Kamis, Juni 11, 2009

Marilah Kita Bicara Cinta

Malam itu..
luas langit di luar sana terhampar begitu cerah. Semburat awan putih saling berkejaran membuat bayang-bayang di tanah. Rembulan merahpun merekah, memantulkan indah cahayanya. Menerobos masuk di sela-sela kisi jendela.
Di atas peraduannya, nampak seorang blogger tergolek lemah tak berdaya. Kasur empuk tanpa pilar itupun, seolah tak mampu sembunyikan pucat di wajahnya. Dia hanya pasrah dan sesekali menghela nafas, sekedar menghempas rasa lungkrah di tubuhnya. Seorang perempuan muda nampak mencoba tunjukkan perhatian. Ditangannya, sebuah nampan lebar sedang ia sangga. Sepiring nasi, segelas susu dan beberapa butir obat ada diatasnya.

Namun Sang Blogger malah berpaling dan tak acuh akan apa yg ada dihadapnya. "Taruh aja di atas meja." singkat katanya.
Dengan malas dia lalu bangkit. Sesuap nasipun mulai merangkak masuk ke dalam perut. Beberapa butir obat dan segelas susu segera menyusulnya. Sekejap kemudian dia berbaring lagi. Nothing can't stop us now, samar-samar masih terdengar mengalun syahdu dari headset itu. Dan di atas keyboard ia coba tuang semuanya.

"Dalam lelap...
kupacu motorku menyusuri jalanan yg sama sekali ku tak tau. Melintasi sebuah kota yg sungguh asing buatku. Sepi. Hanya satu dua motor yg nampak melintas. Dan sesekali pick up hitam pengangkut ikan menyalipku. Ku belokkan motorku menuju jalanan berpasir. Bau anyir segera menyeruak masuk menusuk hidung. Panjang panjang batang pohon nyiur ikut pula berdiri menyambutku.
Kini jelas sudah olehku, kini dapat ku lihat, buih putih bergemuruh di hantam ombak menghempas karang. Aroma khas pantai memaksa deru motorku terus melaju. Dan diatas pasir yg mulai mengering itu, aku berhenti. Kutinggalkan dia dalam sendiri. Dan ingin segera ku berlari, menangkap seekor camar cantik yg terbang kian kemari, tapi...
Serentak langkahkupun terhenti. Mataku terpaku menatapi gadis itu. Dia berdiri tegak di pinggiran pantai memandang laut. Tanpa alas menghias di kakinya dan kedua tanganpun ia satukan dibelakang. Woman's french terry 3/4 pants dan kaos hitam tanpa lengan, melekat manis ditubuhnya. Tak nampak olehku raut wajahnya. Hanya lurus rambutnya dipotong shaggy dicacah ujungnya.
"Honey.." gumamku lirih memanggilnya.
"Maaf Mas aku bukan Honey, aku Bidadari." jawabnya seraya tertawa dan lalu berlari.
"Aaah.. kamu ni bisa aja ya godain aku.. awas kamu ya.." keluhku kemudian ikut berlari mengejarnya. Sampai dia terjatuh di antara riak gelombang. Sebagian tubuhnya basah dan pasir keringpun menempel lembut di kulitnya. Duduk aku di sampingnya dan diapun berbaring manja di pangkuanku. Berdua kita lalu bercerita. Tentang karang, tentang ombak, tentang laut, tentang hidup, tentang cinta, tentang kita dan tentang semuanya. Hingga mentari lenyap ditelan senja. Dan kitapun bergegas pergi menuju pub, melepas lelah sambil sesekali bernyanyi. Secangkir kopipun siap menemani.

Nothing can stop this love we're making,
nothing can stand in our way...

Nothing can block this road we've taken,
nothing can stop us now..


Hingga tiba di akhir cerita, "klunthing.. klunthing.." Sebuah email masuk menghentikan lagunya tuk sementara, dan itu membuat aku terjaga. Segera ku buka mata, kulirik jam di dinding 23.25. Didepanku, sebuah laptop masih menyala tanpa sepatah katapun tertulis disana.

Ya Alloh.. what happen with me? Kenapa dia mulai berani hadir di mimpiku? Sudah lebih dari seribu kali ku tegaskan pada hati bahwa gak mungkin aku mencintainya. Dia hanyalah teman biasa. Tapi kenapa dia selalu hadir membayang di pelupuk mata? Kenapa setiap aku mencoba melupakannya, selalu saja aku gak bisa. Salahkah aku bila akhirnya aku memang mencintainya??
Tidak.., gak mungkin aku mencintainya. Ini semua sudah gak bener, ini semua pasti salah..!

Ya Alloh.. tampar aku, sadarkan aku dengan azab pedihmu. Yakinkan aku bahwa ini semua hanyalah khayalan semu."

Sobat Semut semua... lewat postinganku kali ini, marilah sama-sama kita bantu blogger itu. Yakinkan dia bahwa itu bukanlah cinta. Itu hanya obsesi semata.
Beri dia pengertian tentang apa arti cinta yg sesungguhnya. Bilang padanya bahwa perasaannya itu SALAH. Yakinkan dia, bahwa dia GAK CINTA. Gak pernah cinta dan gak akan pernah lagi JATUH CINTA.

69 comments:

Rangga mengatakan...

Wah trimakasih pak semut udah bantu sayah yg mencoba menjadi mobile bloger..

Itik Bali mengatakan...

Kok harus menyadarkan begitu kenapa sih mas?
Bukannya Cinta itu bebas
Freedom of Love
Bebas hadir dimana saja dan kapan saja

ADVINTRO mengatakan...

cerita pengalaman pribadi ya? hehehe

Ivan@mobii mengatakan...

Apa ini lanjtan obsesi yg terdahulu?
Bang io ni jago bgt nulis yg beginian! Mantap dah.. Lanjutkan!!

BIG SUGENG mengatakan...

Hah cerita apa lagi? Sakit sudah ada yang melayani eee malah mimpi yang lainnya....
untung cuma mimpi.....

nietha mengatakan...

Semog itu cuma obsesi sesaat yang ntar bisa hilang, tapi kalo aku yang jadi blogger itu, aku akan biarkan saja cinta itu hadir, susah u memaksa hati membunuh cinta.

Dunia Polar mengatakan...

cinta cinta cinta kok ngomongin cinta sihh......
ngomongin nasi pecel aja gimana?? hueheheheh..

Henny Y.Caprestya mengatakan...

huwaaaa..siapa yang ditemukan di pantai itu?
kakinya masih menginjak tanah apa nggak?
SADARLAH!! SADARLAH!!!

mocca_chi mengatakan...

woa, mosok minum obat pake susu. kapan sembuhnya oee???

bang, dirimu katanya mau follow, kok belun. aku udah follow loh :P
add aj di furumiccu@gmail.com. tar diarahin ke rumah saya yang manis hiii

vie_three mengatakan...

aq setuju sama ayu ntu.... yang namanya cinta itu bebas, cuman keadaan ajah biasanya yg membuat cinta itu terbentur....

memang logika bisa ajah menegaskan kalau kita gak boleh jatuh cinta, tp toh perasaan lah yg merasakan cinta itu sendiri.

Susy Ella mengatakan...

mmmm menurut ella sih..rasa itu ga salah....cuma mungkin datang diwaktu yg ga tepat.

jangan dipaksa hapus rasa itu...just let it flow....nanti juga akan tereduksi dgn pemikiran dari LOGIKA dan tentunya WAKTU....

Laston M Nainggolan mengatakan...

mau gabung nih menjadisobatsemut...
Wah antik ya namanya, Sobat semut...kira2 maksudnya apo yo??

Link balik

riosisemut mengatakan...

@ella : makasih La..
'just let it flow'
Hmmm... kata itu pernh bikin aku trpuruk
@vie three : ya itu yg dirasakan sang blogger. Perasaannya mngalahkan logikanya
@mocca chi : makasi uda di ingetin Non, segra laksanakan. Maap aku lupa.
@henny : hwahahaha... Henny ngaco ah
@dunia polar : ah km ni makanan mulu yg difikirin
@nitha : iya Nit, susah bngt ngebunuh ni cinta
@big sugeng : iya om, cuma mimpi tp ini sungguh nyata. Tembus langsung k orangnya.
@ivan : yup km bnar Van, ini cuma obsesi aja
@advintro : yup btul sekali Bang
@itik ayu : iya bnar, tp aku rasa ini smua salah
@rangga : jiah.. kapan aku ngajarin km?

riosisemut mengatakan...

@laston : makasih uda mampir. Ok aku link balik

cebong ipiet mengatakan...

obsesi dan sensasi serta neoliberalisasi (wkekekekeke opo hubungane)

maap g komen, :P emg g bisa komen di posting melo melo melo

"kamu ga akan pernah merasa memiliki hingga kamu merasakan kehilangan"

:D

anna fardiana mengatakan...

mut...dirimu emang paling bisa deh ngomongin cinta...bisa ajah..
hehehe...romantis abis.

btw, thanks udah ngingetin, bener tuh aku kelupaan ngasih judul postingannya...hehehe...makasih yaaa

alfi mengatakan...

ternyata si semut bisa berbicra soal cinta y...!
heheh..

eka mengatakan...

oke deh i'm follow...tp tolongin aku dulu donk....dimanakah aku cari script html pengikutku biar nampak lagi?:(.ilang tuh ga tau kmn...pliss help me

yanuar catur rastafara mengatakan...

walah,,aq juga masih mencari cinta nih mas,
susah banget nemuin nya
hiks..hiks...
merana karena cinta
hiks..hiks..
nangis lagi dech

partelon mengatakan...

Duh, "cinta"? pertelon keknya ga ngerti juga neh...

YolizZ mengatakan...

biarin aja rasa itu mengalir,, mungkin emang datengnya di waktu yang ga tepat kali ya..

tapi semakin kita ingin melupakan dan menghapusnya,, cinta itu akan semakin betah tinggal di hati kita.. just let it flow.. :)

Tukang komen mengatakan...

Gak ada yang melarang cinta, cuman cinta itu ada batasnya ada hukumnya, dan jika seseorang sudah terikat dengan satu hukum cinta, dia tidak boleh melanggarnya kalau tidak, tau akibatnya.... he..he... kalo itu bukan cinta terlarang teruskan tapi kalo seperti itu yah.... jangan dilanggar...

vie_three mengatakan...

mas rio aq bener2 tertarik niy.... aq kesini lagi untuk ngoment, wehehehehehehe masih nerima komentarku kan walaupun aq udah berkomentar....

mas yg kutau namanya cinta ntu gak bisa dibunuh, karena cinta ntu abstrak cuman perasaan saja yg bisa merasakannya.....

emang bener cinta itu membingungkan, kadang otak sudah mengatakan dan mengantipasi biar gak jatuh cinta, tp kadang perasaan gak bisa kompromi dg otak, dan terjadilah perang bathin disini.

bahkan sang cupid yg penembak cinta saja saat tertembak panahnya sendiri bisa kalah sama cinta.... mas rio cinta itu gak bisa dibunuh, dan gak ada yg perlu disalahkan dan dibunuh atau dilenyapkan. lebih baik mas rio berdamai sama perasaan yg ada, kalau mencoba untuk terus berontak maka perasaan itu akan terus berontak dan semakin berontak untuk keluar.

*melirik ke atas* walah komenganku udah kayak psikolog cinta niy, hwehehehehehe

ternyata aq bisa ngomong kayak begitu yak, tak kusangka *geleng-geleng kepala ge-er* heheehehehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mencintai memang gak salah tapi...dibalas cintanya itu yg belum tentu. jadi utk apa menyakiti diri sendiri jika kita mencintai orang dan tak dibalas. atau..mencintai orang yg sudah punya gandengan...semua sia-sia. lupakan saja dia....

buwel mengatakan...

Waduh tentang cinta mas mut, mungkin pendapatnya kalo selama cinta itu suci nggak akan pernah tersakiti....xixixixixi

ajie mengatakan...

mas mut ku pusing mikirin cinta

mommy adit mengatakan...

romantisnya sebelah mana? **bengong**

Fanda mengatakan...

Harusnya Sang Blogger ga berusaha keras utk memungkiri cinta. Krn semakin keras dia berusaha, akan semakin sakit yg dirasanya. Cinta itu bukan huruf2 yg diketik di kompie, yg kalo salah bisa kita hapus begitu saja dgn menekan tombol 'Del'. Cinta itu begitu menembus masuk ke hati, ia akan tinggal disitu selamanya.

Tp seperti halnya luka di badan, luka krn cinta yg tak terbalas itu akan bisa berangsur2 sembuh. Hanya soal waktu saja. Sungguh! Sang Blogger hrs mau bangkit dr mimpinya, lihat kenyataan, tatap ke depan. Banyak yg bisa dilakukan selain meratapinya.

Kyknya gampang dilakukan? gak jg. Aku pernah mengalaminya, dan sampai hampir setahun aku msh sering menangis di malam hari sampai tertidur. Tp setelah itu? Berangsur2 pulih, meski cinta itu tetap tak kan pernah pergi...

Semoga berguna buat Sang Blogger!

Linda Belle mengatakan...

wah wah...
lg crita apaan niih...
cinta
cinta itu gak bisa dipaksakan, gak bisa dibunuh, gak bisa di deny..
yg penting pasrah aja

btw mas rio aku udh follow n link ya...kmrn2 lupa mulu maap...semoga linkku jg ditaro disini hehe..

soewoeng mengatakan...

senengnya yang mudah jatuh cinta

attayaya mengatakan...

jatuh cinta
berjuta rasanya

IjoPunkJUtee mengatakan...

CINTA....
datang dengan berjuta rahasia,

Cinta, teramat tipis terpisah dengan fatamorgana perasaan

Cinta tak mudah dibaca, tak mudah disandingkan makna

Seperti lagunya SAnti,
Engkau hanya memuji....

casual cutie mengatakan...

jatuh cinta lagi...lagi lagi ku jatuh cinta...

J O N K mengatakan...

wah kalau masalah cinta mah, mas semut yang lebih jago, saya gak bisa ngasih solusi, bisa-bisa nanti di pentung hehehehe

sang bloger nya, suruh mendekatkan diri sama yang di Atas aja mas, kan Dia yang mengendalikan perasaan :D

dwina mengatakan...

Mo komen panjang-panjang ah

Sebenernya blogger itu udah tau jawab dari semua pertanyaan di hatinya
termasuk juga sanggahannya terhadap perasaannya sendiri
kalau blogger itu sudah tau bahwa cinta itu salah dan dia sendiri sudah mengatakan bahwa dia tidak akan jatuh cinta lagi
lalu kenapa harus minta orang lain tuk mengatakannya

ibarat
didepan mata mang ada jurang, kenapa masih bertanya apakah d depan ada jurang?

cinta itu gak salah, semua sudah tau itu
tapi cinta yang sebenarnya adalah cinta yang membawa kita pada kreatifitas, kebahagiaan, kenyamanan hati bukan sebaliknya
jika kita merasa cinta itu menyakiti hati kita kenapa kita masih berjinak dengan cinta itu

cinta gak harus memiliki
yup alasan ini akan di pakai tuk tetap mempertahankan rasa yang ada didalam hati yang kita sebut cinta

cinta kah itu kalau ianya membuat kita kehilangan separuh dari semangat kita.
cintakah itu kalau kehadirannya menyakiti hati kita sendiri
dan apakah itu cinta yang ketika dia hadir sudah ada seseorang yang tulus mencinta

lala cinta seperti apa yang sebenarnya di cari? hanya blogger itu yang bisa menjawabnya
karena tiap orang memiliki persepsi yg berbeda tentang makna kata cinta.

Anazkia mengatakan...

Idem dengan Wina mas Rio. Tiada yang salah dalam cinta. Terkadang tatkala cinta datang dengan bahagia kita selalu memujanya. Sedang ketika cinta berduka (tak sampai) tak luput dari kita menghujat cinta.

Yakinlah, bahwa kita masih banyak memiliki ruang untuk mencintai. Bergantung dan bersandarlah pada Allah, kerana Dialah yang membolak-balikan hati manusia. Di genggaman-Nya hati kita terpaut dan kepada-Nyalah kita bersujud.

Memohon yang terbaik, meminta yang terindah. Andaikan ia sakit yang di temu maka ia adalah ujian dari-Nya. Seindah2 pelangi, ia tetap berada di atas kepala orang.

nyambung gak sih saya ngomong gini...???

riosisemut mengatakan...

@anaz : makasih banyak atas komentnya
@dwina : pasti ntar aku sampaikan koment km yg panjang ini pd Sang Blogger, makasih
@jonk : yup maybe emang itulah yg musti dilakuin, back to My Alloh
@casual : bukan aku lho, tp Sang Blogger
@ijopunkjute : makasi pencerahannya Prof
@attayaya : betul buanget itu Bang Atta
@soewoeng : bukan aku Kang
@linda : iya Teh gak papa, makasih atas prhatiannya, ntar aku link smua bareng2
@fanda : makasih atas sharingnya Mbak Fanda, pasti ini sangat brguna bwt Sang Blogger
@mommy adit : ini bkn kisah romantis Mom...
@adji : gak usah dipikirin Ji, cuekin aja
@buwel : buetul boanget itu Wel
@sang cerpenis : yah... maybe jg begitu Fan
@vie three : makasih buanget Vit, kata2 km sangat bijak
@tukang komen : hmmm... kayaknya ini trlarang e, piye iki?
@yolis : wuaduh just let it flow lg, hwaaaaa...
@partelon : yo wis gak popo Kang sing penting komeng
@yanuar : jangan nangis disini Yan
@eka : ya km pasang aja lagi widget nya Non
@alfi : ya bisalah Al
@anna : iya Mbak Anna sama2 tp ini bkn kisah romantis
@cebong : kalimat yg trakhir itu lho Bong, dalem buanget

mantan copet mengatakan...

Wuaduh tentang cinta ya ini Mas.
Waaah sebenarnya saya kurang paham, tapi ndak papa saya mau nulis yg prnh saya baca saja, entah darimana saya lupa.

"Bagai sebuah tunas,
Jika sejak awal kamu sudah tau bahwa itu tak akan mampu berbuah, maka urungkanlah niatmu untuk menanamnya sebab MENGURUNGKAN itu akan jauh lebih mudah daripada MENCABUTnya setelah berakar."

mantan copet mengatakan...

Wuaduh tentang cinta ya ini Mas.
Waaah sebenarnya saya kurang paham, tapi ndak papa saya mau nulis yg prnh saya baca saja, entah darimana saya lupa.

"Bagai sebuah tunas,
Jika sejak awal kamu sudah tau bahwa itu tak akan mampu berbuah, maka urungkanlah niatmu untuk menanamnya sebab MENGURUNGKAN itu akan jauh lebih mudah daripada MENCABUTnya setelah berakar."

faizz mengatakan...

gue pun sudah bicara cinta, sok lihat di tempat gue kalau gak percaya

sii melyn mengatakan...

dibilang salah gak juga.
Tp jangan terlalu deny gitu. s0alnya berdasarkan pengalaman *halahh*, makin kita t0lak dia bakal makin kuat.
mending akui aja kalo emang cinta, tapi plis.. tau batasannya kan?
Pinter2 manage perasaan aja.
Trus harus ikhlas kalo emang cinta. Cinta itu kan DIA yg ngasi. Percaya deh, pasti entar ada hikmahnya kenapa si bl0gger dibikin sang Pencipta Cinta jadi jatuh cint0ngg lagi. Mungkin hikmahnya biar si bl0gger bisa lebih sabar, bisa lebih dewasa manage perasaan atau bisa jadi hikmahnya si bl0gger itu disuruh p0ligami, xixixi...kaburr!

sii melyn mengatakan...

Hhehe..
Piss!!
Yg poligami tuh becanda ding. S0alnya kayaknya si bl0gger itu orangnya eg0is gitu ya. Entar malah gak adil jadinya dzalim. xixi..

PS: Yg tau itu cinta ato bukan cuma si blogger sendiri. S0alnya kan emang dia yang ngerasain. Tapi kalo emang ternyata cinta. Harus ikhlas ya. Pasti ada hikmahnya entar. Mungkin dari jatuh cintanya ini si blogger disuruh buat gak eg0is, gak mentingin perasaannya sendiri.
Dalam hidup kita gak ngedapetin semua yg kita pengen. Hhehe..

*s0ri k0mentny jadi s0k tua serta s0k tau gini. xixixi..

rco mengatakan...

Bloger jatuh cinta boleh- boleh aja...

suwung mengatakan...

halah tak kira dirimu

buwel mengatakan...

Cuman ngucap met sore...hehehehhe

Susy Ella mengatakan...

muuut...ella kan dah kasih koment di atas.....kok dibilang ga mampir sih heheheheh...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mut...bang emut..aku datang nanyain update-an nih.he he he..

sekalian bawain kacang, kuaci, cocacola krn cerpenku dimuat. lebay deh.....

Bisnis Online mengatakan...

wah kalo dah bicara cinta gak bakal ada abisnya deh :)

LaDy mengatakan...

ohh.. my godd.. again.. cinta dan cinta.. perasaan dari td gue ngebuka blogs org yg sibuk mmbhs cinta.. ;) :):(

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

hmm.. aku tau siapa blogger itu ;)

sabar mas.. semua pasti ada hikmahnya.. cinta adalah anugerah,, kayak sinetron di rcti,, "cinta dan anugerah" heiheie.. deuh maaf nih gi ga konsen + ga bisa serius kok otak gi butek..

punten...

dwina mengatakan...

2 Menit lagi tengah malam
mungkin saat ini kamu tengah terlelap dibuai mimpi indahmu, di temani sang malam yang menyapa dengan damai, ada bintang yang selalu berkerlip manja seperti sepasang mata bidadari yang nakal dan tersenyum di balik awan

atau mungkin kamu tengah terjaga dan memandang kelangit, betapa malam ini langit sangan tidak bersahabat, warnya kelabu karena kita bicara rindu.
atau ia berwarna merah karena hati yang tengah gundah.

perlahan kuhela nafas..... sakit dan perih terasa hingga keurat nadi

dwina mengatakan...

kusulam malam ini bersama bunga keikhlasan, agar pintalannya kukuh tidak terlerai. Padamu kuutuskan bersama sezarrah kasih sayang bersama secangkir keimanan, biar tidurmu diulit mimpi indah

selamat malam semut....

Bisnis Online ala Eros mengatakan...

waduh jadi inget pengalama pribadi nie mas. mantan pacar saya yang sudah merid dan punya anak, tiba-tiba hadir lagi di hidupku. aku sadar kalao cinta ini terlarang dan saya tak ingin memperpanjang kisah yang dulu pernah kita rajut. jujur kalao sayah masih mencintainya, tapi dia sudah milik orang, engga mungkin sayah merebutnya. jadi meski dia berusaha sms, telpon tak jawab seadanya, takut dia kecanthol sama sayah lagi hehehe *ke-pede-en* lo kok engga komen malah curhat au ah kaburrr

riosisemut mengatakan...

@eros : hahahaha... Mas eros gak ke-pdg-an koq. Ya emang gt kali keadaannya.
@dwina : makasih puisinya Say, bikin aku makin gak bs tidur aja nih
@neng aia : siapa yg dimaksud Neng?
@lady : kbetulan aja kali Chin
@fanny : entahlah fan, lg bingung nih, hiatus enggak hiatus enggak
@ella : sorry La.. aku lupa
@buwel, suwung, rco : trimakasih smuanya
@si melyn : gak papa Mel, makasi bngt buat koment km, sangat bijak.
@faisz : segera mluncur
@mantan : hmmm... bner bngt itu Mas.

Abah mengatakan...

selamat malam dan salam kenal aja neh dari abah

dwina mengatakan...

Pagi mengintip dibalik awan. Cerahnya mengusap galau embun jatuh. Aku menggoreskan kata yang belum juga usai
Kata pembakar semangat pagimu

Daun -daun itu masih berembun,
dan ketika gugur membasahi kaca jendelaku..
Akupun terdiam dalam jam yang tertidur..
Semoga bisa kau simpan sajakku ini,
didalam lingkaran pagi yang masih dingin
dan warna langitnya biru. Adalah perjalanan
panjang kita

Aku tak pernah bosan memanggilmu di saat pagi gugur
dilembah pelangi,
dan aku selalu mencoba menarik
tanganku,
mengajakmu kelangit biru. Hanya embun
pagi yang bisa mencairkan rasa kita,
rasa dimana kita coba saling memahami.....

riosisemut mengatakan...

Hwaaaaaaa.... pengin pingsan tapi koq masih pagi. Semangaaaaaa...t... yeeeeee...

wiyono mengatakan...

blog mu unik bro teruskan..sebelumnya jangan lupa kunjungi blog ku n buat komentar ya biar lebih akrab

wiy omo mengatakan...

aku datang lagi

tiara mengatakan...

hmmm mantab banget blog mu bro kalau blog ku bagaimana

attayaya mengatakan...

kadang saat jatuh cinta
tai gigi pun rasa coklat

wuih jorse

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

updateeee...jgn hiatusss...

buwel mengatakan...

Soreeeeeeeeee

Cupu^_^Kisruh mengatakan...

pada waktu baca cupu terlarut dalam cerita nya mas semut...
keren mas .. ^_^

Nee mengatakan...

wah.. problem cinta...
sama banget mut sama kayak aku..
hihihi
mungkin aku masih sakit sekarang ini... karena aku terobsesi pada dirinya.. :D

Black Id mengatakan...

Maaf sob, baru mampir...

aku rasa komen dari sobat semut sudah bisa meyakinkan sang blogger itu

kalau masih diijinin, ada sedikit komen juga neh

Alloh yang telah menciptakan cinta, dan menanamkannya kepada setiap makhluknya. Jika harimau itu tidak memiliki cinta tentulah dia sudah memakan anaknya sendiri, tapi sampai saat ini hal itu belum pernah terjadi

Bersyukurlah bahwa Alloh sang pemilik cinta itu tidak menurunkan ayat bahwa manusia tidak boleh mencintai selain Dia. Allah memberikan banyak ruang dihati kita untuk mencintai banyak hal, karena dengan cinta, apapun akan menjadi lebih indah, pensil yang harganya 1000 perak akan berubah menjadi sangat berharga jika dibubuhi dengan cinta.

Itulah mengapa kita mencintai keindahan, namun cinta sejati bukanlah cinta sepihak, cinta yang hanya mencintai keindahan semata, namun mampu menerima apapun meski itu menyakitkan. akhirnya kita perlu menyikapi perasaan cinta secara "dewasa". Benarkah itu cinta, atau hanya rasa suka belaka, kalaupun itu cinta, kita mesti tahu kepada siapa kita harus menambatkan cinta kita, kita mesti bisa memahami manakah cinta sejati itu. Hidup adalah sebuah pilihan, semoga kita tidak salah memilih...

Black Id mengatakan...

maaf lagi ne, tadinya mau komen dikit, koq jadi panjang gini ya...

ajie mengatakan...

mas semut mau tanya.
saya pernah di komputer orang lain ga bisa komen pakai kotak komen yg di bawah.
tapi aku pingin membuat kotak komen kaya mas mut
ada dua
jawab ya mas mut

Dinoe mengatakan...

Cinta karena obsesi bisa merugikan kita..biarkan cinta berjalan dengan arahnya..bagai air yang mengalir

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.