Sabtu, Februari 21, 2009

Gara-gara Nglamunin Mantan, Kecelakaan Deh...

HATI-HATI BANYAK ANAK KECIL !!
PENGENDARA MOTOR DIHARAP TURUN !!


Segera aq membungkam motorku dan menyeretnya masuk ke dalam gang kecil itu, setelah aq membaca plang yg tergantung diatasnya.
Beberapa pasang mata nampak menatapku tajam penuh curiga. Dua Ibu muda saling berbisik mengucap tanya. Aq gak tahu apa yg ada dalam benak mereka saat melihatku menyetandart motor di sampingnya.

    ― Permisi Ibu.. numpang nanya, rumahnya Bpk Amin dimana ya ? ―

    ― Ooww terus aja Mas... ntar ada kos-kosan tingkat di depan kios rokok, sampeyan masuk, disitu Pak Amin tinggal. ― jawab Ibu yg lagi nyuapin anaknya.

    ― Mari saya antar Mas, kebetulan saya juga tinggal disitu ― sahut Ibu yg satunya seraya pamer lesung pipitnya.

Sekali lagi Ibu itu memamerkan senyumnya, mengisyaratkan agar aq tetap mengikuti langkahnya. Hmmm...lumayan. Manis. Kalo dilihat dari bentuk tubuhnya dlm balutan daster tipis itu, kayaknya nih Ibu blm prnh punya anak deh...
Jiah..sok tau aq.

Setelah beberapa meter berjalan, akhirnya sampai juga aq dideretan rumah kos itu.

    ― mari Mas, masuk aja, biarkan motornya disitu ―

Melewati depan beberapa kamar yg saling berhadapan, sampai diujung, Ibu itu mengajakku naik sebuah tangga beton yg nampak lusuh berlumut tipis.

    ― hati-hati Mas, agak licin ―

Wuaaah... perhatian juga ternyata dia. Aq yg saat itu pakai celana item, sepatu kulit dengan kemeja putih bergaris tipis tanpa dasi, rupanya mampu membuat Ibu ini jatuh cinta pada penampilanku yg sok parlente itu. Waalaah...narcisku kumat, ge er xixixi...

Tok tok tok...

    ― Pak Amin... ada Bosnya ini lho... ―

Wuaduh aq bukan Bos Bu...
Gak pake lama, dari balik pintu nampak Pak Amin dng tertatih-tatih menyambutku penuh hormat

    ― monggo silakan masuk, Pak.. Maaf lesehan, gak ada kursinya. ―

    ― Gak papa Pak Amin, tp aq mohon jng panggil aq bapak donk, kan ini gak lagi dikantor. ―

Sekedar kalian tau, Pak Amin ini adalah salah satu karyawan produksi bagian assembling yg berdedikasi tinggi dan sangat bertanggung-jawab pada pekerjaannya. Makanya Om Boss sampai mengutusku menyampaikan bantuan ini ketika beliau mendapat musibah kecelakaan kmrn. Setelah berbasa-basi sebentar, akhirnya amplop titipan Om Bos itu, aq serahkan ke Pak Amin komplit sama gajinya minggu ini sekalian.
Sementara Pak Amin pamit keluar, kulihat sekeliling kamar itu. Hmmm...isinya sangat minim Sob...
Hanya sebuah kasur lipat tipis, satu lemari plastik dan satu meja lipat kecil tanpa kipas angin apalagi AC. Alasnyapun cuma karpet plastik, sekitar 3x3 meter. Masih lebih luas kamar mandi Ibu dirumah.

Gak lama kemudian, beliau balik membawa dua botol teh dingin, dan sebungkus kacang Shanghai. Sambil menawariku minum, Pak Amin lalu menceritakan kejadian, kenapa dia sampai mengalami kecelakaan. Dan ternyata Sob, waktu itu beliau bilang lagi nglamunin sang mantan yg msh dicintainya sampai skrng, dan secara tidak sengaja, ketemu lagi beberapa hari yg lalu. Lho...bukannya Pak Amin uda punya 2 anak dari istri yg skrg? Tanyaku penasaran, membuat beliau terpaksa menceritakan tentang kisah cinta masa lalunya itu. Ternyata cukup rumit juga kisah cinta segitiga antara Pak Amin sama mantan dan istrinya. Kapan2 aja deh aq rangkum menjadi sebuah novel buat kalian. Skrg aq mau istirahat dulu, capek Sob jemariku dari tadi ngelus-elus keyboard mulu.
Buat Sobat semua, jangan prnh nglamunin mantan ya kalo lagi nyetir, ntar kayak Pak Amin tuh...
Oiya satu lagi, ternyata Si Ibu yg nganter aq tadi, bukan belum punya anak, tapi emang belum prnh nikah alias perawan tua. Kata Pak Amin umurnya baru 30 koq, hehehe...
Pantes aja dia genit bngt pas aq pamit pulang dan ngucapin trimakasih tadi.
Ah udah ah... ntar kalo ketahuan Diajeng dan dikira aq selingkuh, gimana ?? Bisa gawat kalo dia ngambeg malam ini. Mana ujan lagi diluar, dingin Sob, pengin bobok, hehehe...
Bubye semua...#.#.#

13 comments:

yeni mengatakan...

Petromaxxxxxxx.....
*aseeek...aseeek...dapet hadiah payung*
aku tau apa yg ibu2 itu pikirkan sambil bisik2 gitu
ibuk2 : "ini bapak kayaknya mo nyuri ayam buk, awas waspada!!!!"
wkwkwkwkwkw

riosisemut mengatakan...

@yeni :
Yee...enak aja nyuri ayam, udah dandan cakep gini masak mo nyuri.
Yeni ngawur deh...

Bdw, silakan dibawa hadiahnya, Banner gw, hahaha...

crazy lil outspoken girl mengatakan...

duh..itu si bapak kualat sm istri!!
smoga gw gak kayak gt yahh sm cowok gw...hehhe

RiNie_08_of Forestry mengatakan...

* wah wah.... si pak amin terlalu dalem tuh mengenang sang mantan mpe kecelakaan gitu.. ck ck ck... :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ha ha ha...jadi takut sama diajeng nya ya?
akh, bilang aja kamu juga naksir sama tuh ibu. he he he.....ampuunn...just kidding, mut...eh, aku panggil Mut aja ya? Mut..mut...kamu imut deh. kabuuurrr....

M4x mengatakan...

#6

Susy Ella mengatakan...

hahahha semut digodain cewek heheh..cieeeee

intinya...kalo lagi nyetir jangan ngelamun....musti FOKUS!!!

namaku wendy mengatakan...

hiaaa cerita pak amin, udah ijin pak amin lom neh ceritanya jadi bahan postingan begini hehehe:p

ajeng mengatakan...

Ngelaman membawa sengsara...

rampadan mengatakan...

walah walah, aku kira kisah sampeyan..
sekalinya kisah "pak amin"..
aku tunggu novelnya!!!
*awas kalau gak keluar*
wuekekekekekkk..
salam kenal ya..

riosisemut mengatakan...

@rampadan :
Kenal jg Mas dr Semut, ditunggu aja novelnya pasti tak tulis koq, hehe...

@ajeng :
Nulismu kliru Jeng, yg bener ngelamun bukan ngelaman.

@wendy :
Uda dunk Wend...
Uda tak kasih royalti malahan..
hehehe...

@ella :
Iya neh La...
Aq digodain.

@m4x :
???!! :@

@sang cerpenis :
Ngawur ae Fanny iki, ya enggak lah Fan, masak aq naksir Perawan Tua, hahaha...

@rinie :
Iya terlalu dalem kali ya Rin.

@crazylil, Gadis :
Hu uh, kuwalat mungkin Dis.
Cntoh nih Rio, Suami setia, waakakaka...

anna fardiana mengatakan...

sit suit...rio digodain tante-tante...
hih, kamu naksir juga pasti...tuh sampe nyari info ke pak amin....hiihi

riosisemut mengatakan...

@anna :
Yee enak aja, masak Cowok ganteng gini naksir ama te tante, enggak la yaw..., hahaha...

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.