Sabtu, Maret 28, 2009

For You, My Best Friends.

Gak tau kenapa beberapa hari terakhir ini, aku menjadi sangat sensitif, mudah tersinggung, pengin marah dan selalu merasa kurang puas dengan kinerja orang lain. Heran deh... Apa emang cuma segitu kemampuan yg mereka miliki, atau aku yg terlalu banyak menuntut?? Gak bisa aku katakan, namun yg pasti menurut aku, apa yg mereka kerjakan itu, selalu aja kurang sempurna.
Sudah berulang kali aku tegaskan, kalo ini tuh bukan main-main. Ini tender besar. Kalo sampai gagal, aku pastikan pengangguran di negri ini akan makin bertambah banyak.
Loh... koq sampai segitunya sih Pak??

Ya iyalah, kalo proyek aku ini gagal, otomatis customer kecewa. Kalo customer kecewa pasti Om Bos marah besar. Nah, siapa yg kena marah?? Ya pasti akulah, orang aku yg ditunjuk sebagai pelaksananya. Dan sebagai imbasnya, aku juga pasti gak mau menanggung itu sendirian karena bukan cuma aku yg terjun langsung, mengolah bahan. Aku cuma mengawasi dan mengarahkan sesuai desain. Jadi kalo sampai proyek besar ini gagal, aku pasti kecewa sama anak-anak produksi karna aku menganggab mereka gak becus kerja. Jadi buat apa orang-orang seperti itu aku pertahankan? Mending cari karyawan baru yg lebih berpotensi dan bertanggung jawab. Aku tuh paling gak suka sama orang yg bekerja hanya demi sekeping uang. Entah kalian setuju apa enggak, menurut aku, bukan cuma uang yg mustinya menjadi tujuan kita dalam bekerja. Tapi lebih ditekankan pada hasil akhir dan prestasinya. Uang atau gaji hanyalah sebagai imbalan atas prestasi yg uda kita capai.
Jadi, jangan pernah menganggab bekerja hanya untuk mencari uang. Tapi lebih fokuskanlah pada prestasi dan memaksimalkan kemampuan yg kita miliki.

Ya sudahlah, koq malah marah-marah gak jelas gini sih, ntar kalian bukannya simpati terus ninggalin koment tapi malah pada kabur, karena merasa membaca artikel yg gak menarik. Sorry sorry Sob, aku gak bermaksud menambah beban kalian koq.

Oke kalo gitu kita lupakan aja masalah aku diatas. Sekarang mari kita bongkar-bongkar gudang buat ngluarin empat buah award yg aku dapatkan dari Mbak Anna.

Ni dia barangnya :

Dan perintah Pe-eR nya adalah:

Name 7 things/person that you love then pass this on to 7 other bloggers.


And this is my answers :

1. I love my Mom an my big family.
2. I love my Wife.
3. I love my Job.
4. I love my Life.
5. I like Blogging.
6. I like Writing.
7. And I love you all.


Oke, dan sekarang saatnya ngasih ni award ke 7 teman yang lain. Sebenernya nih award cocoknya buat cewek karena bentuk awardnya yg serba Hati, tapi gak papalah, buat cowok juga gak masalah.
Dan mereka yg beruntung adalah..
1. Putri Devi, si strawberry girl, yg uda banyak membantu mengisi kekosongan hariku, dulu.
2. Cebong Ipiet, bloggerwati yg telah banyak berjasa ikut mempopulerkan namaku di salah satu postingannya.
3. Rinie, si Cantik yg suka membawa khayalanku kembali ke masa-masa kuliah dulu.
4. Dee, STILETTO, sahabat baikku juga, yg hobby banget ama yg namanya wisata kuliner. Makannya di kontrol Dee, ntar melar tau rasa Lo..
5. Dwina Imut, yg lagi kebingungan masalah koneksi i-net yg lemot.
6. Mas Bibit, blogger Kebumen yg uda mendaulat nama cakepku di blognya sebagai salah satu komentator setianya.
Makasih Mas...
7. Dan terakhir buat Mas Rampadan, yg juga aku anggab sebagai Sobat baruku yg sangat menyenangkan.

Oke, buat yg uda aku sebut, silakan digondol awardnya dan jangan lupa kerjain PR nya.
Dan buat yg gak kesebut, tetep aku persilakan menggondol awardnya pulang, hehehe....#



Update :

Silakan copas disini buat ngambil awardnya.

23 comments:

dwinacute mengatakan...

cemuuuttt...cemuttt... jangan marah ya mut... banyak orang yang kerja karena uang lo mut... itu nggak bisa dihindari... jangan sewot dung..

walah baru blogwalking udah kebagian ewot nich duch oke dech coba di garap nich PR. moga aja nggak lemot lagi ni jaringan

thanks ya mut...

rco mengatakan...

Ini weekend Bro. Tinggalin dulu permasalahan. Nikmati apa yang bisa. Jangan sia-siakan suka cita. Terus semangat. Nanti akan banyak award datang. So butuh gudang yang besar.

Atca mengatakan...

selamat buat award2nya...semoga makin semangat yahh

Ranie mengatakan...

sabar pak.....sabar..orang sabar rezekinya lebar...

beat2ws mengatakan...

Gedubrak! Segera diambil dan segera diposting.. Makasi.

ajeng mengatakan...

Weh mas,sareh..sareh..dinginkan kepala (disiram air aja kali ya?). Saya juga dapat PR itu tuh, tp belum saya kerjakan.Keep happy blogging aja deh..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

jangan marah2 dong. kan udah dpt award

crazy lil outspoken girl mengatakan...

yah..susah jg ya yoo..org kan kerja emang buat nyari duit dan sebagian besar pd gak suka sm kerjaannya..haha!duuuh...untung gw msh jd mahasiswa!jdnya gak diribetin hal2 bginian!
=9

Cebong Ipiet mengatakan...

weh...warna hurup mu semangkin aneh ekekkeke... matur nuwun...dilihat dari template mu dirimu itu emosian

Edo dot Com mengatakan...

tapi kalau udah bekerja keras, terus imbalannya ga sesuai dengan kerja keras kita, ga enak juga kan mas, jadi harus seimbang mungkin..hehehe
selamat buat awardnya mas.

riosisemut mengatakan...

@edo :
Iya bener Do, harus seimbang. Jadi kalo merasa gajinya kurang, ya bilang aja.

@ebong :
Lah... kan dari dulu aku emang emosian, tuh di profil udah aku tulis, hehehe....

@gadis :
Lha kalo gak suka ama kerjaannya ya mending gak usah kerja aja sekalian.

@sang cerpenis :
Iya Fan, kan aku uda dpt award.

@ajeng :
Iya Jeng, udah sembuh koq skrg.

@beat2ws :
Iya Mas, aku tunggu postingannya.

@ranie :
Iya Ran, makasih.

@atca :
Makasih Ca

@rco :
Iya Bro, thanks udah mampir.

@dwina cute:
Iya Win., Aku tahu itu koq.

Dhe mengatakan...

cuit.. cuit..
yang dapat Award lage^^

slamat yah

BIG SUGENG mengatakan...

mas jangan marah-marah yaa, ntar cepet tua lhooo
mungkin perlu menerapkan strategi untuk situasional manajemen

anna fardiana mengatakan...

waaa...sudah dikerjakan...bagusss!!!
hehehhee

bunda mengatakan...

Mas Rio...jangan marah..tar cepet tua..
udah gitu dapat award pula..
yang sabar ya mas... kalo jadi calon boss emang gitu, banyak cobaannya.

Kepingan Hati mengatakan...

Tetap semangat..!! Sukses terus yach..

OPHIE CHIEN mengatakan...

Rio.. jadikan itu bumbu yang dapat membuat hidupmu semakin nikmat.. Ttp trsenyumlah... :)

J O N K mengatakan...

hohohoho, selamat atas awardnya, semoga makin semangat ngeblog nya mas :)

riosisemut mengatakan...

@jonk :
Oke, makasih Jonk.

@kepingan hati :
Oke, thanks Mbak.

@ophi :
Iya Chin, makasih atas saran kamu.

@bunda :
Iya Bun.... makasih atas nasihatnya, tapi aku ini bukan bos.

@anna :
Jadi aku dpt nilai berapa dunk...

@big sugeng :
Iya Om, aku udah gak marah2 lagi koq.

@dee :
Hehe... bulan penuh award Dee...

Nee mengatakan...

Wah... mengerjakan sesuatu memang harus dengan sepenuh hati... tapi aku setuju banget dengan pendapat mas semut tentang uang yang dibayarkan merupakan hasil prestasi yang di dapatkan..
jadi klo menurutku...
buat apa sih nuntut banyak banyak gaji, tapi kalo prestasinya itu ga ada... iya ga sih.. :D

namaku wendy mengatakan...

sabar yo mas'e, sing sabar ae, wis kebanjiran award wis iso nyengir maneh to hehehe selamattt

Rinie "Miss sensitive" mengatakan...

* makasi banyak iahh ka rio...^^

imam CR7 mengatakan...

KOq q g dapet ia??

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.