Jumat, April 10, 2009

Kenapa Partainya SBY Bisa Menang??

Seperti biasa, setiap lima tahun sekali, rumah kecil yg dihuni seorang Suhu dan berdiri kokoh, jauh dari hiruk pikuk duniawi itu, selalu ramai dikunjungi para calon pejabat. Pernyataan dan ramalan-ramalannya yg hampir 90% selalu menjadi kenyataan itu, membuat para calon legislatif dari segenab pelosok negri ini, datang kepadanya. Dari yg cuma Caleg DPD sampai calon Presiden. Dari yg hanya sekedar meminta restu sampai pada yg datang untuk memintanya mempengarui rakyat yg lain agar memilihnya nanti pas pemilu tiba.
Nampak segerombol Caleg dengan mengenakan jas kebesarannya, datang berkonsultasi. Mereka duduk rapi bersila menghadap Sang Suhu. Aku yg saat itu sedang berdiri di sudut tembok di bawah sepatu kulitnya, segera memasang mikroponku sedekat mungkin dengan mereka. Dan akhirnya Sang Suhupun memulai pencerahannya.

{"Para Petinggi negri ini gak akan mampu bekerja dengan baik dan memberikan yg terbaik kepada rakyat dan negara, kalau masih selalu bekerja sama dengan orang-orang yg bermoral bejat dan keji."

Orang-orang seperti ini hanya mengejar kepentingan pribadinya.

"Hanya memutar otak untuk mencari jawaban bagaimana caranya mendatangkan lebih banyak keuntungan dan kebaikan buat dirinya sendiri."}

Benar sekali kata Sang Suhu tadi. Beberapa saat yg lalu aku juga mendengar kutipan perkataan salah satu Caleg dengan amplop tebal di tangannya, sebelum teman-temannya ngumpul,

"Suhu... tolong beri saya REKOMENDASI. Katakan yg baik-baik tentang diri saya."
(sambil menyodorkan amplop tebal itu)

Hfehh... dengan sedikit mencibir, Sang Suhu bergumam sendiri,

{Sebelum mendapatkan kedudukan dan jabatan, yg mereka fikirkan dan mereka cemaskan hanya bagaimana cara untuk mendapatkannya. Tapi setelah mendapatkannya, satu-satunya kerisauan mereka adalah kehilangan jabatan itu.

"Karena takut kehilangan jabatan, mereka akan melakukan apa saja yg dirasa bakal merintangi jalannya."

"Dengan badik terhunus mereka lalu berkata lantang,
"Siapapun yg mencoba menyentuh kedudukan saya, akan saya hancurkan."

Puihf... kata-katanya sarat dengan ancaman yg sangat menakutkan."}

Beberapa saat kemudian...
Setelah mereka bubar,

"Suhu..!!"

"Hei Semut, ada apa gerangan kamu berteriak memanggilku?!"

"Kenapa Suhu berkata demikian kepada mereka??"

"Karena mereka memang orang-orang yg perlu diberi pencerahan."

"Oooo... lalu kenapa Suhu juga menerima amplop itu?"

"Oo... uang ini? Begini ya Semut, Suhu ini kan juga manusia biasa yg butuh makan dan minum, lha kalo ada yg masih berbaik hati memberi Suhu uang, kenapa juga harus ditolak?? Apapun yg diberikan, akan Suhu terima meskipun Suhu juga gak akan pernah memilih mereka pada Pemilu nanti."

"Kalo Suhu gak memilih mereka, lalu pilihan Suhu, siapa??"

"Dari dulu pilihan Suhu gak pernah berubah, Partai Biru."

Walah, ternyata para Caleg itu berkonsultasi pada Suhu yg tidak tepat.
Eh... suhunya yg tidak tepat apa mereka yg salah ya? xixixi...
Kalo Semut boleh berpendapat nih, sebenernya siapapun yg kelak berkuasa di negri ini yg penting dia bisa membawa kita ke arah perubahan yg lebih baik lagi.
Tapi rupanya pendapatku ini sangat jauh berbeda dengan apa yg di ucapkan Budayawan, Arswendo beberapa hari yg lalu di salah satu stasiun tivi,

"Rakyat Indonesia itu sudah pada pintar semua. Dan saya sangat menyayangkan kalo ada yg bilang, Rakyat Indonesia ini bodoh dan mau-maunya di bodoh-bodohi.SEO :, Hasil Akhir Pemilu, Real count KPU, Penghitungan suara, Pemenang pemilu,Lalu kenapa dalam pemilu kemarin, Partai Biru bisa unggul? Saya rasa, rakyat kita ini sudah terlanjur lekat dengan sosok Pemimpinnya. Jadi mereka pasti beranggaban begini, apapun partainya yg penting Es Beye minumannya, hahahahaha.....
Dengan kata lain, dimanapun SBY tinggal, partai itulah yg nanti bakal menang"

Lalu gimana dengan pendapat kalian, Sob??
Kenapa dalam Pemilu kemarin Partai Demokrat bisa menang?
Monggo, silakan tulis opini kalian disini. Marilah kali ini kita sedikit sharing tentang panasnya politik yg sedang terjadi di negri ini.

28 comments:

Dhe mengatakan...

jah!!!
kayak teh botol ajah (doh)

bunga raya mengatakan...

mksih ni atu adiah uga wat mu

dwinacute mengatakan...

hihihi sebelum bobok ngomongi politik...heuheuheu
Oke dech menurutku sih. karena pada pemilu kemarin rakyat hampir-hampir kehilangan kepercayaan pada para pemimpin. dari mulai gonta-ganti presiden sampai acara lempar-lemparan sepatu di dewan MPR DPR yang semestinya hal itu gak perlu terjadi.
lalu datanglah SBY sosok yang tidak asing tapi blom pernah jadi orang nomer 1 di negeri ini.
So, seperti mencoba.. coba dulu ah.. mana tau negara jadi tambah oke setelah di pegang SBY ya walaupun masih banyak kekurangan di sana sini.
Dan pemilu tahun ini peluang untuk menang sepertinya besar juga.
hihihi sorry mut.. komennya puanjaaannn

Tukang komen mengatakan...

Banyak yang suka warna biru kali ya.....

brown sugar mengatakan...

Iya yahh kok sby menang lagi ya? padahal aku ga milih sby lho...
Jangan jangan mbak nya neh yg ngisiin tiketnya salah deeeeh
Perasaan kemaren aku milih ke Jkt kok jadi sby lagi?

Putridevi mengatakan...

Hohoho... Aq mah tetep milih Partai Keren Sekali... Hehehe...

rampadan mengatakan...

Gak tau ya. Mgkn karena kehendakNYA.
Hahahaha
Bingung.

beat2ws mengatakan...

Sebenernya aku kurang tau soal politik.

Menurut perbincangan para tetangga, kemenangan demokr*t karna banyak pemilih yg hanya kenal dg presiden saat ini. Berhubung mreka hanya kenal dg sosok SBY, jadi mreka memilih gambar partai yg diusung oleh Sby juga. Hehehe

J O N K mengatakan...

kenapa SBY bisa menang ?

mmm, kenapa ya ? cari alasan yang simple :)

anna fardiana mengatakan...

kayaknya emang presidennya SBY lagi kok... :)

sibaho mengatakan...

hhhmmmm....
partainya SBY bisa menang, karena partai itu mendapat suara terbanyak :)) simpel...

Susy Ella mengatakan...

entahlah......ella males mikirin it...mending mikirn toretto hahahahaah

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

yahh.. karena dia punya kharismatik sendiri... ga banyak omong.. menurut saya sih.. :)

genial mengatakan...

makaish udah mau mampir...
(visit you back, pink)

ajeng mengatakan...

Kita makin pandai,dari iklan yg ada diTV aja keliatan kok karakter masing2 partai.. Mas,kenapa jadi ngomongin politik toh? Udah bosan dg Miyabi? Xixixi...

riosisemut mengatakan...

@ajeng :
Hahahaha.... ini juga mengandung SEO Jeng, ternyata bnyk jg yg browsing dng kata kunci 'Hasil Penghitungan Suara Pemilu' hahahaha....

@genial :
Sama-sama, Sob.

@neng aia :
Yup, aku setuju.

@ella :
Hahahaha.... Toretto lagi, mending mikirin aku aja La, aku jg pintar nyetir koq, apa Ella mau aku setirin, hehehe....

@sibaho :
Wekekekek.... Itu mah udah pasti Bro.

@anna :
Moga-moga aja SBY menang lg ya Mbak.

@jonj :
Lha ini jg lg dicari Jonk.

@beat2ws :
Pintar km Bit, pokoknya apapun Partainya yg penting Es Beye minumannya.

@rampadan :
Hahaha... Gak usa terlalu dibikin bingung gitu Sob.

@putridevi :
Jiah ni anak ditunggu-tunggu kmrn gak muncul malah artikel kyk gini muncul, buat km, baca aja 2 artikel aku yg sblm Miyabi.

@Salma brown Hayek :
Hwaaaaakakaka.... ini malah ngomongin Tiket.
Tiket emang cakep-cakep Bu.... apalagi vokalisnya, hehe....

@tukang komen :
Iya kali ya Sob, biru emang oke tapi aku suka warna ijo liat aja Blog aku, ijo semua kan?

@dwina :
Serius buanget komentnya Win, makasih yo, puanjang bngt.

@bunga :
Makasih ya Cantiq.

@dhe :
Ya emang ini lagi mbahas teh botol, dhe...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ha ha ha..ada2 aja. bacanya dah pake serius nih. pengaruh iklan teh botol tuh kamu.
btw, aku udah coba cara penghapusan komentar spam ala kamu. ternyata di blog aku udah diatur spt itu juga. maklum gaptek. tks ya infonya. semut baiiiiik deeeehh!!!

dwinacute mengatakan...

pengen nyoba ilmu ngilangin komen spam tapi kok setelah tak ubek-ubek komen di tempatku cakep-cakep sama seperti yang komen.. jadi chayank di buang....

doooohhh gak jadi isin ternyata semut emang seneng manggil cewek-cewek dgn panggilan cantiq heuheu

s4ndy mengatakan...

yap pemikirannya saya setuju...

emang sekarang para pemilihnya udah pada lebih baik,es beye minumannya..

hehe..

*tapi saya sekarang ini kyknya liat sosk prabowow juga sensasional deh,kalo sby duet ma prabowo serru tuh kyknya..*

awan_clickerz mengatakan...

aku? Hmm..PKS mania dech..
4EVER LAH..
demokrat, no komen...bagus juga sih...., mari kita koalisi..

hehe..Yup !

ifoell mengatakan...

siapapun yang terpilih, smoga dapat membawa amanat rakyat dan merealisasikan janji2nya waktu kampanye kmarin... STOP TALKING now..!!

Salam kenal plus link xchnged....

attayaya mengatakan...

benar sekali bahwa mereka semua perlu diberi pencerahan, jika tidak bisa maka akan diberi kamar di penjara

Joo Izzy mengatakan...

Kenapa...? karena e.. karena sby *surabaya* kota pahlawan...
hahahahaha................

taufikasmara mengatakan...

Masyarakat dari kalangan bawah (yang tersebar di pelosok-pelosok desa)banyak yang merasakan beberapa programnya SBY yang menyentuh langsung ke mereka. Jadi kemungkinan, mereka inilah yang banyak memilih partainya SBY. Sementara partai2 lain memiliki basis banyaknya di kota. Dan yang dikota ini banyak yang golput. Makanya partai SBY menang. Itu sih pengamatan aku

wh mengatakan...

Semut1:)gini mut menurut hasil dari wangsit yg tak dapet kemare ternyata strategi beliu yaitu: mengontak kerabat militernya dan mereka merencanakan strategi sebelum bertarung.....singkatnya
mantan panglima w dan jendral p ditugaskan untuk membentuk partai bru agar partai terkuat 5 th lalu suaranya bsa terpecah...
jiyaaa....k ngawur koe.....
mut...miyabi udah kumat lagi
Af klo kepanjangen...

elistadyon mengatakan...

hidup sby heeeeee.lam kenal

riosisemut mengatakan...

@elistadyon :
Wuaaaah.... kayaknya kamu penggemar SBY ya Sob, hehe...
Salam kenal juga dari Semut.

@wh :
Dpt wangsitnya berapa piring Bro? Hahaha...
Miyabi kumat lagi? Ya udah deh gpp, aku sudah ikhlas koq.

@taufik asmara :
Bener banget Sob, aku kira juga begitu.

@joo :
Joo.... Semut minta maaf ya blm bs ke tmpat km, ni lg di Malang, ngeblog via ponsel.

@attayaya :
Aku setuju, Sob.
Kalo perlu dipenjara aja.

@ifoel :
Yup itulah harapan semua rakyat.

@awan :
Oke, ayo kita berkoalisi, tapi SBY tetep presidennya.

@s4ndi :
Prabowo itu sombong Sob, aku sangat gak suka sama dia.

@dwina :
Itu mah cara gampang Win....
Aku panggil km 'Cantiq' karena km emang Cantiq.

@fanny :
Ah.... akupun juga gaptek koq Fan..

buwel mengatakan...

mungkin takdir kali ye...hehhehehe

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.