Senin, Desember 22, 2008

Ibu... Sungguh Aku Sayang Padamu

Sehubungan dng diperingatinya hari Ibu maka hari ini aq pengin berikan sebuah penghargaan buat Ibu. Ini adalah postingan lama yg aq cuplik dan aq update lagi, khusus aq persembahkan buat Ibu dan juga buat para calon Ibu yg mungkin juga tengah membaca tulisan ini.

Tentang Perempuan

Hum...perempuan terlahir ke dunia ini untuk menjadi pasangan dari seorang laki-laki. Sebagaimana Alloh telah menciptakan Hawa buat menemani sang Adam. Mereka di turunkan di tempat yg jauh dan terpisah, namun karena kekuatan Cinta, akhirnya mereka bertemu jg di padang Arafah. Hingga tercipta pula adam2 dan jg hawa2 yg laen, trmasuk aq dan jg kalian semua.
Bagi aq perempuan adalah Honey, madu, yg sangat manis sekali. Dia mampu menjadi penyebab dan sekaligus obat dari segala macam rasa yg sdng berkecamuk di dlm dada.
Dan memang benar bahwa seorang perempuan tercipta dari tulang rusuk pasangannya. Dan tulang rusuk itu selamanya gak akan prnh bisa lurus.
Jika aq menelantarkannya itu berarti aq membiarkannya tetap bengkok selamanya. Namun jika aq memaksa utk meluruskannya itu sama saja aq akan mematahkannya. Dan mematahkannya berarti aq memutuskan hubunganku dngnya.
Perempuan adalah makhluk Alloh yg paling halus lahir maupun batin.
Halus kulitnya, lembut tutur katanya, lemah sendi2 tulangnya dan agak berlainan bentuk serta susunan tubuhnya. Namun itu bkn berarti bahwa dia jg lemah dlm segalanya.
Seperti yg aq baca dari sbuah artikel yg maybe kalianpun prnh membacanya,

"Ketika Aku menciptakan seorang Perempuan, ia di haruskan utk menjadi seorang yg istimewa. Aq membuat bahunya cukup kuat utk menopang dunia, nmn hrs cukup lembut pula dlm memberikan kenyamanan"
"Aku memberinya kekuatan dari dlm utk menjadi Ibu yg mampu melahirkan anaknya dan menerima sgala macam bentuk penolakan yg seringkali dtng dari anak2nya"


Ibu, beliau adalah sesosok perempuan yg paling dekat dngku. Beliau adalah soulmate sejatiku. Beliau yg merawat dan membesarkanku. Menjagaku dari apapun yg sekiranya dtng mengancamku.
Ibu memiliki kepekaan yg luar biasa dlm mencintaiku di setiap keadaan, bahkan disaat aq bersikap sangat menyakiti hatinya sekalipun.

"Aq memberinya kekerasan utk membuatnya tetap tegar ketika orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dng penderitaan dan kelelahan tanpa mengeluh"
"Aq memberinya kekuatan utk mendukung suaminya dlm kegagalan, dan melengkapi tulang rusuknya utk melindungi hatinya"


"Aq memberinya kebijaksanaan bahwa seorang suami yg baik tak kan menyakiti istrinya, tp kadang Aq menguji kekuatan dan ketetapan hatinya utk tetap berada disisi suaminya tanpa ragu"
"Dan akhirnya aq memberinya air mata utk diteteskan. Ini adalah khusus miliknya utk digunakan ketika itu dibutuhkan."

"Kecantikan seorang wanita bknlah dari busana yg ia kenakan, sosok yg ia tampilkan ataupun rambut yg ia merah2kan"
"Kecantikan seorang wanita hrs dilihat dari dlm sorot matanya, karena disitulah pintu hatinya, tempat dimana cinta itu ada."


Perempuan...
Aq sadar bahwa mencintaimu bukanlah sbuah pilihan. Sebab hati emang gak mampu berfikir bagai logika. Hasrat datang tiba2... ingin berdua.
Mencintaimu adalah rasa yg indah. Mencintaimu adalah sebuah karunia. Mencintaimu bangkitkan semangat sepenuh jiwa.

Berusahalah tuk tetap pahami,
bahwa di dunia yg fana ini,
qt terlahir bkn untuk sempurna. Kuatkanlah dan mengertilah bahwa hati terapuh dpt pula menjadi kekuatan baru. Bahwa apa yg terlewati mampu berikan pengalaman berharga tuk esok hari.


Lupakan aq...
Bkn karna aq tak lagi mencintamu seperti dulu.
Semoga perpisahan ini hanya sesaat.
Semoga engkau mampu menatap kuat.
Semoga terjaga semua hasrat.
Hingga tiba waktunya nanti.
Alloh kan pertemukan qt...
Sobat...

15 comments:

AiWY mengatakan...

Test

riosisemut mengatakan...

Ngetes duank Gung?

junjungpurba mengatakan...

SELAMAT HARI IBU

dee mengatakan...

selamat hari ibu utk ibunya rio en ibu-ibu yg lain.. we luv u mom .. :D

Cebong Ipiet mengatakan...

hai yank ..sandal melayank wekkekeke
makasih puisinya pasti buwatku

riosisemut mengatakan...

@ebong: yeee...enak aja bwt km. Eh tp gpp sih, iya bwt km aja, kan aq sayank bngt ma km.

@dee: thanks dee, I luv ur Mom too..

@junjungpurba: makasih Mas, welcome to my Nest.

Susy Ella mengatakan...

sebagai calon ibu.......ella ucapkan makasih atas puisinya....

salut ternyata ada yaa semut bikin puisi... (semut yg aneh hehehhehe)

Ummu Solehah Muhammad mengatakan...

nice :)

Ummu Solehah Muhammad mengatakan...

sang semut, yg tentang melankolis2 yg kamu tulis di samping blog kamu tu menarik, aq mau coba juga bisa?

Ummu Solehah Muhammad mengatakan...

⊙SANGUIN,
[-x]. Bicara & brlaku spontan
[xx]. Mdh ceria mdh ngambeg
[xx]. Mudah memaafkan
[-x]. Ska sesuatu yg baru
[-x]. Bawel
[-x]. Suka me-lebih2kn crita
[-x]. Boros duit
[-x]. Pinter boong
[xx]. Pelupa
[-x]. Mudah prcya orang


⊙MELANKOLIS,
[xx]. Teliti pd hal kecil
[-x]. Pandai mngatur uang
[xx]. Suka kerapihan
[-x]. Peka trhadap prasaan org
[-x]. Suka hal rutin
[-x]. Pelit
[-x]. Perfeksionis
[xx]. Suka menyendiri
[xx]. Cepat depresi
[-]. Pendendam


⊙KOLERIS,
[-x]. Pemikir cepat
[xx]. Suka bekerja keras
[-x]. Ceplas-ceplos
[xx]. Mandiri
[-x]. Pintar membujuk orang
[xx]. Keras kepala
[-x]. Suka memimpin
[-x]. Tidak sabaran
[xx]. Tidak mudah puas
[-x]. Tidak mau ngaku kalah


⊙PHLEGMATIS
[-x]. Murah senyum
[-]. Konsisten
[-x]. Tidak mudah marah
[xx]. Mencukupkan diri
[-x]. Sabar
[-x]. Malas
[xx]. Cuek
[xx]. Pemalu
[xx]. Pasrah
[xx]. Tidak suka konflik

ini punya ku ya, nati tlg kamu kasi jwb nya, mau tau juga :)

riosisemut mengatakan...

@solehah: sblm aq jwb, aq mo ngucapin makasih dulu atas kunjungannya.

Oke skrg aq jwb, tp maaf klo jwbn aq ini ngawur, soalnya aq emang bkn jurusan itu.
Hmmm...kyknya km lbh condong ke Phlegmatis, Tp km orangnya gak konsisten dan lebih fleksible sesuai dng sikon yg sdng trjadi.
Orang bs dikatakan coleric klo dia kuasai 3 sifat utamanya yaitu, suka memimpin, gak sabaran dan gak prnh mau ngakuin kekalahannya.
Tp pada kodratnya jarang skali ada seorang perempuan yg menguasai sifat coleric, karena perempuan emang terlahir untk dipipimpin (oleh suami) bkn memimpin.
Dan kebanyakan perempuan itu sifat utamanya Sanguin atau Melan.
Jd menurut analisaku, km ni adalah seorang Phlagmatis yg melankolis dan sdkt skali colericnya.
Malah trkadang jg sanguin.
Intinya km nih, fleksible sesuai keadaan.

@ella: aq kan Semut milenium, xixixi...
Km suka puisinya?
Ya uda itu buat km aja deh...

MYTHZMOISELLE mengatakan...

happy mother's day!

riosisemut mengatakan...

@mythzmoiselle: ucapannya bwt Ibu atau bwt aq sih?

Anonim mengatakan...

salam kenal juga

RainTurb mengatakan...

hari ibu akhirnya terlewati lagi,,,,


salam kenal ya

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.