Senin, Mei 04, 2009

Blogger Terfavorit Peringkat V

Setelah kemarin salah satu Blogger Favoritku mementahkan rayuanku, menolak pinanganku (meski itu secara halus), kayaknya kali ini aku gak mungkin mengumbar rayuan lagi. Lebih baik aku jujur aja tentang apa sebenarnya yg tengah bergejolak dalam hatiku. Tapi ntar dulu, sebelum aku ungkapin isi hatiku itu, sebaiknya aku jawab dulu komentar kekasihku yg kemarin.
Sbenernya kalo masalah ancaman dia yg mau bawa-bawa Kak Seto dan Komnas Perlindungan Anak ke Pesanggrahanku ini, aku gak takut. Kan aku masih bisa nungguin dia sampai cukup umur. Tapi yg aku takutin justru kalo aku di panggil dengan sebutan Syeh Semut. Eh maaf, Syeh Rio maksudnya.
Kenapa aku takut? Ya karena aku gak mau aja ngikutin jejak syeh-syeh sebelumnya. Syeh Siti Jenar misalnya yg asalnya dari Cacing kemudian di sabda Sunan Bonang menjadi manusia. Dan lalu dikembalikan lagi ke ujud asalnya karena menganggab dirinya manusia dan sekaligus Tuhan. Padahal kan dia cacing. Atau Syeh Siti-Siti yg lain yg malah menyabda dirinya sendiri menjadi Cebong, wekekekek....
Dan terakhir Syeh Puji yg malah memilih bertapa mencari pangsit di sudut gelapnya kamar penjara, hanya agar bisa menjadi Pejantan Tangguh. Hiiiiiyy...aku gak mau ah ngikutin jejak mereka.
Tapi.... ya udalah mungkin dia emang bukan calon istri keduaku.

Walah Mut... Mut... yg satu aja belum abis, malah udah siap-siap nyari lagi buat yg kedua. Insyaf Mut insyaf. Astagfirullohaladzim... yo wis lah jangan di masukin ati kalo gitu. Sekarang lebih baik kita bahas aja siapa Blogger Terfavorit Peringkat V, oke?

Pada dasarnya, seluruh blogger di dunia maya ini adalah favorit aku semua, karna tanpa mereka, tulisan-tulisanku ini gak akan pernah ada artinya. Seperti halnya blogger yg satu ini. Gak tau kenapa, sejak pertama kali aku membaca puisinya berjudul bintang air itu, serasa ada getar yg aneh di dalam dada. Maaf ini bukan rayuan, kali ini aku gak akan mengumbar teknik ngrayu lagi karena teknik ini udah gak efektif. Ini jujur keluar dari lubuk hati aku yg paling dalam. Aku rasa kejujuranlah yg nanti pasti akan mampu mengalahkan segalanya.
Jujur setiap kali aku menatap photo profilnya, hati aku serasa bergetar. Jantungku berdecak kencang setiap aku membaca postingannya dan ada selaksa rasa cemburu setiap kali dia menyebut nama cowok yg laen. Tapi demi menjaga persahabatanku dengannya, semua itu aku abaikan dan aku memilih diam tanpa kata. Aku gak akan bicara apa-apa lagi sekarang. Aku bingung, aku takut.
Aku takut Kuch Kuch Hota Hae menggelora dalam hatiku. Sebagai Rahul Khana aku sadar, udah ada Thina yg selalu setia nungguin aku pulang dari kerja. Udah ada Anjeli kecil yg sebentar lagi akan hadir mewarnai kebahagiaan kami, Insya Alloh. Tapi entah kenapa, jauh di dasar lubuk hatiku, Anjeli dewasa ini justru gencar membangkitkan rasa yg udah lama aku pendam dalam dalam. Postingan-postingannya selalu mampu menyeret mataku buat menyimak setiap detail kata-katanya. Komentar-komentarnyapun selalu mampu membekukan sekujur darah dalam tubuhku. Dia selalu membaca tuntas setiap postingan yg ia kunjungi. Betapapun panjangnya itu dia gak peduli. Prinsip dia, hargai tulisan orang laen kalo pengin tulisan kita dihargai. Itulah kenapa akhirnya para Semut sepakat memilihnya sebagai Blogger Terfavorit urutan kelima. Lalu siapa dia sebenernya?

Dia adalah Dwina.
Seorang Blogger imut asal Medan yg pintar berbahasa Jawa. Pada awalnya aku sempat heran, ni anak asal Medan tapi koq pinter banget bahasa Jawanya. Setelah aku selidiki ternyata dia emang asli keturunan Jawa. Selain pintar memilih kata-kata yg tepat buat postingannya sendiri, blogger yg satu ini juga sangat menghargai setiap postingan orang lain. Itu bisa dilihat dari kata-kata dalam komentarnya. Bahkan disaat aku posting tentang awardpun, komentarnya selalu lebih dan bukan cuma, 'selamat atas awardnya' heh... satu kalimat koment yg sangat tidak aku sukai.
Tapi ya udalah, aku tetap menghargai koq apapun kata yg kalian tulis disini.
Kembali ke Wina. Meski sukanya online malam-malam namun dia ini gak pernah asal kalo nulis. Liat aja postingannya yg satu ini meski isinya tentang pe-er namun ia sempat menyisipkan wajah imutnya disitu. Dan itu juga yg bikin para Semut gemes pengin banget gigitin pipinya yg merona. Atau tulisan tentang sariawan dibibirnya, yg kata tante Salma, cuma aku yg bisa nyembuhin itu, hehehe...

Ya udah deh, sekian aja dulu ungkapan kejujuranku kali ini. Buat yg gak percaya silakan di ceklik linknya, buktiin sendiri bahwa apa yg aku paparkan di atas, emang semuanya benar.
Dan seperti biasa, sebelum kalian kesana, bunyikan dulu klunting klunting di hp ku ini. Tulis kementar kalian, oke?#

40 comments:

keboaja mengatakan...

Syukurlah kalo mas rio istirahat ngerayu

buwel mengatakan...

s7 tuh...
mbak wina mang untuk semut...eeh...salah2 memang imot...hehehehehehe

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

oo si dwinacute tah,, hohoho

Neng Rara mengatakan...

ass.
rio, sebaiknya istirahat ngerayunya selamanya lho..
he...
wassalam

BIG SUGENG mengatakan...

Pencantuman ini saya yakin "bukan dalam kerangka merayu" kan? tapi memang blognya bagus, tampilannnya bagus, orangnya... (ehm ehm ehm si semut mesam mesem...)

Susy Ella mengatakan...

semuuuut.....

kerjaannya ngerayu..ngegombal aja...

kasian tuh istrinya hehheheeh

Ivan@mobii mengatakan...

Ohh mbk dwinacute tohh... Selamat2 ,nti blik lg ahh, msh gak konsen nieh!

Itik Bali mengatakan...

Mas Rio kurang seru ngrayunya!!!
wakakaa...

postingannya menyangkut komeng salah satu pengkomeng (hayah) sebelumnya ya??
siapa sih itu..
kok sampe bawa-bawa komnas perlindungan anak dan kak Seto segala..
Huh..gak berani apa ngadepin si semut sendirian??
udah sembelih aja..
udah panggang aja..

buat mbak Dwina..
selamat ya...mas Rio emang top bgt lho.

dwinacute mengatakan...

ya Alloh mutt...
sumpah aku ketawa ngakak pas dirayu gila2an ama kamu. duh hari ini kok banyak banget sih para keturunan Adam yang lagi gencar melontarkan jurus2 maut ke padaku. sampe kehabisan senjata nih buat nangkisnya.

mut, thanks ya atas pilihanmu... aku malah sempet mikir kalo aku gak bakal masuk nominasi, aku kan basi banget mut, postinganku juga gak ada apa2 nya, but aku udah janji dalem ati walopun aku gak kepilih, aku tetep jadi sahabat semut yang setia, yg nemenin malem2 semut kalo semut lagi mo up to date cerita baru di blog.

semalem sempet sedih juga mut, yg waktu kamu bilang, kok wina udah jelasin sih... jadi nggak seru... yg waktu kamu posting tentang aku dan usman itu lho.

tapi hari ini sedihku, terobati biarpun para komentator nganggep kamu ngerayu aku tetep nganggep itu tulus keluar dari hati seorang semut.
wo wis lah mut, keep blogging aja, semoga tambah sukses ama blog nya, kerjaannya, rumah tangganya plus cinta dan kasih sayangnya.

vie_three mengatakan...

cari jurus lain duonk kalau emang ngerayu kagak mempan.... hehehehehe

waw mbak dwina menduduki peringkat ke-5 toh didunia persemutan, xixixixixi

ati2 ntu mbak dwina yg manis bisa2 dirubungi sama semut niy.....

Chuanx mengatakan...

Updetan mba dwina emang selalu nemenin q ronda, sering q kesepian setelah lewat malam, tapi kecut segernya jeruk mba dwina bikin merem.. melek.. merem.. melotot..

buat smut klo pgn ngikut lek lekan, bo2 dulu.. ntar tak sumed pake sepet krambil,hehe

rco mengatakan...

Hari ini masih gak ketinggalan informasimu MUT

rayearth2601 mengatakan...

sipp deh pokoknya

hihi

Tukang komen mengatakan...

Iya mut... enak kok masuk rumahnya Wina.. langsung parfum jeruk semerbak tercium... seger gitu loh... gak kayak disini.. bau tanah liang semut.. wakakakak... (*becanda lho mut*)

suwung mengatakan...

lho dwina itu orang medan tho?

riosisemut mengatakan...

@suwung :
Bukan Kang, dia asli Jawa, tp lg merantau di Medan.

@tukan komen :
Wekekekek... sembarangan aja, biar di dalam tanah tapi tiap hari aku pel pake pewangi lho....

Bukan cuma blognya yg wangi seger aroma jeruk Kang, tapi juga orangnya, aku suka buanget. Gak tau apa sebabnya, yg pasti aku gak kan pernah bosan mantengin BINTANG AIR itu.
Hmmmm... andai aku masih.....

@raye :
Makasih.

@rco :
Informasi apaan Co??

@chuanx :
Waaaaaah.... jahat banget. We arep mateni aku iye? Plepeg-ken no aku engko, gak isa napas.

@vie_three :
Emang udah sejak dulu Semut ngrubutin Wina. Abisnya dia imut buanget sih. Liat aja postingannya yg 'original wajahku' Favorit aku tuh postingan. Hmmm... pipinya....

@dwina :
Kalo km ya pasti masuk lah Win, kan aku udah pernah bilang ke km waktu itu, kalo aku emang suka bngt sama......

Tntang koment km yg itu, gak papa Win, aku jg gak mempermasalahkan koq. Yg penting km jng pernh bosen sama rayuanku ya... karena emang cuma km yg bisa ngertiin sifat jelekku itu. Suka ngrayu, suka ngegombal, hehehe....

@itik bali :
Jangan..! Jangan disembelih atau dipanggang, aku malah lbh suka ngeliat kamu idup megal-megol nyari makan.
Wuaaaaa.h.... sweksi bngt dah pokoknya. Ekornya itu loh....

@ivan :
Emangnya mav kemana Van koq gak konsen? Aku tnggu lho...

@ella :
Hehehe.... Diajeng lg dirumah La, ini posting dari kantor.

@big sugeng :
Hehehe.... tau aja kalo aku lg senyum senyum.
Tp beneran lho Om, ini aku lg senyum sendiri baca komentarmu.

@neng rara :
Insya Alloh Neng, abis ini aku berhenti ngrayunya.

@ayas :
Yup betul bngt.

@buwel :
Emang mustinya dia buat aku Wel, cuma sayang gak dari dulu aku kenal dia.

@keboaja :
Oke makasih.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

uhuiii...Dwina nih yee....he he he....dia memang sip markusip. aku suka blognya. manis dan ramah.

Chuanx mengatakan...

breaking comment

mut, bergegaslah ke dwina home, mba'e lagi ngiri abis liat2 filem mesum di mall non sensor langsung nggrutu

dwinacute mengatakan...

mut aku dateng lagi nih, tadi abis ngubek2 komen mo mulai blogwalking trus ada yg komen katanya si zen kalo dia mo ke blog aku musti lewat blog kamu dulu. kenapa yu mut? klo langsungan dia bilang gak bisa

Chuanx mengatakan...

Tuh mut, tak belani go koe..

maap komen sedurunge bukan maksud melu nyaplok. tapi bener2 pendapatku buat mbae dwina..

makane saiki terus menuju TKP, g ono ogkos? tak wiragadi wiss...

attayaya mengatakan...

hehehehe mantap bro, dwina masuk nominasi neh

Henny Y.Caprestya mengatakan...

wah..kali ini mbak dwina ya?
selamat ya mbak..
@riosisemut : ditunggu peringkat selanjutnya

joe mengatakan...

selamat deh buat mbak dwina ...

beat2ws mengatakan...

Slamat aja. Uda ngantuk nh.

dwinacute mengatakan...

mut sorry belom lupa nanya ama zen tadi udah maen ke tempat dia sih. tapi kelupaan nanya ya hihihih penggemar kelas beratku nambah tuh mut
si chuank
halahhh bener kan kok hari ini banyak banget mahluk adam yang pada ngerayu bikin diriku mesam mesem asem hehehhe

nietha mengatakan...

semut.. dari hati yang paling dalam aku tetap bilang ini rayuan

J O N K mengatakan...

huahhh, beruntunglah mba dwina. pertama jadi blog favoritnya mas rio, kedua karena sudah sanggup menahan rayuan maut nya mas rio hekhekhek ...

My Blog mengatakan...

kapan nich ane jadi peringkat 10 besar y?

riosisemut mengatakan...

@my blog :
Gak masuk nominasi. Lha km jarang komen sih. Kalah ama Si Jonk.

@jonk :
Ini termasuk rayuan ya Jonk??

@nietha :
Hehe.... iya ya???

@dwina :
Ya udah ntar aku aja yg kesana.
Hah?? Si Chuanx?? Wuaduh, sumpah aku jeles Win.

@beat2ws :
Kalo ngantuk tidur aja Bit, gak usah komeng.

@joe :
Makasih.

@henny :
Di tunggu aja Hen.

@attayaya :
Dwina emang muantab Bro, makanya aku sampai tergila-gila ama dia.

@chuanx :
Thank's Sob atas infonya.

@dwina :
Udah aku jelasin di Rumah Jeruk kamu.

@sang cerpenis :
Bukan cuma blognya yg ramah dan manis tapi juga orangnya lebih manis dari pada 10 kg gula.

@

Ivan@mobii mengatakan...

Hehe ivan balik lg, tp gak tau mau ngomong paan.. Selamat sudah, trus mau apa lg yah??
Bang io td da suruh vie3 bt kurangin beban d blogx kan? Nah mending d nonaktifkan ja menampilkan gambr. Asli lbih murah mut, td aku mampir cuma 15kb. Iritkan?? Tp kalu situ tajir sih ya gpp. Ni tips bt gembel2 mania yg lg ngirit pulsa... Trmsuk aku nieh!!

riosisemut mengatakan...

Iya Van, thank's infonya. Untung dia gak pake verifykata ya...

Pandu mengatakan...

Segera ke tempat dwina ah...
mau lihat orangnya...
hehehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

siang semut..mo ngerayu siapa lagi hari ini? ha ha ha....

ajeng mengatakan...

Si Mas ini ternyata tukang rayu toh? Oo.. *manggut-manggut*

buwel mengatakan...

Cuma pengin bikin klonthang klontheng...hehehehehehe

attayaya mengatakan...

sore bro
gubraaaak
wadowwwwwwww

brown sugar mengatakan...

Huahahahaha....Pakkkkk Bapakkkk....******....BYurrrr
Bangunnn pakkkkk......anaknya treak treak tuh minta dibikinin susu......
Bangunnnnnnn jangan mimpi mulu....mimpi kok mimpi yAng khilap khilap.....bisa khalap nanti pak kaya yang di situgintung.

dwinacute mengatakan...

hiahahahhahaha ngakak gede-gedean baca komengnya tante salma

kamu suka puisi bintang air atau ceritaku mengenai air mut.

kalo puisi bintang air berarti pic aku yang ngadep laut itu keikut di lapy kamu dunk...

riosisemut mengatakan...

@dwina :
Lah.. ya emang photonya yg aku save, aku udah ijin km koq. Makasi ya Win, jujur aku suka bngt ama kamu.

@brownsugar :
Hahaha.... Anak aku blm lahir Tante...

@attayaya :
Sore juga Sob.

@buwel :
Makasih BU... Buwel..

@ajeng :
Tenang aja Jeng, kamu juga pasti aku rayu koq, tunggu aja.

@fanny :
Blm kepikiran Fan.

@pandu :
Silakan Pan...

awan_clickerz mengatakan...

heeee, aku juga ngaku dech.
langsung pdkt ah sama si peringkat Lima ini.
*tak banyak kata, langsung manggil ojek, kerumah dwina*


Yup !

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.