Senin, Juli 06, 2009

Apa Ini..? Pun Aku Tak Tahu

Tunas kecil...
malu-malu bersembunyi...
menyusup diantara dedaunan kering...
mengasingkan diri dari tatapan langit...

lalu kemudian tumbuh...
hijau rindang penuh kesejukan...
pamer akan segala keangkuhan...
menebarkan setitik wangi keharuman...

jauh...

hingga menerobos semak belukar...
merindingkan kuduk sang ilalang gersang...
menengok dia yang bersembunyi,
menanti malam...
di pekatnya liang-liang tanah...
menangkap dia yang terbang lalu-lalang...
coba menyingkap tabir-tabir kehidupan...

sementara indah katanya...
menjadi penghibur dia yang tengah terlunta...
hidup menyendiri di negri nun jauh disana...


cuma sayang...
sekarang ia layu...
kuning kecoklatan dibakar rapuh usia...
dan dengan pelupuk mata yang sayu...
ia tatapi bintang-bintangnya,
dari balik tirai lusuh jendela...
berkerlipan indah kecil-kecil malu-malu...
sembari khayalkan asa semu yg semua mencibir,
"heh.. tak mungkinlah itu..."


hingga sekarang...
atau sesaat lagi, mungkin...

m a t i...

di senja yang tak tercatatkan oleh waktu...
tanpa membawa duka bagi seisi dunia...
bahkan mungkin malah suka yg akan menggelora...
lalu menjadi bangkai bermandi debu...

kembali kepada Tuhannya yg menanti...
menyiapkan azab atas dosa-dosanya selama ini...


coba dengar sedikit pintanya...
ya Alloh Tuhanku Yang Maha Suci...
Jika memang Kau panggil daku di hari ini...
ijinkanlah ku ucap Laa Illaahailalloh Muhammad Yaa Rusululloh, untuk yang terakhir kali.#




post by email at 12:57

"kita hidup hanya sekali.. menikah sekali.. dan matipun sekali."

**Rahul Khana**

51 comments:

Ivan@mobii mengatakan...

Mav bru hadir mut, ada apa lg dgn perasaan mu itu??

Kabasaran Soultan mengatakan...

Betul Bro ...as i said ... " hidup hanya sekali , terlalu sayang ntuk disia-siakan .. maka buatlah ia berarti.

Kabasaran Soultan mengatakan...

petramaxxxxxxxxxxxxxxxxxx nech

Anazkia mengatakan...

Kita hidup hanya sekali.

beat2ws mengatakan...

Dalam bgt mas??

riosisemut mengatakan...

BUAT SEMUANYA, AKU MOHON MAAF KALO SELAMA INI BERBUAT SALAH PADA KALIAN.

MAAF, GAK BISA BALAS KOMENT SATU-SATU,

AKU LAGI OPNAME DI RUMAH SAKIT.

PADAHAL AKU GAK MERASA SAKIT, AKU SEHAT.
NI LIAT..
AKU JUGA BISA NGEBLOG KAN..??

Susy Ella mengatakan...

wuiiiiihh.....bingung ma komentar apa.....

Susy Ella mengatakan...

emang semut lagi sakit apa sih?????

RanggaGoBloG mengatakan...

Mas semut.. Walau aku tak tau siapa dirimu, aku tak tau dimana rumahmu, aq tak tau bgaimana wujudmu, dan aq tak tau bagaimana wujudmu, tapi yg aq tau mas semut adalah orang yang baik,, buat mas semut.. Apapun yg terjadi, seberapapun besar cobaan yang kita hadapi, Tuhan pasti tidak akan memberikan cobaan diatas kemampuan kita.. Berbahagialah mas, karena semakin besar cobaan yg di hadiahkan Sang Pencipta, merupakan sebuah tanda betapa besarnya kasih sayang Nya kepada mas semut.. Keep smile, n tetep smangat.. :D

Linda Belle mengatakan...

sakit???
wah cepet sembuh ya mas semut..

nietha mengatakan...

terharu nih bacanya mas.. hidup hanya sekali, jangan dibuat sedih2 donk

buwel mengatakan...

La ilaaha illalloh mukhammadurrosululloh

blogartik mengatakan...

ya adah kalo nda mau tukeran link dengan saya... linknya aku hapus aja...

Black Id mengatakan...

apapun isi sebuah puisi, selalu saja indah bahasanya... itulah dunia selalu saja memiliki sisi indah, gersangnya padang pasir sangat tidaklah enak untuk dirasakan, tapi cobalah ketika kita lihat dalam bentuk gambar atau video, bukankah ia indah,,

emang yang nulis puisi itu si Rahul Khana ya, siapa tu mas Rio? kalau cewek kenalin dunk sama aku,,he-he..biar gak sedih lagi, kan kubawa dia tuk menemui cinta sejati, cinta yang akan membuatnya memahami siapa pemilik cinta itu, sehingga dia bisa ikhlas menerima apapun dari sang pemilik cinta.

sii melyn mengatakan...

Yah, gak bisa tak rec0kin lagi d0ngg!!
Yauda, cepat sembuh ya mas. Sakit apa si?
Banyak banget temen ana yang diopname. Lg musim sakit apa ya.

Nee mengatakan...

kamu ga sakit.. kamu merasa sehat...
tapi badan kamu yang ga bisa tahan ya...
mudah-mudahan kamu cepet sembuh wahai sahabat ku.... :D

Black Id mengatakan...

waduh, maaf mas semut, tadi komennya ngaco banget tuh, jadi ngelantur kebawa suasana, puisinya dalem banget mas.

Neng Rara mengatakan...

assalamualaium,
mut..sabar ya.Hidup memang ada sakit dan sehat,keduanya pasti hadir, menguji kita dan kheidupan kita.
wassalam

Yolizz mengatakan...

duuhh,, sebenernya aku mo istirahat dulu dari blog nih mas karna ujian,, tp td ga sengaja ngeliat postingan mas rio jd pengen nyamperin...

mas rio lagi sakit yah,, cepet sembuh yah mas... moga dimudahkan dan diberi kekuatan atas semua cobaannya..

yaudah deh,, aku mo pamit dulu yah mas... see u soon ^^

Ridwanox mengatakan...

rapuh usia bukan berarti ajal menjelang tetapi pada saat rapuh mengingatkan kita akan perbuatan yang kita lakukan..untuk selalu mengingat Sang Pencipta :D

mantan copet mengatakan...

Wuaduh Mas... ndak blh bilang begitu, itu namanya putus asa. Ayo dong Mas semangat, mana Mas Rio yg arogan dulu?
Mana Mas Rio yg suka marah-marah dulu? Yg pantang menyerah, selalu mendapatkan apa yg di mau?
Ayo Mas semangat, jangan nyerah gini...
Cepat sembuh ya Mas...

AJIEEEE mengatakan...

mas mut blognya berat juga ya

ajieee mengatakan...

mas mut ngenes amat

AJIEEEE mengatakan...

mas mut gimana sehat

J O N K mengatakan...

wah, kenapa nih mas ? laki2 mah boleh nikah lebih dari sekali deh :D ...

moga cepat sembuh dari semuanya deh ...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Gimana mut? udah sehat?? puisinya indah meskipun nulisnya dirumah sakit....

Tukang Komen mengatakan...

Lagi loro opo toh cak... kok bikin dheg-dhegan aja nih..... cepet sembuh yah... apa dirumah sakit lagi nunggu istri melahirkan?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

tumben religius puisinya. biasanya romantis,mut

vie_three mengatakan...

mas rio kenapa??? di rumah sakit tp gak sakit??? :-/

yg sabar ya mas.... kami semua para peblogger menyayangi mas rio.... cepet sembuh ya mas....

JHONI mengatakan...

opname tanpa sakit......hehehehe terlalu miris kayaknya!!!!! ayo semangat tunjukan bahwa kita laki-laki!!!! dan tunjukan bagaimana seharusnya seorang laki-laki itu bersikap!!!

don't give up!!!! karena semua orang disekeliling kita pasti sayang pada kita......jangan terlalu mencari sesuatu yang "jauh" diluar angan!!!

keep semangat brur!!!!! LUV PISS

PRof. IjoPunkJUtee mengatakan...

"kita hidup hanya sekali.. menikah sekali.. dan matipun sekali."

Semut memberikan PROf inspirasi...

Cepet sembuh BRo.....komen beda warna ku belum jadi...xixixixi....

PRof. IjoPunkJUtee mengatakan...

Kok komenku ra metu...???

dykapede mengatakan...

semuanya hanya sekali seumur hidup ya...oooo...^_^...V

Itik Bali mengatakan...

Halo mas Semut,
saat aku datang lagi di sini
malah mas semut lagi sakit
padahal pengin ngebecandain lagi mas Semut abis2an
lama sekali mas rasanya aku gak menginjakkan di blog ijo ini..

sakit apa sih mas??
sampe harus di rawat di rumah sakit??
ya udah istirahat dulu ya..
semoga cepet sembuh..

*padahal aku pengin sekali tanya sesuatu sama mas Semut, tapi nanti aja ah..kalo udah sembuh*

Noes mengatakan...

Salam kenal, Semut memang banyak temannya banyak juga yang komentar. emang sifat semut tolong menolong,gotong royong,saling membantu jadi banyak yang suka dengan sipat kebersamaannya..

Henny Y.Caprestya mengatakan...

hah.??rahul khana???
kayak pernah denger
:p

suwung mengatakan...

akhirnya muncul untaian kata katanya

alfi mengatakan...

kta2 ini terinspirassi dari mna nich mas semut..?

mantan copet mengatakan...

Ayo Mas, semangat..!!
Cepat sembuh ya... biar 'dia' ndak mau memberi dukungan, bukan berarti ini semua harus berakhir disini kan??

Mungkin saja memang dia masih sakit juga.
Yg sabar ya Mas, saya dan teman2 yg lain tetap mendukungmu koq, saya tunggu kembalinya mas Rio.

mantan copet mengatakan...

Mas... saya sudah berhasil menemukan artikel yg Mas Rio minta dan sekarang sedang saya garap. Insya Alloh besok saya terbitkan.

neilhoja mengatakan...

semuuuuuuuuuuuuuuut... wih, puisi lagi mut? hem hem.. katanya sakit, udah sembuh blum?

oiya, ni aku bawa award.. diambil yak, hehehehehe ^^

neilhoja mengatakan...

aku ngutip perkataan Pak Yai ku aja, "Hidup sekali, hiduplah yang berarti."

buwel mengatakan...

maaf mas mut, bila komentnya larut malem gini.....cuman kangen ajah lihat rumah semut nya...

Antaresa mengatakan...

aku juga tak tahu...

The day mengatakan...

bagus mut puisinya keren. coba renungan apa tujuan kita hidup di dunia ini hanyalah untk beribadah pada-Nya

Rosi Atmaja mengatakan...

nice poem, get better soon !

riffy mengatakan...

ceped sembuh !!!
GBU .

PRof. IjoPunkJUtee mengatakan...

Masihkah engkau terbaring lemah di sana..?? Cepet sembuh mut.....

Tukang Komen mengatakan...

Sudah sembuhkah Cak Semut? ..... ditunggu semua orang lho cak...

dwi_shuhuf mengatakan...

bangkit mas....hari dah siang nih...

KangBoed mengatakan...

SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG SAHABAT

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.