Sabtu, Mei 23, 2009

Tukang Copet Yg Udah Insyaf

Pernahkah kalian naik bus kota, lalu kecopetan?? Aku yakin, banyak diantara kalian yg pernah naik bus kota. Tapi mungkin gak banyak yg pernah kecopetan. Nah... dalam kesempatan kali ini aku pengin cerita dikit tentang pertama kalinya aku naik bus kota dan kemudian dompet aku lenyap di ambil copet keparat.

Seumur-umur (waktu itu), baru kali itu aku naik bus kota. Kemana-mana aku selalu bawa motor. Dan waktu itu, ketika aku SMA, pada saat jam istirahat aku sama temen2 berniat bolos. Dan pergi main ke Tunjungan Plaza, mo nyobain Ice Skating yg baru dibuka beberapa hari. Karena waktu itu kita berlima, 2 cowok 3 cewek, dan motornya cuma dua, akhirnya kita mutusin buat naik bus kota aja. Sekalian nyari suasana baru.
Ya udah siang itu, kami bolos sekolah dan naik bus kota sama-sama. Dan seperti biasa, semuanya selalu aku yg bayarin, karena kebetulan emang aku yg waktu itu selalu punya duit lebih. Aku kluarin dompetku didepan banyak penumpang. Dan emang uang yg ada di dalam dompet akupun cukup banyak waktu itu.

Tapi rupanya gerak-gerikku itu, tanpa aku sadari, diam-diam diamati seorang copet, hingga pada akhirnya dompet akupun lenyap sebelum kami tiba ditujuan. Akhirnya kami gak jadi main dan pulangnya naik taxi. Aku kesel banget waktu itu, aku kapok naik bus kota, aku dendam sama yang namanya copet. Kerjanya cuma ngrugiin orang lain aja. Tapi itu dulu.
Kalo sekarang aku justru nyadar, mungkin waktu itu aku yg terlalu nyombongin diri dan itu sebagai ganjaran atas kesombonganku. Masih SMA aja uda pamer-pamer duit. Aku nyesel sekarang, ternyata kesombongan itu sangat merugikan diri sendiri. Dan justru sekarang aku mau ngucapin makasih banget sama tuh copet, karena beberapa hari kemudian, dompet aku dikirim kerumah. Dan seluruh isinya, SIM, STNK, Kartu Pelajar, Kartu ATM. Semuanya kecuali uangnya, beberapa lembar ratusan gitu kalo gak salah, semuanya kembali ke tanganku. Alhamdulillah... ternyata copet itu masih ada sisi baiknya juga.
Dan itulah sebabnya kenapa kemarin-kemarin aku gak respek banget sama blogger baru yg beberapa hari yg lalu memperkenalkan dirinya dengan nama mantan copet. Tapi setelah aku baca seluruh postingannya, baru aku tau bahwa ternyata dulu dia nyopet tu karena terpaksa. Buat nglanjutin sekolahnya. Masa lalunyapun begitu mengharukan. Sekarang dia udah bener-bener insyaf. Dan pengin banget bisa dapetin uang dari ngeblog. Dia pernah nanyain itu ke aku lewat email. Lalu aku jawab aja bahwa aku gak tau karna emang tujuan aku ngeblog bukan buat nyari duit, tapi nyari temen yg sealiran. Sama-sama hoby baca dan nulis. Kalo pengin nyari guru yg tepat, ya datang aja ke Mak Erot., eh maaf salah. Mas Eros maksud aku, hehehe... dia jago banget kalo soal begituan.
Sobat Mantan Copet ini juga pernah nanyain soal ngeblog via ponsel, aku rujuk aja dia ke rumah Mas Bibit.
Nah... sobat Semut semuanya, kalo kalian ada yg berminat pengin mengenalnya lebih jauh, silakan main ke tempat dia ya. Nama blognya Penguasa Malam. Tenang aja Sob, dia beneran udah insyaf koq. Kalian gak akan kecopetan deh kalo ntar kesana.

Buat Mas Mantan Copet, maafin sikap aku yg kemarin ya, nih sebagai bukti penyesalanku, aku review sampeyan. Jadi mulai sekarang kita bersahabat. Jangan sungkan-sungkan, kalo mau nanya apapun, kirim aja ke emailku, oke??

46 comments:

YolizZ mengatakan...

kecopetannya gara2 bolos tuh mas,,hihihih...
makanya jangan suka bolos...

aku jg pernah hampir kecopetan di bis kota,, tapi untungnya dompet aku masih jadi rejeki aku,, soalnya dia ga bisa nyopet dompet aku,, susah kali mo ngambilnya...

YolizZ mengatakan...

eh,, pertama kali yah?! tumbennnnnn hihi ^^

riosisemut mengatakan...

@yolis : selamat Non, kamu dapat hadiah Semut Cantiq

Cebong Ipiet mengatakan...

Buat Mas Mantan Copet, maafin sikap aku yg kemarin ya, nih sebagai bukti penyesalanku
--------------
bagus lah dirimu sudah menyadari nya

:D diriku yg baca aja ikutan geregetan sama kata katamu kekkekee

self control ukey

Mas mantan copet, sekarang saatnya nyari duit di jalan yg ndak ngerugiin orang lain, yuuuk mari..

Chuanx mengatakan...

Yang masih heran, habis kecopetan pulangnya masih bisa pake taksi? wew, kayaknya tiap saku ada duitnya x yah?

buat mantan copet, blognya kasih lampu yah biar sumringah dikit

RCO mengatakan...

Tadi waktu baru baca, aku sempat inget sesuatu. pernah baca dimanaaaaa gitu. Yaaaa ternyata cerita di Blognya si Penguasa Malam. salut juga dengan ceritanya....

buwel mengatakan...

Duuuh mas semut emang gentle dan baik hati...
hidup mas semut...

Antaresa mengatakan...

wah kapan nih aku dibayarin naek bis, eh taxi aja deh?

Anazkia mengatakan...

Kecopetannya kualat, gara2 bolos sekolah wekekeke...

Iya nih, aku juga salut ama mantan copet. Siap ngenalin kita lagi. Semoga tujuan mantan copet untuk mencari uang dapat terwujud. Insya Allah...

Dunia Polar mengatakan...

baguslah mbak kalo mantan copet asal jangan mantan ustad...

beat2ws mengatakan...

Iya mas, dia udah insyaf. Ceritanya emang so sad banget.

dwina mengatakan...

Alhamdulillah.... ini yang aku tunggu-tunggu
semut reveiuw mantan copet
aku gak mau maksa sih, pengen kesadaran ini keluar murni dari hati seorang semut, secara aku yakin walaupun semut itu ego, sombong, sok kaya, karena emang udah kaya. hehehheheh (sorry say)

tapi aku yakin semut masih punya hati.
Aku sih sbnernya sama ma mbak ebong. GREGETAAANNNNN BANGETZ waktu baca komennya semut di penguasa malam.

Hampir aku numpahin rasa erosi ku di pesanggrahan tapi aku tahan. semut yang ego ini gak bisa di lawan dengan kekerasan tapi dengan kelembutan dan kesabaran tentunya.

Dan syukur sekarang semut udah menyadari kesalahannya dan di tebus dengan reviuw nya.
(makasih ya......)

Buat mantan copet: tolong donk kasih tau nama aslinya biar manggil mantan copet lagi. jujur aku risih kalo manggil orang dengna sebutan yang gak ngenakin gini.
kalo gak mau nama asli ya minimal nama panggilan. oke...

mantan copet mengatakan...

Wuaduh.... ini sebuah kehormatan yg luar biasa buat saya Mas.
Maturnuwun buanget Mas Rio sudi meripiu saya.
Maafkan mantan teman-temanku itu ya Mas, ya memang seperti itu kesepakatannya Mas. Kami nyopet hanya uangnya saja dan dompetnya dikembalikan.
Dan biasanya kami juga ndak ngawur memilih targetnya.

mantan copet mengatakan...

Buat Mbak Dwina, kan namaku sudah saya tulis di siapa saya.

mantan copet mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
nietha mengatakan...

udah baca kisah mantan copet, walau perbuatannya dulu salah yang terpenting dia sudah insyaf skrng..jadi bisa sering2 berkunjung kerumahnya. Ga takut dicopet lagi kok...

IjoPunkJUtee mengatakan...

Kecopetan belom pernah, tapi dipalak udah.....Tapi saking marahnya misuh2 ra karuan, pake bahasa kampung halaman, eh si pemalak balik tuk mbalikin duitnya + tips agar tak kena palak lagi....

tERnyata, pemalak juga punya hati nurani....Atau jangan2 tetangga di kamapung..??mbuhlah sing penting duitku bali,

Henny Y.Caprestya mengatakan...

wah, makanya jangan langsung mengintimidasi hanya karena dia menggunakan nama yang bikin hati kita "nggak sreg". tapi sekarang udah temenan kan??

Eros mengatakan...

mesti dikasih sub judul nie: Tukang Copet Yg Udah Insyaf vs Orang sombong yang Tobat hehhehhe

waduh itu beneran nama saya ya. mas Rio salah besar kalao bilang saya guru. saya lagi belajar saja kok. maruk ikut2an mas, cuma coba coba (3C hehehe)

Eros mengatakan...

oia mas thanks ya koreksi link di blog sayah
sudah tak edit

LaDy mengatakan...

waduhhhh.. msh ada ya copet insyaf?? ;)

keboaja mengatakan...

Memang lebih enak punya bayak teman dari pada musuh mas...

Ivan@mobii mengatakan...

@polar
semut bukan mbk tp mas2. Hehehe
mut kamu d bilang mbk tuh...
Mantan copet t satu alumi sama aku.. Tp aku blm insyaf. Hebat dia dah duluan!

rampadan mengatakan...

Hahahaha
Makin ruuuuame aja rumah mas rio yg imut imut ini.
Bisa dijadikan dongeng sebelum tidur tuch nanti, untuk cucu2nya.
Hehehehe

ajie mengatakan...

wah hebat donk tukang copetnya suda sadar

J O N K mengatakan...

hehehehe, baguslah kalau sudah beradami :P ... makanya jangan bolos :D

Tukang komen mengatakan...

wah itu namanya kulawalat mas.... bolos trus kecopetan...
btw ice skatingnya masih gak yah sekarang?

Hoiron mengatakan...

NYOPET:NYOlong karena kepePET

Aku mau koment tapi semua ide aku sudah diwakilin sama temen--temen dikomen..mau komen itu sudah ada mau komen ini sudah tertampang jadi yaa bisanya cuma kata NYOPET saja

Salam kenal,,kapan--kapan mampir yaa

Itik Bali mengatakan...

Salam amis dari Itik Manis buat mas Mantan Copet..
Ndak enak nyebutnya kok mantan copet
aku sebut aja pake singkatan ya,,
MC(K) Mantan Copet(Kalokepepet)

sii melyn mengatakan...

makanya jangan suka b0l0s. Yang namanya orang b0los pasti ada aja tuh karmanya. Kayak ane dulu waktu smp, gara2 b0los jadi jatuh dari m0tor.

riosisemut mengatakan...

@si mellin : iya Mel aku nyesel skrg.
@itik : namanya Sugeng Tik..
@hoiron : salam kenal juga dari Semut.
@tukang komen : sekarang udah mau di tutup Kang.
@jonk : iya Jonk
@adji : ya emang hrs gt kan Mas
@rampadan : iya Dan berkat km jg.
@ivan : hahahaha... km bs aja Van
@keboaja : yup betul banget Mas Bo
@lady : ada Cin.. ya dia itu salah satunya
@eros : sama2 Kang, km emang pantas disebut guru, jang ngrendh gt dunk
@henny : iya Hen aku nyesel skrg
@ijo : tips yg buagus jg Kang
@nietha : makasih Tha
@mantan copet : iya sama-sama Mas
@dwina : kalo km merasa gak sreg dng apapun tntng aku, langsung ngomong aja Win, aku malah lbh suka. Gak papa koq, aku tuh malah suka sama yg terbuka daripada (ngambeg-ngambegan) gak puas di belakang. Makasih perhatiannya Say...
@beat2ws : itulah Bit knapa aku skrg mau bersahabat sama dia
@dunia polar : aku bukan MBAk..
Aku Mas...
@anazkia : amin, aku iku doain dia Non...
Iya ya, koq dia sampai ngenalin aku ke km, knapa ya?
@antaresa : lha km maunya kapan Res.?
@buwel : hahahaha... bisa aja km ni Wel
@rco : iya Co, aku sedikit ambil konsepnya dia
@chuanx : kan kita berlima Chu.. jadi bukan cuma aku yg punya duit
@cebong : yo maaf Yank... waktu itu aku lg emosi.
Orang aku lg pusing sama cinta, eh dianya malah ngomporin.

yanuar catur rastafara mengatakan...

gmn ya ntu copet??
kyaknya seringan mangkir tu
hehehehehe

albri mengatakan...

barusan ku cek source kodenya, tapi kenapa sebelum id riosisemut bukan kode:
dd class='komentarku-Body'tapi sama dengan yang lain yaitu:
dd class='comment-body'berarti keslahan pada peletakan yang dibawah body

di tutorialku ada di kotak kode kedua.

udah banyak yang berhasil kok mas, kalo kode standart gini.

kalau masih gagal kirim file xml lewat:

http://ayomaju.com/contact-us

entar tak coba liat sekalian untuk koreksi postinganku kalau aku yang salah atau kurang lengkap.. kalau tidak keberatan tentunya. Thanks

BIG SUGENG mengatakan...

Yang penting sekarang semua baik....

Temen saya ibu2 bawa 3 anaknya naik bis kota di jogja, terus ada copet yang mau nyoba nyopet. Si Copet itu langsung ditampar..... sama ibu tadi.. (soalnya ibu tadi waktu mahasiswi ikut karate sudah dan 1). Si copet langsung kabuur dengan perasaan malu

My Blog mengatakan...

ambil aj hikamh dari kisah itu...

vie_three mengatakan...

repiuw ini sebagai ungkapan permintaan maaf toh.... tp ternyata benar yak kayak lagunya serieus ntu..... "Copet juga manusia.... punya rasa punya hati..... jangan samakan dengan pisau belati....." :D

ajeng mengatakan...

Saya sudah mampir kesana juga mas. Bagus banget reviewnya. Maaf baru sempat mampir, pekerjaan menggunung.. Hehehe

suwung mengatakan...

lhha kalo manatn orang waras? gimana yah>??

Neng Rara mengatakan...

ass.
moga-moga tu copet, beraksi lagi mut...he..he
dan kena batunya..
wassalam

Kabasaran Soultan mengatakan...

Hari gini masih kecopetan ?.

annosmile mengatakan...

itulah karma klo bolos sekolah
hihihi..
btw saya juga belum mencoba ice skaling

Gadget and Technology mengatakan...

semoga dia benar-benar insyaf dan mencari uang yang halal. tidak balik nyopet lagi kalao gagal cari uang dengan jadi blogger. amin amin ya rabbal alamin. mas Rio kok diem, amin donk hehehe

oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan 'manjakan mata, telinga dan waktu anda ...'. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

riosisemut mengatakan...

@annosmile : coba aja Bro, asyik koq.
@kabasaran : ini kisah masa lalu Pak.
@neng rara : skrg dia udah insyaf koq Bu
@suwung : itu kan buat km sendiri Wung
@ajeng : gak papa Ibu, aku jg maklum koq
@vie_three : iya Vit, permintaan maafku buat Mas Mantan Copet
@my blog : yup betul bngt Sob
@big sugeng : untung Ibu itu jago karate ya Om
@albri : trimakasih Mas atas penjelasannya
@yanuar : maksudnya Sob?

riosisemut mengatakan...

@eros : kan kmrn udah Mas

Echi mengatakan...

bukti penyesalanmu sama aku mana mas ?

Anonim mengatakan...

menjelang ramadan 2008 saya pulang ke DIY untuk nyekar,ternyata saya pulang membawa uang Rp3000000 satu amlpop.saya naik bis kecil Jokja-Wates,teryata uang tadi diambil copet.Dari hasil wawancara saya dengan sopir dan kondektor,katanya uang dapat kembali, asal tahu nama bisnya dan,bisnya terdapat stiker keamanan, (tinggal telefon saja),tapi saya tidak tahu mobilnya yang mana? Wah...ternyata tukang copet bisa kerja sama dengan lingkunganya. saya mengharapkan lingkungan siapapun jangan mau kerja sama dengan copet,ingat dosa.Puji Jkt

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.