Jumat, Desember 12, 2008

Ngikut Mbak Ebong

Tentang Buah

Sebenernya aq ni orange sangat gak suka rutinitas, gak suka melakukan hal-hal yg sama dng apa yg uda aq lakukan kemarin-kemarin.
Tp untuk masalah yg satu ini, entah mengapa aq malah jd keranjingan dan pngin selalu melakukannya setiap saat, dalam beberapa minggu terakhir ini. Aq selalu pengin membukanya, menikmatinya dan hanyut bersama sejuta rasa yg terkandung di dalamnya.

Dashboard Followers.

Hummm...sesibuk apapun, pasti aq selalu menyempatkan diri membuka dashboard dan melihat pembaharuan semua blog yg uda aq ikuti.

Seperti hari ini, ketika aq bangun pagi tadi, aq duduk di ruang tengah di rumah Eyang. Secangkir teh anget menemaniku menikmati kue-kue kering bikinan Ibu.
Ponsel SE kesayangan uda kembali ada dlm genggamku, stlh hampir satu bulan Ibu menyitanya karna takut aq berhubungan dng Rat selama dlm masa pingitan ini.
Dan bner aja, sesaat stlh ponsel itu lepas dari tangan Ibu pagi td, aq langsung membuka daftar kontakku dan kucoba panggil nomornya Dia.
Tp lagi2 suara merdu itu menjawab panggilanku, cuma sayangnya itu memang bukan suara Jeng Rat.
"de nambe yua koling is not ektif or....bla bla bla.."

Lagi2 nomor Jeng Rat gak aktif. Pantes aja Ibu ngembaliin ponselku, pasti Ibu jg uda tau. Ya sudahlah, koq malah mbahas masalah ini sih.
Kembali ke dashboard td.
Hum...lagi-lagi si Ebong yg paling produktif. Saben hari pasti adak ajah topik yg dia usung. Emang dia Blogger paling kreatif dan gak pernah sepi postingan. Hal sekecil apapun pasti bisa jd bahan postingan yg panjang lebar bwt dia. Seperti kmrn pas aq buka dashboard, aq liat dia selalu menempati urutan paling atas dihalaman dashboardku.
Hum dia ngasih tips2 tntang gimana cara mengatasi mati ide. Bagus bngt tips2nya, dan kyknya aq jg tengah ngikutin tipsnya yg pertama nih.
Banyakin blogwoking katanya.
Tp emang bener jg sih, tipsnya manjur bngt. Stlh aq baca postingan terbarunya, aq jd ada ide nih bwt nulis.
Hum...tentang buah. Aq tuh paling suka sama yg namanya buah, terutama yg bentuknya bulet, dari buah yg kecil2 kayak keres, klengkeng, juwet, duku, anggur, strawberry sampai buah yg gedhe2 kayak, jeruk bali, melon, semangka dan sejenisnya. Namanya juga Semut...
Nah mong ngomong soal buah nih, aq punya bnyak cerita tentang itu. Waktu itu aq lagi ngikut Ibu plng ke Jogja, dulu pas aq baru umur 8 thn, 1500 sebelum Masehi, kata Ebong,
Nah pas disana tuh aq ngliat ada pohon berbuah yg menurut aq asing bngt, tumbuh dihalaman belakang rumah Eyang. Maklum di Sby jarang bngt kutemukan buah kyk gitu. Dan dng nakalnya akupun iseng manjat pohon itu pengin nyobain buahnya yg warnanya cukup menggiurkan.
Merah menyala bok..
Dlm sekejap akupun uda nangkring bertengger diatas pohon itu sambil sesekali melumat buah itu. Persis kayak tiiiiiiiittt... (Disensor sama Petugas Taman Safari, mencemarkan nama baik anak asuhnya katanya)
Entah uda berapa butir buah yg uda aq makan, tanpa sadar klo tuh buah bisa bikin perut sakit, klo kebanyakan. Beneran deh, blm sempat aq ngabisin semua buah langsung petik itu, tiba2 aja klaksonku bunyi, pret, brutt, aduuuh perutku sakit bngt. Sumpah.
Dan dlm hitungan ke tiga, bersamaan dng suara letusan tembakan ke udara, akupun langsung mengawali startku dan untuk sementara memimpin dlm posisi terdepan. Persis kayak yg di iklan tv, aq lari secepat geledek menuju kamar mandi. Buka pintu tutup lagi, buka lagi, tutup lagi, sampai 4 kali aq keluar masuk ruangan VIP itu.
Huaaaah...lega deh sekarang.
Cuma gara2 kebanyakan makan tuh buah perut aq jadi senewen kayak gini. Untung Eyang segera tanggab dan mencekoki aq dng ramuan hasil karyanya. Alhasil akupun kembali dpt beraktifitas seperti biasanya, main gundu dan petak umpet. Yah... namanya jg msh anak-anak, maklumlah.
Gini kata Eyang waktu itu, makanya jng makan keres berlebihan, itu bkn makanan manusia.
Hah??? Terus makanan apa dunk Yank...
Sambil berlalu, Beliau menjawab, makanan monyet dan codhot.
Hah.??? Wuek... Wuek.. seketika aq langsung pengin muntah.
Wuek...aq uda makan makanan monyet dan codhot.
Dan semenjak itu, akupun gak pernah makan buah keres lagi, takut dikatain kayak codhot, apalagi kayak monyet. Aq kan imut, kata Ibu sih.
Mending makan buah strawberry ato kelengkeng aja, Kelengkeng Bandungan kata Kang Didi Kempot. Aq suka banget tuh, apalagi strawberry, hum...asem-asem manis puercis kayak Devi.
Loh apa hubungannya.
Ada deh...diakan yg ngasih aq nama Semut., hehehe...
Masa lalu itu mah...
Jangan dibawa-bawa.
Inget tar lagi strawberry itu jg akan terganti dng buah yg laen yg lebih menyegarkan, yg kata orang, itu adalah buah yg paling enak bwt dikonsumsi para lelaki kehausan.
Buah apaan tuh...
Pikir aja sendiri hehehe...
Ada berbagai ukuran lho...
STOP..!!! Jangan berfikiran ngeres di Blog aq, mending tulis aja koment kalian di bawah sini, okey...

12 comments:

Penguasa Malam mengatakan...

Hae...emange U lum penah makan tu bua ya seblume?
Kuq isa sakit perute?
Kecian...

AiWY mengatakan...

Wahaha... Mbak ebong, nih mas semut sudah kena penyakit cebong adicter (kecanduan cebong). Hahaha...
Wahahaha... Dasar semut main nemplok d pohon aja. Kemaren ya, ada semut ngerubuni makanan ku, rencana ny sih mau tak basmi pake baygon. tapi krn ingat dg mas semut ga jd deh. Takut ny ada mas semut dsna, Ntar ga ada lg semut yg koment d blog aq. Hahahaha...

Cebong Ipiet mengatakan...

wekekekkekeeke dasar, dirimu iku semut opo co**t ( di sensor, ntar dikira mencemari lingkungan)

nikah kapan kang? wew cuit cuit cuit, lagi masa singitan yoh (pingitan bong dudu singitan)

riosisemut mengatakan...

@cebong :
beberapa hari lagi, Sayank...

weeh...aq ni Semut bkn comot..
makanya keranjingan bngt ama yg namanya buah.

@AiWY :
hehehe...
bukan Gung...
bukan Cebong Adicter, tp Cebong Syndrome, waaahahaha...

jng dibasmi dunk Gung semutnya, itu sodara aq semua meski beda kulit, xixixi...

km ngiklan ya?
bkn baygon Gung..
yg bener Bagio..

@malam :
ae Mal...
ya blm lah, org ngliat aja baru sekali itu., aq bkn Comot, makanya perutku langsung senewen., gak kuat. hehehe...

Echi mengatakan...

wooooogh undangannya kok belum sampe yah ? ebong udah dapet po undangannya bonk ? *nglirik cebong

AiWY mengatakan...

numpang nyepam ya mas semut.
ninggalin jejak. kutinggalin makanan juga deh.

riosisemut mengatakan...

@echi :
Blm nyampe ya Non? Pdhl uda aq sebar lho...
Tinggal beberapa hr lagi...

@AiWY :
Walah pagi2 uda nyepam Gung...
Mana makanannya, laper nih...

suwung mengatakan...

mati ide?

terus kuburanya dimana coba?

riosisemut mengatakan...

@suwung :
takono Mbak Ebong ae mas..
aku mung melu-melu koq.

@all,semua,kabeh :
Aq tak berdiam diri dhisik yo,
I will melakukan ritual penting, mulai this day.
Maybe aq absen dhisik for beberapa day.
If you mau leave koment yo silakan, but aq ra iso ngreply.
Because aq pancen busy tenan akhir2 ini.

Cebong Ipiet mengatakan...

loh kok belom posting lgi
dirimu itu arep nikah kok ndak siap siap malah nge-blog, jangan lupa ntar poto potonya yho

harry mengatakan...

met sore lam kewnal...wah melihat pembicaraan dengan ebong...ternyata ada yang mau nikah yah, selamat dan semoga jadi keluarga yang besar yah....nanti postingin gambar nikahnya ya

Zulfikar mengatakan...

saya g' ngeress ko''

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.