkin perlu second opinion biar lebih yakain. Dan semoga Alloh swt memberikan kesembuhan apaun penyakitnya.

alfi mengatakan...

wah semut,kmu harus cepat2 berobat tuch ntar parah lo...
law g berobat aq kan khawaatir

nietha mengatakan...

semoga segera sembuh mut..orang yang diberi sakit justru adalah roang2 terpilih..semangat ya mut

dwina mengatakan...

cepet sembuh yah

eka mengatakan...

mana yg punya home

suzhu BITES mengatakan...

smangat mas semut!!!
harus dihadapi dengan iklas, smangat!!

Fanda mengatakan...

Aku bantu doa dari jauh. Dengan semangat yang tinggi, kamu pasti bisa kalahkan tuh sel-sel kanker dari tubuhmu. Kamu pasti bisa, Rio!

bamz mengatakan...

moga cpat smbuh mas, berobat sbagai salah satu bentuk kita sayang terhadap diri kita mas, semangat.

Anonim mengatakan...

syafakalloh bro
semoga Allah segeramemberi kesembuhan

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ada award ya untukmu. cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2009/08/genap-sudah.html

mantan copet mengatakan...

mas.... saya datang laagi mengunjungimu
gimana kabarnya mas??? sudah sehatkah?? kami merindukanmu lho.... ayo dong mas di update lagi.... some one mu juga sudah update tuh....

Be A Great Person mengatakan...

weeeh ada mbak fanny juga to???
sekalian saya mau nitip link ya mas....

awas copeeeeeet....... copeeeeeeeeet........!!!!

Peluang Daniel mengatakan...

tetap teguh yakin akan kesembuhan kawan,
terus semangat :)
salam kenal..

bunda mengatakan...

cepat sembuh ya Mas Semut eh Rio... tetap semangat. teman2 blogger semua sayang kamu dan banyak berdoa untuk kesembuhanmu

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.