Kamis, November 27, 2008

lanjutan



"hummm...terus kesininya tadi naek apa?"
"yo jalan kaki lah Mas"
"hah..???Jalan kaki..?? Tp itukan jauh bngt Mbak."
"yaaaah...namanya juga jualan Mas, masak naik angkot, nanti ndak laku donk.."
Humm...aq manggut2 sambil merhatiin tangannya yg dng pintarnya mnyelesaikan bungkusan yg terakhir.
"bentar Mbak ya, aq panggil Pak No dulu."
"iya Mas..." jawabnya kemudian.


"oke, jd berapa smua Mbak?"
"semua 12 bungkus ya? Sama yg dipiring td 4000, sama yg dimakan Masnya td 2000, jadi totalnya 24000."
"loh koq yg aq makan di itung juga? Kirain yg itu gratis."
"ya sdh bwt Masnya ndak papa deh.. Tp bsk beli lagi ya.."

"okey," aq lalu ambil 50rbuan dari dompet dan aq kasih lembaran itu ke dia.
"makasih Mas ya..."
"iya sama-sama.." jwb aq menutup perbincangan itu.


☆☆Aq antar pnjual nasi tiwul itu kluar gerbang,
lalu duduk aq di kursi teras.
Kubuka lg bungkusan ketan itu.

Sambil mnikmatinya, aq brgumam, demi sesuap nasi bwt anak2nya perempuan itu rela brjalan kaki skian jauh mnjajakan dagangannya.
Dari satu pintu ke pintu yg lain selalu dia teriakkan kata itu, "tiwul-tiwul....!
ketan-ketan...!"
Ya Alloh...سبحان الله
Begitu beratkah hdp ini bwt dia? Begitu berhargakah sekeping Rupiah itu bwt menyambung hidupnya.
Andaikan aq bisa memberinya lebih dr itu.
Tp sebenarnya bukan itu yg sedang berkecamuk dlm benakku.
Aq cma gak abis pikir, kemana suaminya? Mana tanggung jawab dia sebagai kepala keluarga?
Sungguh ini sangat bertentangan dng prinsip hdpku dlm berumah-tangga.
Bagi aq, seorang istri adalah sosok yg mengurus rumah dan anak2. Dan biarkan aq sbagai suami yg mencari nafkah.

Tp smua emang tergantung pada pribadi masing2 sih.
Tergantung pada kondisi dan dimana dia sedang berpijak.
Bagi manusia yg sedang ada pada roda khidupan di bagian atas, memang gampang aja bicara seperti itu.
Tp bagi mereka yg sedang di bagian bawah, heh heh..(aq sambil mengangkat bahu) wallohu a'lam.
Hanya Tuhan Alloh Swt yg Maha Tau dan yang menentukan.

14 comments:

riosisemut mengatakan...

Tmen2 foto nasi tiwul sama sawutnya menyusul ya.
Skalian ntar aq foto jg penjualnya.
Sabar ya.
Td blm sempat soalnya.

angel mengatakan...

Nah yo bnr kan apa aq blg. . .Lha y mw gmn lg mas org gk da lg jd y mw gk mw.
Tp salut aq ma mbak nya itu. . .D sby jual tiwul.
Untung dy gk ciut dluan coz ngrasa tiwulna gk kan bs brsaing ma mc.D
Tp tiwul, sawut n ketan. . .Wuah uenak bgt palg tiwul ma sayur l0mb0k. . .Paporit aq tu :P

Cebong Ipiet mengatakan...

tak tunggu sego tiwulnya wekekkekeke
enaknya yg jdi istrimu
wehehhehe tpi masih boleh nge-blog kan?

imut mengatakan...

Wah Rio enak bgt tuh tiwulnya kok gak dikirimin sih?ada jagung kecil2 gak ya?slm buat mbaknya hehehe....

riosisemut mengatakan...

@angel :
Km ni klo dnger makanan pasti langsung laper terus bawaannya.
Hah..?! Lombok koq di sayur, gak salah tuh?

@cebong :
Masih koq Non...
Masih ada lowongan, emang situ mau daftar jd calon istriku jg?
Msh ada waktu stengah bulan tuh...
Waaakakaka...
*gak nyambung ya jawabannya?*

riosisemut mengatakan...

@imut :
Iya ada. Tp namanya apa ya yg jagung kmrn? Lupa aq.
Perasaan...koq smua pada suka nasi tiwul sih?
Emang enak ya?
Gak sakit tuh perutnya?

Putridevi mengatakan...

Yah bgitulah hidup,, brarti misi si mba, slaen menghidupi diri n anak2'a jg menyadarkan kta tntang nikmat Alloh kta,, tpi si mba'a gag tau,,

*smoga bisa se ikhlas mba itu...

Hum... Rumah tangga yg ideal memang sperti byngan kmu mas, tpi kan gag smua bisa kya gt, suami'a mungkin dah berusaha semaksimal mungkin, tpi klo Alloh cuma mau ngasi sgtu, gmana?? Pdahl kel'a bth lbh dr yg dia dpt, dsitulah peran istri di uji, bsa gag jg partner hidup dlm suka duka, saling menguatkan, saling mendukung, saling membantu, naah, yg ini wujud saling membantu mas, gt..

Wuih, kya dah pengalaman aj saya, nikah jg blum..

Bdw, si mba seumuran saya dah pnya anak 3 ya, sya nikah jg blum, waktu dia nikah mah saya msh tidur dgn nyaman dlm belaian bunda.. Ahahaha., :D


Walah, ni coment apa blog ya??

riosisemut mengatakan...

Ahahaha...sekalian aja km yg jd penulisnya.

Iya Non...
Pemikiran km luar biasa bngt, aq ska istri yg kyk gt (kyk km mksudnya, hehehe...)
Bs "saling" apapun.
Semoga istriku nanti jg kyk gt, amin.

Uda 3 anak Jeng....ya eyalah nikahnya aja umur 18.
xixixi...

imut mengatakan...

Enak bgt Rio lagian di Sby jg jrg.Oiya aku br inget namanya blendung,jgn lupa nanti pesankan ama simbak ya,thanks

angel mengatakan...

Wkwkwkwk. . .Gk rugi kan aq endut :P
Yap aq stju ma devi.
Cew skr bukan cm permata dlm kotak kaca tp jg pejuang bg kel nya.
Tp setinggi2nya istri trbang dy gk blh lp diri n kodrat coz gmn pun wanita adalah pengayom n pelindung bwt ank2nya dan jg pelayan setia bwt keluarganya.
Wanita blh krj tp tetep dgn persetujuan suami n gk blh jd lp diri serta nglawan k suaminya cm krn dy dah pny penghasilan sndiri.

riosisemut mengatakan...

@imut :
Iya itu namanya, apa td, bledug, anu blendung.
Oke deh...ntar aq pesenin sebakul penuh bwt km, waaaahahaha....

@angel :
Nah itu yg aq takutin, jng sampai ntar klo uda dikasih ijin kerja, terus si istri gak mau nurutin lg apa yg dimau suami, dng alasan capek atau apalah.
Apalagi ntar dia mentang2, sombong, menganggab rendah suami karna merasa penghasilannya lebih besar, ich...enggak bngt deh aq pnya istri kyk gt.
Bagi aq, secangkir air es yg di tuangin sang istri, terasa lbh nikmat ktimbang segelas susu coklat yg dibikinin sma Mbak Mie.

Camkan itu baik2 wahai para calon istriku..!!
Waaahahaha....

dee mengatakan...

oooo ternyata mbak penjual nasi tiwul to.. kirain cewe pujaan hati yg ditunggu2.. aku lom pernah makan nasi tiwul. di jakarta ga ada yg jual Yo.. enakkah?

riosisemut mengatakan...

@dee :
Lah...koq nanya aquw..???
Aq jg blm prnh makan itu Dee..
Nanya tuh sama Cebong, Angel atau si Imut...
Kyknya mereka suka bngt.
Aq malah baru tau klo trnyata itu dibuat dr ketela yg dikeringkan.
Maklum Dee...aq ni kuper klo soal makanan,,
kata Ibu (yg jago masak), "selama Ibu bs masakin, ngapain jg musti beli toh rasanya jg gak jauh beda"
Yah..sesekali sih blh aja skedar nyari perbandingan. Bwt mengkritik masakan Ibu maksudnya.

Putridevi mengatakan...

Kasian ya, yg gag pernah makan diluar,, :p

Gag pernah ngerasain seru'a d buffe, enak'a solaria, cozy'a platinum, seger'a red bean ice, watermelon juice'a red bowl.. Ahahaha..

Nasi tiwul?? Dee mau ngrasain? Tiap hari msh lwat tuh, di dpn rumah... :D

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.