Senin, Juni 22, 2009

Tatoo Naga Di Tubuh Sahabatku

Sobat Semut semuanya kalian pernahkan duduk di bangku SMU?
Hmmm.. rasanya blm lengkap kalo di masa itu, kita gak punya satu GANK. Sama seperti anak yg lain, akupun punya satu kelompok pertemanan yg terdiri dari tiga cow dan dua cew. Kami menamakan diri gank ARROGANT, yg merupakan gabungan inisial nama kami. ARi, ROnny, Gentong, ANgie, dan Terry. Kelimanyapun punya sifat yg saling bertolak belakang. Ari tuh aku rasa semua uda pada tau, sampai sekarangpun gak prnh berubah, orangnya sombong, egois, pemarah, selalu menuntut kesmpurnaan dan gak prnh mau mengalah. Apapun yg dia mau, semua harus nurut, harus setuju. Kalo Ronny tuh, periang, lucu, cerewet, suka ngegosip dan suka jail godain kita. Sedangkan si Gentong orangnya gendut, besar tapi pemalu, sedikit tertutup, paling takut ama guru, paling rajin belajarnya dan juga kritis banget. Selalu aja nanya kalo dia merasa aneh. Nah kalo kedua ceweknya, sama kayak cewek pada umumnya, manja, cerewet, narcis, suka ngegosip, suka ngambeg dan selalu pengin di perhatiin. Tapi justru perbedaan itulah yg membuat persahabatan kita solid dan seolah gak bisa terpisahkan lagi.

Nah suatu ketika pas pelajaran agama Islam, waktu itu membahas tentang mandi junub, si Gentong ini nanya pada Pak Rokhmad,
"Pak..kalo orang yg udah terlanjur ada tatoo di tubuhnya, gimana? Apa tatoo itu musti di hapus dulu demi kesempurnaan mandi atau wudhunya?" dengan bijak Pak Rokhmadpun menjawabnya,
[ Memang dalam Islam, mentatoo bagian tubuh itu, DIHARAMKAN. Ini berpedoman pada hadits Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam yg menyebutkan bahwa, "Allah melaknat wanita yg suka menyambung rambut dan yg meminta untuk disambungkan rambutnya. Melaknat orang yg mentatoo dan yg meminta untuk di tatoo. Termasuk tatoo yg dilakukan di alis, bibir dan anggota tubuh yg lain, dengan mengubah warnanya menjadi merah, biru, hijau atau hitam."

Tatoo termasuk hal terlarang, bahkan tergolong dosa besar. Bila ketika kecil anak sdh di tatoo dan ia gak mampu nolak, maka ia gak akan menanggung dosa, dosanya dibebankan pada pelakunya. Sebab Allah gak memberikan beban pada seseorang kecuali sesuai dengan kadar kemampuannya. Tetapi jika memungkinkan untuk dihilangkan tanpa menimbulkan bahaya bagi dirinya, maka sebaiknya dihilangkan. Karna sesungguhnya gak ada manusia yg gak prnh melakukan kekhilafan di masa lalu. Memang benar di Islam kita di haramkan untuk memiliki tatoo, tetapi bila sudah terlanjur gak ada kata "selamanya kita gak bisa menjadi Muslim sejati" karena ketaqwaan seseorang itu hanya Allah yg bisa menilai. Apabila tatoo itu gak melewati batas ketika berwudhu, misalnya bagian sikut ke bawah, bagian wajah atau bagian mata kaki ke bawah, Bapak rasa Sholat kita masih sah. Akan tetapi ada juga beberapa ulama mengatakan, bahwa ketika kita mandi besar akan jadi gak sempurna kalau kita memiliki tatoo, karena bagian itu sudah menutupi sebagian kulit kita.
Jadi menurut Bapak, apabila bisa menghapusnya, maka itu akan lebih baik, tentu aja dengan mempertimbangkan biaya dan rasa sakitnya. Itu memang sdh menjadi konsekwensi yang harus di terima.
Perlu kalian ketahui, Rasulullah pernah berkata bahwa iblis memilki kitab, yaitu gambar yg ditoreh di tubuh manusia aliar tatoo. ]

Hmmm.. jadi kesimpulannya, bahwa tatoo itu sbenarnya perbuatan yg gak baik. Tapi kalian gak perlu berkecil hati, ibadah aja seperti apa yg di perintahkan Allah. Karna pada hakekatnya Allah gak melihat dari kesempurnaan tubuh seseorang untuk dijadikan sebagai mahluk yg bertaqwa menurut-Nya. Belum tentu ibadah seorang alim ulama lebih baik daripada ibadah kita. Semua Allah yg menentukan, yg penting kita udah berusaha semampu kita.

Nah.. skrng saatnya kembali ke si Gentong tadi. Sejak saat itu, kelakuan dia mulai nampak aneh. Selalu aja ngancingin bajunya rapat-rapat, seolah ada sesuatu yg ia sembunyikan, dan itu membuat kami penasaran. Stiap aku tanya, dia selalu jawab gak ada apa-apa, sampai akhirnya, si Ronny, raja gosip, menyebarkan sebuah isyu bahwa ternyata si Gentong PUNYA TATOO NAGA DI SEKUJUR TUBUHNYA !!
Kontan aja kami terperangah kaget, dan parahnya lagi, isyu si Gentong brtatoo ini uda demikian cepatnya nyebar ke seluruh penjuru sekolah. Tentu aja itu bikin aku gerah, dan ini gak boleh berlarut-larut. Aku harus bisa buktiin bahwa apa yg di bilang si Ronny itu gak bener. Karena aku tau Gentong itu anaknya lugu, jujur dan rajin banget, baik sekolah maupun ibadahnya, gak mungkin dia punya tatoo Naga di tubuhnya. Sedangkan Ronny itu jail, si tukang gosip, pasti kali ini dia bo'ong.
Aku harus bisa maksa Gentong buka baju di depan kita semua. Dan inilah puncaknya. Suatu ketika, aku berhasil paksa ia buka seragamnya di depan kelas sebagai pembuktian bahwa dia gak bertatoo. Kalo nolak, dia harus rela aku depak dari kelompokku.
Akhirnya dengan penuh keraguan, dia membuka satu persatu kancing bajunya. Dan betapa kagetnya aku melhiat apa yg ada di depan mata.
Ronneeey..!! Ayo skrng jelasin mana tatoo naga yg kamu gembar gemborkan itu?
Oke biar aku jelasin, begini, dia ini kan uda ditatoo sejak umur 5 th. Nah karena saking lamanya itu, akhirnya tatoo itu luntur oleh sabun mandi yg saben hari dipakainya.
dan sekarang yg tersisa tinggal kedua matanya aja. Ni liat..! Ucapnya sambil menunjuk kedua puting Gentong yg nampak hitam melingkar.
"Mana mana??" ucap temen2 yg lain penasaran.
"Ini.. liat nih.!" hwahahaha.. gemuruh tawapun menggema di kelas itu.
"Asem tenan..!" ternyata kami di kerjain.

54 comments:

Tukang Komen mengatakan...

HUwaa...ka...ka..ka.... ikutan ketawa cak... kalo temenku waktu kecil ditatto cacing nah pas udah dewasa sekarang berubah jadi naga... we..he..he.. wah moga aja pertamax nih....

Tukang Komen mengatakan...

Nah... bener.. asik.. pertamaaaax...

Ivan@mobii mengatakan...

gak bisa ketawa... Cuma nyengir doang.. Hehehe(ktawa garing)

buwel mengatakan...

kekekekekekke...lucu dengan muqoddimah yang indah, penuh tausiyah....siiip mas mut...

Cebong Ipiet mengatakan...

diasaaar
dirimu pasti juga di tato, tapi tato nya putih wkakakkaka tato apa panu

DUNIA POLAR mengatakan...

keren kali yah kalo semut punya tato bergambar sendok n garpu.hihihi....

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

nah,, cam-kan itu anak²!! heiheiehie...

Neng Rara mengatakan...

ass.
ah mut..ada-ada saja.tatonya tinggal kedua mata indah sang naga, ,,,ihh
parno kali yah
wassalam

Henny Y.Caprestya mengatakan...

tatoo?
ih sereeeemm..

kakve-santi mengatakan...

saya juga mau tato..

tato tulang ikan?
tato gambar hati?
ato tato kaligrafi ya?

hehehe

Adi'manyu mengatakan...

Duh maz cmut da2 aj msa tnta tatto bsa luntur,pke tnta spidol kalee,tpi sipp bget cramahy wlwpun da yg slh ktik hrufny mut.......................

dwina mengatakan...

wakakkakakka ngakak ngebaca komengnya mbak ebong
ho o mbak idem lage deh
semut tatoo nya beda
orang2 punya tatoo ijo ato item kalo semut mah tatoonya warna putih
jiakakkakkaa kabuuurrrr.....

Yolizz mengatakan...

hehehe... ada2 aja deh kelakuan temen2 waktu jaman sma yah,,

tatto??! euh... ga deh..

buwel mengatakan...

maaf ngganggu...mo minta tolong bisa nggak.....?
mas mut udah ke rumah nya mas priandhani nggak....
naaah di situ buwel dapet hadiah banner tapi nggak bisa masangnya...
cara masangnya gimana ya, maaf sebelumnya.....

Nee mengatakan...

wakakakkaka...
bisa aja.........
masa tato bisa luntur sih..
hihihihi tinggal matanya pulaa... ahahha

J O N K mengatakan...

wkwkwkkwkw,,, kok tatto nya luntur, jangan2 itu panu lagi mas :))

J O N K mengatakan...

eh diluar semua itu, emang saya gak terlalu suka sama tatto, dan ternyata di sini telah di bahas lengkap sama sumber2 referensinya,

:)

awan_clickerz mengatakan...

wah, temen smp saya juga ada yang dapet julukan GENTONG,
tapi dia tidak suka bergosip, dia ahnya suka bersolek..
TATOO?
pikir dulu deh !
iya kan pak guru....:D

awan_clickerz mengatakan...

setuju sama pa Rokhmad,
guru saya juga dulu bilang hampir persis seperti itu, ketika menasihati tukang rujak bebek yang bertaoo...

dia bilang, klo sudah terlanjur gak usah dipaksa dihapus, 100%, apalagi disetrika segala, yang penting niat dan isi hati kita,

Yup !

riosisemut mengatakan...

@awan : yup betul, yg penting hatinya tulus.
@jonk : ya karena emang gak punya tatoo Jonk..
@nee : hahahaha.. kan maksudnya cuma becanda Non..
@buwel : uda aku jawab di atas Wel
@yolish : iya ni Yol
@dwina : yeeeeeee... ni anak sukanya godain mulu
@adi'manyu : hahaha... kan maksudnya Ronny cuma becanda
@kakve santi : tatoo daon kelapa aja
@henny : aku juga takut Hen
@neng rara : wa alaikum salam, iya Neng uda luntur kena sabun
@neng aia : ayo siapa yg merasa msh anak2?
@dunia polar : rumah makan dunk, hahaha...
@cebong : husss... ngawur ae!
@buwel : makasih Wel
@ivan : koq cuma nyengir Van
@tukang komen : hahahaha... masak tatoonya ikut membesar Kang??

buwel mengatakan...

aku masangnya penginnya di header mas mut.....
bisa apa nggak ya.....
btw makasih banyak neh, udah susah payah mbantu buwel ini.....

buwel mengatakan...

uppssss...maaf nganggu ntar besok aja wes curhatnya....maaf ya.....nanggung neh soalnya....hehehehhehe

JengSri mengatakan...

huahahhahaha!

eh mut, btw aku juga ada tatto sejak bayi tuh, bentuknya love lagi, gila kan ;)?

buwel mengatakan...

maksudnya banner tadi di jadikan/di tempatkan kayak banner di blog nya mas semut ini.....atau kayak punyanya yayank partelon....gitu mas mut...maaf neh terpaksa balik lagi, masih nggak bisa ngeditnya...hehehehheehe

AeArc' mengatakan...

ihhh.. tato, ngeri ah! :))

BIG SUGENG mengatakan...

Kemarin mau komen, sekarang baru bisa....

Hebat juga ya SMA sudah punya Gank
Lha saya kan nggak punya modal jadi nggak punya gank
Aku ketawa mbacanya,
bagus juga ada sisipan pelajarannya

Ajay mengatakan...

Mut. Bukan nya tatto lagi tren, nene gw aja ada tato nya :D

dykapede mengatakan...

oiy...saya ada tatto tangan sebelah kiri...mw ngilanginnya gimana caranya ya?..^_^..V..walau perih...

bang ais mengatakan...

tato pohon beringin gw jg tinggal akaenya nih mut... masih asa dnyisa di ketek..

wkwkwkkk....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he....tato beneran ternyata. emut bisa ngelawak juga. btw, emut namanya Ari? apa Rio?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mut..tetap diposting dong. aku masih gak ngerti. itu kan copas dari btemplates. beneran...jadi gak sia2. aku masih butuh artikelmu itu.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mut..tks ya...masih byk pertanyaan nih. nanti aku tanyakan lagi via fb ya. jangan kapok lho bantuin miss gaptek

sii melyn mengatakan...

Hwakakakak..
kirain beneran.
R0ny ngelesnya jag0 banget..!
Btw2, itu ceramah pak rokhmad panjang banget dip0stingnya, hebat ya mas semut masi inget. Ane kirain tadi di p0stingan ini mau ceramah sampe ending. Hhehe..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dasar emut..kupikir ari tuh siapa..he he he...

mocca_chi mengatakan...

wuakakka... kirain serius, uda dari atas bawaanya serius gitu, pake metik ajaran ajaran kitab suci dan bawa bawa nama Tuhan

eh ujung2nya, dikerjain. ckk ckk ckk. dasar bang semut ini

alfi mengatakan...

wah..
ternyata si semut bisa bwt cerita lucu y..
aq jdi ktawa membaca nya..

بوويل mengatakan...

makasih mas mut tipsmya....mo di coba semoga bisa ya....

dwina mengatakan...

dateng lagi ah cuma pengen bilang sorry ngeronda nya kok bikin aku bete...???
trus seharian kok kepikiran...??
what happen with this...??
gak ngarti dah

Chuanx mengatakan...

Suatu balutan dakwah yang bagus mas...

mo tanya gus mut, kalo hbs angin2an malemnya. pagi2 biasanya punggung chuanx di tatto daun klapa (blarak:jawa), gimana hukumnyah?
hukum perdata pa pidana? hehe..

dwina mengatakan...

dateng lagiii mo nanya.. mo nanya..
gimana banner nya buwel udah jadi blom yah..
malez...zz..zz..zz maen2 di blogsphere
huhuuhu gak ngerti deh gak ngerti deh
kok feel nya down gini yah?? hiks..hiks..

dwina mengatakan...

kamu tau aku lagi di mana...??
aku lagi di MY SWEET STRAWBERRY mu..

attayaya mengatakan...

huahahahahahahahaha
ditempatku ada buah naga


akhirnya aku bisa komen setelah masalah di internetku selesai
tidak perlu ke warnet lagi

mira mengatakan...

@#$%^&*()_+*#%
gariiiinnkk bgt si rony!!
wkwkwk...

Susy Ella mengatakan...

ternyata ooohh ternyata...dasar hehhe

JengSri mengatakan...

updateeeee muuttttt

IjoPunkJUtee mengatakan...

Pernah juga kepikiran tuk nato badan, untung gak kesampean.....

Tapi, bicara tentang tatto, yang paling keren emang tato EMPING..!!! Kwakk..kkkk.....

riosisemut mengatakan...

@ijopunkjute : waaahahahaha... itu namanya panu Prof
@jeng sri : sabar Jeng
@ella : hehehe... kenapa La?
@mira : hahaha... iya ya Mir?
@Attayaya : wellcome back Bang Atta
@dwina : strawberry yg mana nih?
Bannernya uda beres.
@chuanx : hahahaha... itu namanya kerokan Chu..
@dwina : hmmmm.. aku tau apa yg sedang terjadi sama kamu. Berarti kita sama Dunk...
@buwel : sama2 Wel senang bisa membantu
@alfi : ya bisa lah Bro, kamu aja yg gak selalu ngikutin dari dari dulu
@mocca chi : hahahaha... selamat ya Non, kenak deeh..
@sii melyn : kalo tntang kebaikan, pasti aku selalu inget Mel..
@fanny : iya Fan, aku tetep postingin koq tapi biar aku praktekin dulu ya. Ntar kalo berhasil baru aku publish
@bang ais : waaakakaka.. jorok bang ais ini
@dykapede : gak usah di ilangin juga gak papa
@ajay : hahaha.. masak nenek nenek punya tatoo?
@big sugeng : namanya anak muDa ya gitu itu Om
@aE arc : kalo ngeri ya uda gak usah pake tatoo
@buwel : di rubah dulu ukurannya Wel
@jeng sri : buagus itu Jeng..

rco mengatakan...

maksudnya mata naga jadi pentil?

Ijoroyoroyo mengatakan...

Menarik,
menyejuk dalam terik,
menghening dalam pekik...

Dan menurutku, hikmah itu tak kosong,
dalam untaian kalimat secerah siang bolong:
"aku tau Gentong itu anaknya lugu, jujur dan rajin banget, baik sekolah maupun ibadahnya, gak mungkin dia punya tatoo Naga di tubuhnya. Sedangkan Ronny itu jail, si tukang gosip, pasti kali ini dia bo'ong"

Terimakasih, kawan,
tulisanmu renyah nian,
menggugah hasrat menelaah lampiran...

nietha mengatakan...

beneran cerita asli mas mut??jadi penasaran pengen liat tattonya :-) hehehehe..

eka mengatakan...

haloooo,siang

ajeng mengatakan...

Kalo semut pake tato? Waduh,lalu tatonya itu segeda apa? Kasian yg nato dunk...

Itik Bali mengatakan...

wah aku ternyata ketinggalan to?
gpp lah..
ternyata disini ada cerita tentang tatto..
mungkin perlu diperiksa lagi mas..
si gentong itu punya tatto emping
alias panu..he..he

vie_three mengatakan...

huwakakakakakak tinggal matanya doank.... gentong-gentong..... saking lamanya kena sabun jadi tinggal 2 matanya ajah yg keliatan.....

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.