Kamis, Desember 18, 2008

Sepatu al-Zaidi dan Video Klip Terbaruku

Di tengah "kesibukanku" menyelesaikan penggarapan video klip terbaru yg aq kasih title Perjuangan Semut di Rimba Bermadu, msh juga kusempatkan buat melirik sajian Briking Nyus yg tengah tayang di salah satu stasiun tv itu. Siapa tau dari sini aq bisa dapat ide baru buat mempersiapkan posisi shoot yg tepat pada adegan klipku selanjutnya.
Tapi sebelumnya aq pengin bersyukur dulu atas kejadian yg ditayangkan televisi tadi.
Alhamdulillah ya Alloh...
Akhirnya ada juga species baru yg bisa dikatakan lebih punya taste buat menjadi seorang atlit Pelempar Sepatu. Bisa tuh dia dimasukkan dalam kontingen Sea Games tahun depan.
Tp sumpah dalam hati aq sangat bersyukur, meski saat itu aq tertawa terbahak hampir tak tertahan. Untung aja aq masih bisa mengontrolnya sebab kalo tidak, pasti lawan mainku itu jadi terbangun dan memaksaku mengulang salah satu adegan yg td emang belum sempat terselesaikan. Mau juga sih sebenarnya tp aq kasian sama dia. Dia uda nampak kelelahan dan sepertinya juga uda ngrasa kesakitan atas salah satu adegan yg sempat take berulang-ulang tadi. Padahal setahuku, dia jg uda minum jamu ramuan bikinan Eyang kemarin. Tapi koq segitu aja dia uda KO duluan ya...
Ya udalah, mungkin dia emang sangat kecapekan, sabar aja Mut...

Hum...briking nyusnya bener2 mantab dan bikin semua pemirsa merasa kagum sama sang atlit, siapa namanya, Muntazer al-Zaidi. (koq malah kayak nama ikan, kata Ebong sih)
Salut aq sama dia. "Khairan katsiera" saya ucapkan tulus buat dia. Terima kasih banyak.
Meski dia bukan atlit binaan dari nol namun dia uda mampu nunjukin kalo dia emang sangat berbakat.
Cuma sayang dia emang kurang sedikit polesan dan penguasaan tentang trik2 pelemparan sepatu yang benar.
Maklum jg sih dia emang berprofesi ganda, selain sebagai atlit pelempar Sepatu, dia jg nyambi sebagai seorang jurnalis di Irak.
Bersyukurlah km Bush, lemparannya kali ini bisa km tangkis karna emang km di bantu PM Nuri Al-Maliki, tapi tunggu aja nanti suatu saat al-Zaidi al-Zaidi yg laen pasti sanggub melempar "wajah tampan" mu itu dng sepatu yang lebih berbau dari pada yg kmrn.
Oiya aq mau nitip pesen jg buat sang pahlawan Pelempar Sepatu td,
"kalo anda mau, saya juga bisa koq mengajarkan tehnik pelemparan sepatu yg benar. Mungkin saat itu anda keliru memegang sepatunya. Seharusnya bukan ujungnya yg anda pegang tapi bagian tengah sepatunya. Dan satu lagi, usahakan agar sepatu itu tidak berputar saat terlempar ke arah target, sebab itu hanya akan mengurangi kecepatannya saja. Kata seorang ahli, kecepatan gerak sebuah benda itu tergantung pada bentuk benda itu sendiri. Coba deh anda bayangkan, gimana kalo seandainya moncong dari Boeng 737 milik Adam Air itu dirubah menjadi datar seperti papan bidik latihan tembak misalnya. Pasti pesawat itu masih bisa beroperasi sampai sekarang dan gak sampai menghilang di kedalaman perairan Majene.
Atau gini aja biar lebih simplenya, coba bayangkan, gimana kalo seandainya haluan dari kapal pesiar Titanic itu dirubah menjadi bermoncong dua seperti mulut kuda nil yg lagi menganga misalnya. Pasti kapal besar itu gak sampai menabrak karang dan tenggelam di dinginnya samudra Atlantic.
Nah begitu juga dng sepatu anda, kalo saja sepatu itu melesat dng ujungnya yg didepan, saya yakin pasti wajah tengik itu akan nampak lebam terkena lemparan sepatu anda."

Wuaduh..koq penjelasanku kayaknya melenceng jauh gini ya, padahal rencananya tadi mau cerita tentang penggarapan video kilip terbaruku lho. Tp gak papa sekedar info aja nih, sepatu tadi uda ditawar US$10juta lho untuk yg kanannya aja. Itung aja berapa duit tuh dlm rupiah, hmmm... 110 miliar kali ya... Wow...mahal banget, sepatu pengantinku aja gak sampai separuhnya harganya, hahaha... lebay banget kata cewek Jakarta.

Ngomong2 soal sepatu nih, tau gak, sepatu yg aq pake di upacara kemarin itu, kebesaran lho. Maklum kaki semut kan emang kecil, 38 Non, bukan 36 lho, klo 36 kan ukuran itu... halah ngeres thok otaknya.
Masak aq dikasih sepatu ukuran 39b, untung aja gak sampai ku lepas saat kupakai jalan dlm ritual Panggih kemarin, jadi nyeker dunk. Sebab perlu kalian ketahui, Diajeng sempat nglempar mukaku dng beras kuning dlm ritual balang-balangan. Gak sengaja sih sebenernya, tapi aq sempat geram juga dan pengin mbales dia dng melempar sepatu kayak Bush tadi. Tp aq msh tau aturan dan aq juga gak mau ritual sakral itu berubah menjadi insiden memalukan. Meski banyak jg sih yg cekikikan di belakang menahan tawa atas aksi bandem-bandeman tadi.
Huuuh...hampir aja para paparazi tivi Lebanon NTV, mengekspos kejadian tadi kalo saja aq gak berhasil menyogoknya dng keris yg terselip di pinggangku.
Kuapok kuwe.. makane jadi photografer jng sok.
Jepret sana jepret sini sampai2 kejadian memalukanpun mau di abadikan.
Contoh tuh jurnalis Irak. Untung waktu itu dia pake sepatu resmi, coba kalo pake sepatu sport kayak kebiasaanku, pasti dia akan kewalahan melepas tali simpul yg emang ribet itu. Hehehe...gimana ya kalo waktu itu dia pake sepatu sport? Pasti kejadiannya gak akan seperti kmrn.
Uda ah...ngomongin sepatu mulu..
Kembali ke Leptop.
Jadi pas take adegan pertama dlm shooting klip kemarin, Diajeng sempat ngerasa kesakitan karna katanya aktingku terlalu dipaksain. Yah maklumlah Jeng... ini kan baru pertama kalinya aq maen film horor, masak gitu aja ngambeg. Aq nih pemarah lho, arogan, jng sampai aq melemparmu dng sepatu sportku. Halah... KDRT dong ntar. Tp ya udalah...
Sabar Semut, pasti ntar malem take adegan yg itu akan kelar jg. Semangat...!!
Jng pernah nyerah..

12 comments:

angel mengatakan...

Agagagagaga bs jua u yo. . .Gak kyk bayangan qta dlu ea. . .Huakakakakaka.

Btw biarin ja aq panggil kamu gt. . .Pan aq pngn manggil kamu yg beda ma yg laen. . .Halah :P

cebong ipiet mengatakan...

emmmm aku cuman baca paragraf trakir aja
wekekekekekek
jadi pgn jadi aktris nih

Putridevi mengatakan...

Semut dah nikah, weekend kmaren!! Wahahaha... Aq tau kan.:p

Lg MP msh bsa nge post... ;p semut mana pic'a?? Di posting dunk... :p

Bdw, brapa ronde mut??

Wkwkwkwk..,


*kaabuuuuur...*
*dvi taon bruan di timbuktu*

cerita senja mengatakan...

weh, ada yang nikah nih ya?
wah selamat ya, mas semut :)

Sang Mempelai Priya mengatakan...

@senja: yup, aq merid. Thanks uda sudi berkunjung ke Pesanggrahanku.

@devi: timbuktu Afrika sono maksudnya? Wow...di Saharanya ntar naek apa, unta apa x-trailnya si Pap?
Ati2 ya Ay...
Jaga diri baik2.
Bdw disana pake bahasa apa?

@ebong: yah...curang, masak bc penutupnya aja, pdhl isinya yg paling penting.

@angel: ya uda deh trserah km aja.
Ya gak lah May, aq takut dosa, emang c awalnya sempet g bs, tp lama2 bs jg, xixixi...

dee mengatakan...

untung bush ga ditimpuk pake tai unta ya.. bs bau tuh klo kena di wajah.. sapa tau yo, setelah peristiwa itu, ada cabang olah raga baru di olimpiade: lempar sepatu yang satu kelompok sm lempar lembing..

riosisemut mengatakan...

@dee: klo cabang olah raga emang blm ada Dee..
Tp klo gamenya uda ada koq.
Iya msh untung bkn air keras yg di lempar ke muka Bush...

AiWY mengatakan...

video klip apa mut? (ngres mode : on)
hahahaha...
di post ga mut?
bisa jadi selebritis baru nih semut.
sukses selalu ya mas.

Anang mengatakan...

mendadak terkenal dianya sekarang...... gara2 lempar sepatu haha

AiWY mengatakan...

kunjungan pagi nih mas. gimana kabar MP nya?
sudah selesai video klop nya? kapan tayang perdana nya?

riosisemut mengatakan...

@agung: wuah klipnya bukan bwt konsumsi publik Gung, tp ditunggu aja ntar ada cerita2 seru yg bakal aq bagi.

@anang: iya Mas, tp kasian jg saat ngliat dia di siksa dlm penjara.

..DuduuuT mengatakan...

lam knal..
wah..semut yang satu nih baru kawin to..

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.