Senin, Januari 26, 2009

Disini Aku Sendiri

riau
Dikaki gunung, disebuah pulau terpencil, sebelah timur Pekan Baru itu, aq menjalani sebuah kehidupan yg sama sekali belum pernah aq rasakan selama ini. Pada awalnya, aq agak kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baruku ini, tapi lama2 akupun bisa mengambil hikmah dari semuanya.

Masih kuingat ketika kemarin, beberapa hari yg lalu, aq diantar naik Jeep, 3 jam lebih dari Pekan Baru menuju Pelabuhan Buton. Kemudian selama 20 menit menyebrang dengan feryy ke Pulau ini. Melintasi selat yg merupakan bagian dari selat Malaka. Lalu ditinggalkan sendiri di sebuah kamp, menunggu teman2 bag. produksi tiba.
pedalaman
Duduk aq di atas sebatang kayu gelondongan, ditemani seekor Kaki-seribu yg nampak terpesona menatapaku. Dia angkat kepalanya lalu berkata ke arahku, seolah ia menasihatiku,
kaki_seribu
Wahai Semut Sahabatku, dengarkanlah apa yg hendak aq ucapkan ini,
"Setiap manusia dalam hidupnya pasti pernah melewati satu titik dimana dunia seolah tak memperhatikannya lagi. Bagi km, kehidupan tersebut mungkin hanya berlangsung dalam hitungan hari, namun pernahkah km bayangkan, jika keadaan itu sudah dijalani seseorang bertahun-tahun lamanya? Tiada seorangpun yang mampu hidup dalam kesendirian, karena sesungguhnya kita semua adalah saling membutuhkan satu sama lain. Memang, kesendirian tak kan mampu kita hindari begitu saja, karna kesendirian itu juga bisa menjadi obat penenang jiwa. Dalam sendiri, kita bisa merenungkan apa yg sebenarnya telah terjadi selama ini.
Dalam sendiri, kita bisa berdialog dengan hati secara lebih mendalam.
Dalam sendiri, kita bisa tau tentang hakikat hidup ini. Cukup banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil dalam kesendirian ini. Jadi jangan pernah merasa bosan apalagi ketakutan yang berlebihan jika suatu ketika km berada dalam kesendirian. Jauh terpisah dari keluarga, teman dan sahabat-sahabat sekalian.
alone
Jadikanlah birunya langit itu sebagai atap rumahmu. Bentangkanlah hamparan rumput itu sebagai alas tidurmu.
Rajutlah mimpi-mimpi sebagai pilar duniamu.
Dan dekaplah angan sebagai kisah bahagiamu."

9 comments:

Cebong Ipiet mengatakan...

jadi inget kenekatanku ke batam ^_^
jauh...sendirian

DegDegan.duniamaya98 mengatakan...

award persahabatannya boleh aja diambil, dan PRnya untuk disebarluaskan :)
ttd:
Duniamaya98

DegDegan.duniamaya98 mengatakan...

ternyata si semut yang berkaki enam di temani sama si kaki seribu... btw kemarin kan ada pemandangan indah di langit saat mentari menghilang sekejab dalam menyinari bumi (dan tak selamanya bumi selalu bersama mentari khan?) dan terkadang kesendirianpun perlu dilakoni untuk bisa merenungi arti hidup ini...seperti mengikut jejak para Nabi / Rasul dalam mencari wahyu Illahi...Duniamaya98

Susy Ella mengatakan...

sungguh....kaki seribu yang sangat bijaksana ^_^

angel mengatakan...

waaaah keren yooo...
aku suka banget ndirian di alam...dah lama nie aku gak naik gunung lagi...huhuhuhu jadi kangen :P

DegDegan.duniamaya98 mengatakan...

kalo yang tinggal di bulan mach belum ada, itu angan2nya Duniamaya98, tapi lihatlah yang lebih besar, noktah kehitaman, ini hasil jepretan dari antariksa saat terjadi gerhana total matahari klik di sini

DegDegan.duniamaya98 mengatakan...

kalo pengin lihat kesendirian sunset matahari di mars bisa klik di sini

riosisemut mengatakan...

Buat smuanya, maaf ya kalo balaznya lambat, soalnya ini pake Im2 luemot susah connectnya.

@maya.degdegan:
Pic marsnya serem, gak kebayang kalo aq sendirian disana, pic noktah hitamnya kweren.

@angel:
Wuaaah...tau gitu kmrn aq ngajak km aja, biar bisa berduaan disini, hehehe...

@ella:
Yup, betul La...
Tp aq jijik/geli ngliatin kakinya.

@maya.degdegan lagi:
Bu Dokter bisa puitis juga ternyata.

Makasih buat award persahabatannya, tapi PRnya yg mana.

@ebong:
Emang Ebong pernah berkelana juga?
Sengaja kesana apa karena tersesat?

Herna Ismayanti mengatakan...

thanks for information and succesfull
Ramuan Herbal Untuk Radang Tenggorokan

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.