Senin, November 03, 2008

Senja Indah di Balekambang

Duduk aq dlm sendiri di atas pasir di tepi pantai itu.
Samar2 ku dengar gemuruh ombak memecah karang di kejauhan sana.
Burung camar beterbangan melayang-layang di antara ombak yg berdeburan.
Semilir angin laut menerpa wajah imut dan rambut hitamku.(jcieyye...imut dr Hongkong?)
Suara tawa canda anak dan ortunya tetap tak mampu menyadarkanku dari lamunan.
Hum...andai saja ada seseorang duduk di sampingku, menyandarkan dng lembut kepalanya di pundakku, dan bersama menatap senja itu, tntu smua ini akan jadi lebih dr skedar sempurna.

Aq g pduli itu siapa, Ratri, Erny, Devi atau May skalipun, yg pnting dia bs tmani aq menatap sunset yg menyorot di sela-sela ktiga pulau kecil itu.
Hai Gadis...sungguh aq rindu akan hadirmu.
Andai saja kau ada tmani aq dsini, menghabiskan sepiku yg serasa tiada prnh kan berakhir.
Disana, didepan bungalow sederhana, didekat camping ground itu, seorang lelaki gendut paruh baya yg masih brbaju kerja, dng celana kain yg hampir lepas dr pinggangnya karna sbuah dompet tebal dan tiga buah ponsel tlh mengisi masing2 sakunya, nampak tengah merangkul mesra seorang gadis belia yg sepertinya sedang mencoba mengenakan busana adiknya. Rok mini yg berpadu dng blus tanpa lengan itu nampak membuatnya PD dng eyeshadow dan pemerah pipi yg seolah menyempurnakan tampilannya.
Aq yakin sekilas pasti orang mengira itu adalah Bapak dan anaknya, tp siapa sangka kalau trnyata mereka adalah sepasang insan yg tengah di mabuk oleh indahnya surga dunia.
Hum...berdesir jg darah ini saat mata indah it mengerling nakal ke arahku, hiiyy...smbil bergidik ku alihkan pandanganku menatap biru kehijauan yg membentang luas di dpn sana.
Sejenak kulirik Mba Andri tngh asyik brcanda ria brsma ketiga buah hatinya.
Nampak si kembar tngah bergulat memperebutkan sbuah bola yg mungkin bagi mereka sungguh sangat berharga.
Mba Andri melambaikan tangannya ke arahku seolah mengajakku ikut brgabung bersamanya namun aqpun membalasnya sbg isyarat bhw aq msh ingin bercengkerama dng kesendirianku.
Hmmm...andai salah satu dr kalian ada disini saat ini, menemaniku menikmati senja dipantai ini, pasti smua gak kan jd spt ini.
Devi...knp km gak menungguku dtng bwt menemuimu disini, knp qt gak di ijinkan bertemu meski itu cma skali?
Andai qt bs ktemu disini, pasti aq uda mendekapmu erat dan tak kan prnh aq lepaskan lg. Aq gak pduli meski orang di skitar menatap qt aneh., aq gak peduli. Kan ku bisikkan kata itu langsung dihadapmu,
I love U and
I still miss U Honey...
Hum...so sweet..
Enaknya nglamunin mantan di pinggir pantai...

Jerry...
Andai kmrn km gak menolakku saat aq menawarimu ikut bersamaku, pasti hr ni aq uda mengajakmu keliling menyusuri pulau2 itu. Lalu qt duduk di karang sana diam berdua mnikmati smuanya... dan qt g pduli meski percikan ombak mncoba basahi qt.
Hum...enaknya bayangin saat2 mesra brsama mantan.

May...
Coba saat ni km ada dsni ikut jalan bersamaku, tentu aq uda bawa km mengenang masa2 kuliahmu dulu di kampus itu. Dan sprt inginmu, kan ku ajak km menikmati ikan bakarnya Pak Maning, bakso bakar di Jln Ijen, udang mentega di Joglo, dan makan bebek goreng plus ketan durian di Assalamualaikum.
Hum...koq ngomongku kyk qt uda prnah aja ya May..?
Ya sudahlah...
Bagi aq masa lalu hanyalah skedar masa lalu.
Memang sih sesekali qt blh mengenangnya, tp jng sampai qt hanyut lagi k dlmnya dan trlebih membawanya ikut serta ke dlm masa depan qt nanti.
Betul bgitu kan May?

Ya sudahlah...lanjut..

Dlm genggamku msh terselip jg selembar brosur tour guide.
Penasaran jg aq tntang ketiga pulau kecil itu, hum..pulau Ismoyo, pulau Anoman dan pulau Wisanggeni.
Tepat di atas pulau Ismoyo, nampak berdiri megah sbuah Pura.
Pura Luhur Amertha Jati.
Qt dpt mencapai Pura itu dng melewati jembatan setapak yg membentang dari satu pulau ke pulau yg lain.
Ktanya di Pura itu selalu di lakukan upacara sesaji di stiap bulan Suronya. Namanya Upacara Surohan Jalanidhi Puja.
Hum...maybe asyik jg kali ya klo qt dtng pas pada bulan itu. Pasti disini ramai bngt wisatawan yg dtng baik itu lokal maupun dari manca.
Tp sbnernya capek jg sih nyetirin Inova dari rmh Mba Andri sampai ke pantai ini. Lumayan jauh, musti lewati beberapa kecamatan yg jlnnya jg naik turun.
Bayangin aja dari Kepanjen qt lurus aja ke arah Barat hingga smpai di kec Pagak lalu belok ke kiri teruuus aja menuju arah kec Bantur, baru qt bs nyampai di daerah pesisir pantai.
Kalo dr Malang kota mah maybe 65an kilo lah, ktanya sih, aq sendiri gak tau pasti.
Ya udalah, koq malah bahas itu.
Nah stlh senja itu lenyap dr pandangan dan adzan Magrib mulai bersahutan dr Masjid di skitar pantai, tmpat inipun mulai sepi. Sbagian uda pada bersiap mau plng.
Dan Qtpun jg, stlh menyempatkan diri bersihkan badan di mushola itu, abis sholat Magrib, lalu Qt makan d warung yg bnyk berjajar di spanjang pinggiran pantai itu.
Mba Andri lalu pesan setempeh nasi tumpeng komplit dng urap-urap dan ayam panggangnya, dan qtpun lalu makan bersama dlm satu wadah. Duduk bersila beralas tikar, dan qt makan tanpa sendok alias 'nyeker' kata Mba Andri.
Hum...nikmat..
Mba Andri emang orang terdekatku yg selalu care sma aq sjak aq msh balita dl.
Makasih bngt Mbak...

5 comments:

Putridevi mengatakan...

Knapa??? Coz, i have somebody else, n i luv him so much... hehehe,,,

*piss aaaah*

riosisemut mengatakan...

Oke deh... terserah km mau pamerin dia sesempurna apapun itu, aq uda gak akan jelez lg skrg.
Sebulan lagi Coy... Wek...:-P xixixi...:-D
*piss too*

putridevi mengatakan...

ahahahaha.... bagooooossss.. :D

brarti jeng ratri gag punya saingan lagi.. ahahah (narsis mode: on)

imut mengatakan...

Gt blgnya gak ada apa2,ternyata kamu bersemedi toh di pantai?gmn udah dpt wangsit blm?Uups mantan kpn jadiannya ya hehehe....

riosisemut mengatakan...

Yaaah...koq km bilangnya gitu...
Jadian emang g prnh sih... Tp yg pasti aq tetap anggab km sbg Jerry yg kan slalu kukejar dan g akan prnh akur sdikitpun.
Kan km blng aq Tomnya, hehehe....

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.