Selasa, November 04, 2008

Tentang Perempuan

Perempuan...
Hum...perempuan terlahir ke dunia ini untuk menjadi pasangan dari seorang laki-laki. Sebagaimana Alloh tlah menciptakan Hawa bwt menemani sang Adam.
Mereka di turunkan di tempat yg jauh dan terpisah, namun karena kekuatan Cinta, akhirnya mereka bertemu jg di padang Arafah.
Hingga tercipta pula adam2 dan jg hawa2 yg laen, trmasuk aq dan jg kalian smua.
Hum...entah mengapa...
aqpun terlahir ke dunia ini selalu ada dlm ruang lingkup perempuan.
Dan maybe itu jg yg bkin aq jd lbh suka menjadi teman dari seorang perempuan drpd laki2.
Bagi aq perempuan adalah Honey, madu, yg sngat manis skali.
Dia mampu menjadi penyebab dan skaligus obat dari sgala macam rasa yg sdng brkecamuk di dlm dada.
Dan memang bnar bahwa seorang perempuan tercipta dari tulang rusuk pasangannya.
Dan tulang rusuk itu selamanya gak akan prnh bisa lurus.
Jika aq menelantarkannya itu berarti aq membiarkannya tetap bengkok selamanya. Namun jika aq memaksa utk meluruskannya itu sma sja aq akan mematahkannya. Dan mematahkannya berarti aq memutuskan hubunganku dngnya.
Perempuan adalah makhluk Alloh yg paling halus lahir maupun batin.
Halus kulitnya, lembut tutur katanya, lemah sendi2 tulangnya dan agak brlainan bentuk serta susunan tubuhnya.
Nmn itu bkn berarti bhw dia jg lemah dlm sgalanya.
Seperti yg aq baca dari sbuah artikel yg maybe kalianpun prnh membacanya,
"Ketika Aku menciptakan seorang Perempuan, ia di haruskan utk mnjadi seorang yg istimewa. Aq membuat bahunya cukup kuat utk menopang dunia, nmn hrs ckup lembut pula dlm memberikan kenyamanan"
"Aku mmberinya kekuatan dari dlm utk menjadi Ibu yg melahirkan anaknya dan menerima sgala macam bentuk penolakan yg seringkali dtng dari anak2nya"

Ibu,beliau adalah sesosok perempuan yg paling dkt dngku.
Beliau adalah soulmate sjatiku. Beliau yg merawat dan membesarkanku. Menjagaku dari apapun yg skiranya dtng mengancamku.
Ibu memiliki kepekaan yg luar biasa dlm mencintaiku di stiap keadaan, bhkan disaat aq bersikap sangat menyakiti htnya sekalipun.

"Aq memberinya kekerasan utk membuatnya tetap tegar ktika orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dng penderitaan dan kelelahan tanpa mengeluh"
"Aq memberinya kekuatan utk mendukung suaminya dlm kegagalan, dan melengkapi tulang rusuknya utk melindungi hatinya"

Hum...Mba Andri...
Dia adalah kakak skaligus Angel bwt aq. Dia selalu peduli pada apapun tntang aq. Dia selalu bela aq di dpn Ibu meski dia tau aq yg salah. Dia rela mnjadi penggantiku utk menerima amarah dari Ibu.
Makasih bngt Mbakku tersayang.

"Aq memberinya kebijaksanaan bhw seorang suami yg baik tak kan menyakiti istrinya, tp kadang Aq menguji kekuatan dan ketetapan hatinya utk tetap berada disisi suaminya tanpa ragu"
"Dan akhirnya aq memberinya air mata utk diteteskan. Ini adalah khusus miliknya utk digunakan ketika itu dibutuhkan."

Hehehe...Mba Iin...
Dia jg kakak trcintaku.
Dia sosok yg selalu jd orang trlemah dlm keluargaku.
Dia selalu rela menjadi pelampiasan atas kekesalan Mba Andri yg emang jelez sma kasih sayang Ibu yg trlalu over padanya.
Dia jg rela menjadi sasaran atas knakalanku di waktu qt kcl dlu. Dan dia hanya bisa nangis lalu mengadu ke Ibu, ketika dng jahatnya Mba Andri memarahinya karna membela aq yg benjol trkena lemparan bongkar pasangmu.
Maafin aq Mbak... emang waktu itu aq yg salah, karna dng nakalnya aq tabrak rumah2an mu dng mobil Big Foot RCku.
Hehehe...

"Kecantikan seorang wanita bknlah dr busana yg ia knakan, sosok yg ia tampilkan ataupun rambut yg ia merah2kan"
"Kecantikan seorang wanita hrs dilihat dr dlm sorot matanya, karena disitulah pintu hatinya, tempat dimana cinta itu ada."

Dan untukmu Perempuan2 yg lain, trimakasih atas sgalanya.
Aq sadar bahwa mencintamu bukanlah sbuah pilihan.
Sebab hati emang gak mampu brfikir bagai logika.
Hasrat datang tiba2... ingin berdua.
Mencintamu adalah rasa yg indah.

Mereka hanya bisa melarang tanpa mengerti.
Mereka hanya bisa menolak tanpa berfikir bijak.
Mereka hanya gak mau tanpa menelusuri kedalaman batinku.
Mereka hanya dapat brfikir menurut mereka.

Mencintamu adalah sebuah karunia.
Mencintamu bangkitkan semangat sepenuh jiwa.
Berusahalah tuk tetap pahami,
bahwa di dunia yg fana ini,
qt trlahir bkn untuk sempurna.

Bahwa apa yg qt harap tak kan slalu bisa qt dapat.
Kuatkanlah dan mengertilah bahwa hati terapuh dpt pula menjadi kekuatan baru.
Bahwa apa yg trlewati mampu berikan pengalaman berharga tuk esok hari.

Lupakan aq...
Bkn karna aq tak lagi mencintamu sperti dulu.
Proses pendewasaan diri trkadang emang gak mengenakkan hati.
Susah di mengerti.
Tataplah masa depan,
Jng jadikan kpergianku ini sebuah rintangan.
Ketulusan...
tlah tiba juga waktunya berbincang tntang pengorbanan.

Aq pergi sjak hari ini...
bkn berarti ku tak lagi mencintai.
Aq tersenyum saat bertemu...
bkn berarti aq bhagia meninggalkanmu.
Aq bgini...
menyakiti hati bkn juga ingin kau musuhi.
Tak hanya jiwamu yg teriris..,
hatikupun menangis.

Semoga perpisahan ini hanya sesaat.
Semoga engkau mampu menatap kuat.
Semoga terjaga semua hasrat.
Hingga tiba waktunya nanti.
Tuhan kan pertemukan qt...
sobat...

***bersambung...***

12 comments:

dee mengatakan...

jd kangen ibuku..
emang banyak cerita ttg perempuan.. ada film ind baru yg judulnya "Perempuan Punya Cerita".. sepertinya bagus tuh

riosisemut mengatakan...

Wuaduh new entry ni kyknya..
Makasih bngt ya Non...
Uda sudi brkunjung ke Pesanggrahanku.
Hmmm...jd pnasaran, apa yg hendak diceritakan oleh perempuan itu.
Bdw..mata km indah.
Bner2 mata seorang perempuan.
**piss**

angel mengatakan...

Hmmm. . .
Perempuan hanyalah sesosok makhluk lemah yg sll ingin d lihat kuat.
Sll ingin mlindungi sang adam n cintanya dgn cinta yg dy miliki.
Sll mencoba membahagiakan mski terasa berat.
Dan bila dy trluka oleh cintanya. . .Hanya tangisan yg kluar.
Stidaknya tu yg aq rasakan :P
Perasaan wanita d gmbrkan jelas d lagunya potret yg judulna mungkin.

riosisemut mengatakan...

Hmmm....commentnya bner2 May bngt.
Tp aq salut sma km May... km sungguh terlihat tegar dlm menghadapi sgala masalahmu.
Selalu ceria, itu yg aq lihat dr km slama ini.

imut mengatakan...

Tom tlsnmu bgs bgt,kamu begitu menghormati wanita,memuji,dan mencintai wanita(wah kyk lgnya irwansyah:pecinta wanita hikz...)beruntung bgt yg punya anak seperti Mas ande2 lumut ini hehehe....

riosisemut mengatakan...

Ah...biasa aja.
Aq cma ngomong apa adanya aja koq...
Irwansyah..?
Itu mah kembaranku hehehe...
**narcis mode: on**

angel mengatakan...

Hahahaha. . .
Blm tw adjah kmu wkt aq nangis gmn yo. . .
Gajah adjah kalah :D

Putridevi mengatakan...

Hum... Susah ngomentarin'a,, gag ad yg bsa aq komentarin,,

Tpi wanita itu bunglon, bsa jd apa aj, sesuai keadaan lingkungan'a,

Wanita bisa lbh kuat drpd baja, bisa lbh lembut drpda sutra, bisa hangat, tpi bsa sedingin salju,

Wanita bisa jd mawar, cantik tpi berbahaya, bisa jadi melati,lembut dan menenangkan,,


Wanita i2 salah satu perhiasan dunia,, dan perhiasan dunia yg pling utama adalah seorang istri yg shalihah :-D

*dviyglgbelajarbwtjadiistrishalihah*

riosisemut mengatakan...

Bnar2 pmikiriran yg bgs luar biasa.
Cma aq pesan, km hrs mampu menjadi i2 di saat yg tepat.
Kapan saatnya menjadi baja, kpn saatnya menjadi sutra.
Kapan saatnya menjadi mawar dan kpn saatnya menjadi melati.
Sebab klo km mampu menempatkan i2 sesuai dng keadaannya, aq yakin pasti km akan sukses menjadi istri yg solehah.
Amin...

Echi mengatakan...

:) spechless jadinya..... ternyata aku masih bisa dinilai sbg perempuan yang normal yah heheheh.... tq

awan_clickerz mengatakan...

sebuah sudut perempuan dari sosok laki-laki yang sedang memahami betapa pentingnya, kehadiran kaum hawa itu dimuka bumi ini untuk menebar kasih..

oke..lanjutkan !..(*wah kok jadi kampanye terselubung ya mut)

Yup !

awan_clickerz mengatakan...

eh,blue link apa ya..kok gak familiar ya ditelingaku..
trus triple y apalagi itu..
tokoh smekdon ya..?
hehheee

Yup !

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.