Minggu, Mei 10, 2009

Untukmu Sang Idola

AKU TLAH JATUH CINTA


Ketika mata enggan terlelap...
dan ribuan mimpi tak lagi sudi menemani...

Ketika bayang wajahmu menggelayut manja di sudut gelap..
dan rasa itu mengalir cepat lalu berhenti..

sejenak hinggap lumpuhkan syaraf di dalam hati...
memacu jantung, pecahkan nadi.

Kurasakan mungil tubuhku bergetar...
tak ingin aku bingar, kudiam ku tak peduli..

kurasakan lagi ramping pinggangku berdebar...
tak perlu banyak kata, tak mau ku menanti, ku buka jua pesan itu..

"menjelang senja... menatap lagit yang kian memerah.

dia berwarna kuning jingga ketika kita bercanda...

dia berwarna abu-abu ketika kita merasa sendu...

dia semburat magenta ketika kita bicara cinta...

begitulah langit dalam tiap harinya...
menyapa kita bersama angin..
dari empat penjuru yang berbeda.

seperti air sungai yang mengalir...
meninggalkan jejak disetiap kelokannya..
jejak kehidupan yang kita nikmati bersama.

Aku hanya mampu bersuara...
bariskan bait kata...

ada kelam mencengkram
sesakkan gejolakku...
mengikis nuraniku yang mulai tegak berdiri...

sepiku hinggap lagi...
kemana aku mesti berlari...?"

**penggalan kataku untuk mu, Semutku**

lunglai...
sekujur darahku membeku..
jantung dan hatiku tak kuasa lagi berpacu..
samar mataku oleh kabut...

Ingin rasanya kupingsan ditengah kolam...
dan dipangkuanmu, kau biarkan tetes embun itu jatuh berderai tepat di keningku...

menamparku dengan berjuta kata amarah...
bangunkanku dari terlelap kusekejap..
sadarkanku dari buai mimpi yg tak pasti...
dan memaksa kelopak mataku tuk tak lagi terpejam...
lalu kemudian memendam rasa itu dalam dalam...

melarangku dengan dua tanda seru..
jangan pernah lagi ku berharap.!!

andaikan mimpi itu jadi kenyataan..
andaikan sosok itu kian mendekat...
membiarkan wangi tubuhnya kupeluk erat...

andaikan wajah imut itu datang disemburat fajar...
memapahku terbang bersama kupu-kupunya...
melintasi kebun jeruk yang harum penuh bunga..

dan bukan hanya sekejap lalu menghilang di merah senja...
ditelan malam sebelum sempat ku berkata,

bahwa memang aku tlah jatuh cinta...
dan itu hanya kepadamu wahai juwita...
meski sepenuhnya aku sadar, bahwa ini bukan yang pertama...
bahwa ini memang sungguh tak seharusnya.##

53 comments:

awan_clickerz mengatakan...

siapakah gerangan sang IDOLA itu,
di seusai bedug shubuh ini, ada taburan cinta yang menggema ke seluruh magma bumi
sinarnya meradiasi hati mengalahkan mentari pagi.
eloknya paras katamu,
membuat kokok'an ayam dipagi hari semakin merdu
mengalahkan kutilang di sore hari...
hehee...*maaf klo terlalu pegimana gtu*

oke, met loving love dech
Yup !

awan_clickerz mengatakan...

wah mut aku pertamaxXx nih, kebetulan tanki motor lom diisi, lumayan. sampe deh kemonas nih buat nganterin jalan jalan pagi..

kemana engkah hendak berlari?
Tentu kalianlah yang bisa menjawabnya sendiri.


Yup !

bunda mengatakan...

walalahhh mut..siapakah gerangan sosok yang menjadi belahan jiwamu itu
hanya dirimu yag tahu ya mut..:)

Antaresa mengatakan...

haduh ternyata ada yang lagi jatuh cintrong rupannya

Chuanx mengatakan...

Saat kau puitiskan langit, diapun berlalu
Kemudian kau ibaratkan air, diapun tlah kering

Lalu, kau rangkai sesyahdu drama hatimu, mungkin dia sudah sampe kebumen,hehe..

( orangnya nungguin, klamaan baca puisi yah ktinggalan bis )

Ivan@mobii mengatakan...

Wah,gawat ni semut jth cinta pd manusia. Rasanya permohonan di tolak ni !!! Heheh

mut aku tau ni hanya obsesi mu aja. Jd aku gak perlu ngambil pusing bt nyari spa someone mu itu... Rani Juliani khan ???

Etha mengatakan...

waduh ... cemut lagi melow niy

nietha mengatakan...

semut lagi jatuh cinta??
siapakah makhluk malang yang sedang dicintai semut??
belahan hatimu kelak harus siap untuk digigit2 ya??

Itik Bali mengatakan...

Asli...baru tahu saya kalo cowo sampe buat puisi cinta..
artinya lagi bener2 jatuh cinta

Tenang mas semut,
cinta itu gak dilarang
Freedom of Love
siapa berhak mencintai siapa
cinta itu hak
cinta itu anugerah

Cinta itu gak bisa ditolak
cinta itu datang tak diundang
semakin diusir cinta semakin lekat
semakin dijauhi cinta semakin dekat
gak yang bisa melarang cinta

brown sugar mengatakan...

Huahahahaha.....pakkk pakkkk...lagi khilapppp yaaaa......
Dah lw khilap aja terus pak...ntar babynya buat saya dehhh ,daptar saya jadi pengasuhnya.....kekekeke
(lirak lirik ma si dwina .....kali aja di lempar jeruk lokam )

beat2ws mengatakan...

Aku kayaknya tau siapa orangnya.
Tapi dia kok belum kasih komentar ya mas? Apa lagi di kantor, kan 'dia' hari minggu ini ga libur?
Hahaha kabuuuur.....

riosisemut mengatakan...

@beat2ws :
Emang siapa Bit orangnya?

@brown sugar :
Jangan sebutin nama, Tante... ntar pada rame gosipin aku ama dia.

@itik bali :
Makasih Ayu atas pengertianmu.

@nietha :
Ada deh Nit pokoknya.

@etha :
Iya Tha, Semut lg melow.

@ivan :
Yup km betul bngt Van, ini semua hanya Obsesiku aja.

@chuanx :
Hahahaha.... koq endingnya gitu??

@antaresa :
Yak aku Sa...

@bunda :
Iya Bund biarlah ini semua cuma aku yg tau.

@awan :
Wuaaaaaah..... puisi kamu juga buagus Wan.

YolizZ mengatakan...

Ehmm,, kayaknya tau neh orangnya hehehe... :p

Duh kesian cewe itu bakal abis digigitin ma semut,,hihihi....

J O N K mengatakan...

huehehehehehe, saya tau mas, huahahahaha,,, cie,cieeeee,,,, ada gula ada semut :P

suwung mengatakan...

emang kalo lagi sedang jatuh cinta sejuta rasanya brooo

dwina mengatakan...

Aku tunggu kamu di 'pos ronda'

keboaja mengatakan...

Ndang ke pos ronda mas, ada yang tunggu tuh.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

sama siapa nih, mut? sama isterimu? gak papa kok. jatuh cinta berkali2 sama isterimu sendiri. he he he...asal jgn mah cewek lain ya. kasihan isterinya dong.

taufikasmara mengatakan...

Dan jauh di seberang lautan, seorang gadis gelisah baca curahan ini... Hmmm... Dalem banget Mut.. Wakakaka

black_id mengatakan...

cinta memang luar biasa....
bisa membuat orang yang jatuh cinta menjadi luar biasa...
hingga setiap kata yang tertulispun menjadi luar biasa...

black_id mengatakan...

puisi yang indah...
seperti si pembuatnya yang sedang merasakan indahnya cinta....
siapakah sang juwita...

Aya mengatakan...

setuju ma bang fiko...
dalem wak... ^_^

sangkyu mut...
loh..loh...*ke pE De an ya??*

awan_clickerz mengatakan...

aku juga sedang mencari cinta.
tapi aku bukan arjuna..
aku...
aku...
*sembari menyodorkan No.KTP*..
love is blind, COOOY..*looh, kok jadi budi anduk)
hehee..maaf spamer nih

Yup !

rco mengatakan...

Semut bisa juga jatuh cinta rupanya..... hmmm chk..chk..chk..chk..chk.. (gumun)

dwina mengatakan...

gerimis lentik jatuh gemercik di malam ini
menciptakan alunan nada yang merdu di hatiku
kau tersenyum untukku
kenapa malam indah buat kita
kenapa cinta indah ketika ia mengunjungi malam-malam kita
sedang kita masih lagi terjaga

aku masih lagi hanyut
dalam tiap bait kata yang keluar dari bibirmu
tanpa perduli apa yang akan terjadi
walau gerimis telahpun mengering

dwinacute mengatakan...

Senja jatuh diatas malam. Warnanya jingga
Aku terhempas dalam tepian waktu,
Dimana waktu termakan oleh zaman
coba untuk kutelusuri
di sepanjang tepian rindu

Kupagut rinduku sepanjang malam,
Ketika rindu itu luruh, yang kupanjatkan
Adalah anugrahilah hasrat kepadamu
Tampa nafsu serta cinta yang tak mudah
Tergoda,
malamku luruh atas ruhmu

sii melyn mengatakan...

Hwaduhh.. skandal didunia perbl0ggeran..

didua 'p0s r0nda' aku cuma bisa bilang, "pasti kubantu d0a."

anna fardiana mengatakan...

begitulah si semut..selalu melankolis..
romantis... hihih...tuh cewek langsung klepek2 kali yaaaaa

atca mengatakan...

wah...kayaknya lagi mabuk berat nih...
puisinya mantap bro..

yanuar catur rastafara mengatakan...

ehm,,siapa ya sang idola itu???
moga2 kena dech,,
hehehehehee

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku dah tahu deh siapa idolanya. aduuuh, gawat nih. mut..inget yg dirumah ya....

Ivan@mobii mengatakan...

Bang io aku jd takut ni ma sikap mu yg mberi harapan ke cwe itu. Pdhal lu da yg punya. Dia aja nyadar kalu gak mgkin lanjut. Udah dong kasihan euy, nti dia sakit hati ! Cemen tuh kalu pria nyakiti hti wanita, walau hanya obsesi semata.... Tp aku jg gak tau sih sedalam apa hub an kalian t gmana!! Jd ku serahkan ma kalian aja dah,mau gmana2 ya !!! Asal jgn ada yg tersakiti...

ceznez mengatakan...

apa karena magenta itu symbol dari romantisme dua insan makanya di sebut warna cinta?

ajeng mengatakan...

Waduh... *panik* Lama gak bisa ngeblog gara2 inet lelet,eh giliran bisa ngeblog malah disuguhi puisi melow begini..

Mas, emang bisa yach jatuh cinta berkali2 kayak gitu? *innocent mode on*

vie_three mengatakan...

ehem-ehem suit-suit..... beromantis-romantis ria niy.... hehehehehe

mencintai seseorang yg bahkan sebenarnya kita gak boleh menicntainya, sungguh suatu dilema yg membingungkan yak.

ajeng mengatakan...

Mas komen lagi,mumpung inetnya gak begitu lelet.
Kayaknya aku tau tuh Juwitamu.. Hehehe..
Tapi ini gak beneran to?

buwel mengatakan...

moga jatuh cinta terus pada orang yang sama yah mas semut...hehehehe

BIG SUGENG mengatakan...

Wahh... tadi kirain bukan postingan, wong cuma judul
Komen yang kemarin nggak pa pa to? Kemarin kan aku puas komen


Lhaa ini puisi jatuh cinta untuk siapa lagi....
apa yang nunggu di pos ronda????
Belum komen juga kan postingan tentang malam yang nggak bisa tidur gara2 kepikiran terus....?

Susy Ella mengatakan...

siapakah dia mutt?????

andrie callista mengatakan...

mantap tulisannya, keren,,,

dwi mengatakan...

nderek mampir ah...
tapi ga ngikut2 comment...
merinding tralala nih...
ruwet koyo jarik!

santai mas (klo bisa sih....),cinta itu anugrah koq...hehe

tinggal lobi2 yg dirumah aja...:D
(kabuuuuurr + jitak kepala : mode on)

beat2ws mengatakan...

Mampir lg blum ada yg baru.

Baca2 k0men kok co cuit ya

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

siapakah juwita itu??

jangan² juwita anaknya annisa bahar lagi!


hehehe

riosisemut mengatakan...

@neng aia :
Iya neng, anaknya anissa bahar.

@beat2ws :
Masih kebawa suasana Bit.

@dwi :
Jiahahaha... iki malah menjerumuskan.

@andrie :
Thank's Sob.

@ella :
Ada deh...

@big sugeng :
Udah koment koq Om, iya ini buat yg dipos ronda.

@buwel :
Orang yg sama siapa maksudnya Wel?

@ajeng :
Ini ungkapan tulus dari lubuk hati Jeng.

@vie_three :
Bener bngt Vit, ini sebuah dilema besar.

@ajeng :
Bisa aja Jeng, nih contohnya.

@ceznez :
Yup, km bener bngt.

@ivan :
Aku gak prnh sakiti dia Van, aku sayang bngt malah.

@sang cerpenis :
Siapa maksudnya nih??

@yanuar :
Ada deh pokoknya.

@atca :
Yup, makasih Bu.

@anna :
Kayaknya Mbak Anna gak penasaran sama sekali ya...

@si melyn :
Jangan bikin gosip yg gak2 Mel.

@dwina :
Bingung aku mo bilang apa, kata2mu bikin para Semut klepek2.

@rco :
Ya bisalah Co, Semut juga manusia, jiahahaha....

@awan :
If Love Is Blind kayak lagunya Tiffany aja.

@aya :
Ini bukan buat km Ay...

@black id :
Makasih Sob.

@taufikasmara :
Siapa maksudnya Mas?

@fanny
:
Sayangnya bukan buat dia.

@keboaja :
Udah koq Bo.

@dwina :
Siap Non, aku berangkat skrg.

@suwung :
Iya Kang trnyata begini rasanya jatuh cinta (lagi)

@jonk, yolisz :
Siapa? Jangan bikin gosip.

Tukang komen mengatakan...

Wah semut lagi jatuh cinta nih, siapa yah sang pujaan hati itu??

Belajar Mencari Uang di Internet mengatakan...

suerrrrrrr engga nyangka mas Rio sepuitis ini
*so sweeeet

J O N K mengatakan...

huahahahhahaha, bikin gosip ah, hahahahaha, adoh gak kuat nih mas, cepetan donk di sebarluaskan siapakah juwita itu hahahah :P

J O N K mengatakan...

mas aku gak bakalan bikin gosip deh hehehe, makanya cepetan dipublikasikan, siapakah orang yang beruntung itooohhh, hekhkehke

mantan copet mengatakan...

Ini buat siapa ya??
Kalo dari komentarnya sepertinya saya tau orangnya.

Saya kesana sekarang ah...

Oiya lupa, salam kenal ya Mas, saya sudah insyaf koq, tp maaf namaku
jangan di klik, belum saatnya saya membuka diri.

mantan copet mengatakan...

Saya sudah sampai dari sana Mas, ternyata aku benar, hehehehe....
Ati-ati lho Mas, berani berbuat harus berani tanggung jawab. Sepertinya dia lg sedih tuh, sampai mau nutup blognya segala.

Susy Ella mengatakan...

semuuuut......wah ella tau sekarang...oii..jangan gangguin dwina tuh...waduh...dia ampe ngancam tutup blog segala tuh....wakakakak..

dasr gombal emang semut ini

riosisemut mengatakan...

@ella :
Jangan sbutin Nama La...
Aku nyesel skrg.

@mantan copet :
Jangan nakut-nakutin aku dong...

@jonk :
Udah cukup Jonk, gak akan aku publish lagi.

@belajar mencari :
Trimakasih Sob, pujianmu smakin mbuatku trpuruk.

@tukang komen :
Cari tau aja sndiri Mas.

neilhoja mengatakan...

wedew... semut bisa jatuh cinta juga ya,?? hehehe...

hem.. ternyata, dunia emang semakin tak tersekat. dunia maya bisa menyatukan cinta, mungkinkah? tapi di kairo, fenomena kek gini biasa terjadi. :D

mut, sebenernya kamu gak salah juga buat suka ama orang lain. karena yang namanya cinta kan gak milih, kapan harus suka dan sama siapa.

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.