Minggu, April 12, 2009

Pilihan Dalam Hidup

Tau gak Sob? Hidup ini selalu penuh dengan pilihan. Mulai dari bangun di pagi hari, siangnya sibuk beraktifitas, pulang sore sampai pada malam pas kita mau tidur lagi.

Pada saat bangun pagi, kita dihadapkan pada satu pilihan, mau mandi apa gak? (Jangan tanya ini ke Jonk, sebab jawabannya pasti GAK).
Abis mandi pagi, kita dihadapkan lagi pada pilihan yg lain, mau pake jas dasi plus kemeja, atau pake T-Sirt aja.
Setelah berpakaian ada lagi pilihan-pilihan lain yg siap menghadang, mau sarapan apa gak? Setelah sarapan selesai, mau memulai aktifitas, ada lagi satu pilihan, pake mobil apa naik motor aja.
Banyak banget Sob, pilihan dalam hidup ini yg selalu memaksa agar kita mampu menentukan salah satunya.

Hidup ini memang penuh dengan pilihan. Pilihan diantara dua sisi yang berbeda, gak searah dan saling bertolak belakang. Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan. Dan diantara pilihan-pilihan itu gak ada yang hanya memiliki satu sisinya aja.

Siang harinya, datang lagi berbagai pilihan ya harus bisa kita tentukan. Mau makan siang di warung sederhana, atau di resto lesehan di tengah kota. Abis makan, mau balik ke ruang kerja, mainan Laptop atau tiduran aja di Mushola depan.
Memang menentukan pilihan itu bagai bermain dalam sebuah ajang perjudian, penuh dengan spekulasi, salah sedikit, kita akan masuk ke dalam suatu keadaan yang pastinya gak akan menyenangkan.
Namun ingat..!! Itu bukanlah akhir dari segalanya, sebab memang inilah hidup. Kita harus berani menghadapinya dengan penuh kesabaran.

Begitu juga malam harinya. Sepulang dari aktifitas seharian, abis mandi, makan malem, kita mau langsung masuk kamar, tidur, atau kumpul-kumpul dulu dengan keluarga dan orang-orang terdekat kita.
Hidup memang seperti koin yang bersisi dua, setiap saat penuh dengan teka-teki dan misteri. Namun sebagai orang bijak, pilihan harus tetap diambil dengan ketulusan hati nurani. Dan jangan pernah sesali apa yg udah kalian pilih karena gak akan ada orang yang sukses di muka bumi ini, tanpa pilihan-pilihan hidup yang salah, sebelum akhirnya menemukan pilihan yg tepat.
Mungkin dengan membaca tulisan ini, kita akan mampu bangkit kembali disetiap kegagalan dan kesalahan dalam menentukan pilihan hidup kita. Sebab gak ada pilihan yang salah atau pun benar dalam hidup ini. Semua pilihan pasti ada hikmahnya dan kesuksesan adalah rangkaian kebijaksanaan dalam hidup dan perbuatan. Sukses adalah keberanian untuk memilih dan menjalankan pilihan tersebut.

Oke Sob, sekarang terserah kalian. Silakan kalian menentukan sendiri pilihanmu, mau memilih menulis koment atau cuma numpang lewat doank, mau koment serius atau sambil becanda, yg pasti apapun pilihan kalian aku sangat menghargai itu, asal semuanya bisa dipertanggung-jawabkan.

30 comments:

rampadan mengatakan...

Hidup adalah pilihan. Kita yang memilih TUHAN yang menentukan hasilnya.
Tp percayalah, TUHAN pasti ngasih yang terbaik.
Petromax nich.

riosisemut mengatakan...

Selamat Dan...
Nih, piring dari kamu aku balikin.

beat2ws mengatakan...

Ketigax dapat apa ya? Gelas x ya?

Dhe mengatakan...

Pilihlah daku jadi pacarmu..
jah!!! kok jadi nyanyi.
kwkkwkwkw

wh mengatakan...

hidup ini antara iya dan tidak simple kan.......tapi alasananya pikir sendiri

awan_clickerz mengatakan...

*indonesia memilih*...
setelah baca naik turun naik lagi, kayanya nyerempet dikit deh, satu filosofis kita.
entah nulis dimana aku, tentang pilihan juga.
selalu ada dua arah, tergantung kita.
biasanya, pilihan yang ke arah buruk itu dipagari roti...(diiming imingi dunia)
dan pilihan baik itu, dipagari kawat berduri...
kayanya barusan aku nafsirin hadis dech...hehe

oke deh, sekarang aku milih bobo dulu,
surat dah jadi, senen mo dianter. semut mau ikut?...hehe

SEMANGAT DALAM MEMILIH SESUATU YANG LEBIH BAIK LAGI
Yup !

pegimana, panjang juga ya, wabil taufik wal hidayah..*pletak*:D/

ADVINTRO mengatakan...

hidup itu pilihan? apa iya? terkadang kita diharuskan untuk turun di kasus tanpa pilihan kok boz

Aya mengatakan...

ya... dipilih,dipilih,dipilih....
(hehe, kayak obral di pasar aja)

hmm, trus klo kita salah pilih gimana dong mut?

Dinoe mengatakan...

Hidup memang sebuah pilihan...ibarat kapal kita yang jadi nakhodanya...
salam

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

yup! hidup memang penuh pilihan.
btw, aku udah milih kamu utk direview. nantikan aja. udah lama kok mo review blogmu tapi...sabar ya.
btw, kok tahu sih aku mo review kamu?
baru semalam mikir blog ini bakal dpt giliran. eh, udah ditanyain. ck ...ck....ck...kontak batin ya? he he he.....

attayaya mengatakan...

aku milih nulis komen
hehehehe

Henny Y.Caprestya mengatakan...

ya,,bener banget, hidup memang sebuah pilihan.salah satunya adalah sewaktu aku bingung harus memilih memberi komentar atau langsung tinggalin aja. hehehe

J O N K mengatakan...

wah ke 13 mah dapat sial donk mas hehehe

bener banget mas, hidup itu adalah pilihan , jadi kita harus pinter milih kali ya mas, walau tetap Tuhan yang menentukan :)

btw, hidup adalah pilihan, begitu juga mandi lho mas, pilihannya : pake air, atau pake debu. :D, hekhekhek ...

riosisemut mengatakan...

@henny :
Hehehe.... ya itu Non yg aku maksud, mau berkoment ria atau numpang lewat doank.

@attayaya :
Makasih Sob, pilihan yg sangat tepat.

@sang cerpenis :
Thank's Fan, kita emang sehati, xixixi...

@dinoe :
Yup kamu bener banget Din...

@aya :
Emang baju obralan, dipilih pilih.
Kalo salah pilih ya jangan putus asa buat milih lagi yg dirasa lebih baik.

@advintro :
Kalo itu mah lain lagi critanya, Sob.
Ya intinya kita jalani aja apa yg udah dipilihkan oleh-Nya, sambil kita terus berusaha mencari yg terbaik.

@awan :
Wuik... puanjang banget komentnya, ini coment apa postingan?

@wh :
Yiah...koq disuruh nyari sendiri...

@dhe :
Lagunya KD ya?

@beat2ws :
Ketiga dapat payung cantiq dari sponsor.. Hehehe...

riosisemut mengatakan...

@jonk :
Wekekekek.... bener2 apes ni anak, samPai ktinggalan aku bales komentnya.

Mandi pake debu mah kebiasaan kamu Jonk.

BIG SUGENG mengatakan...

hidup adalah pilihan ( rio si semut for president)

Atca mengatakan...

yup..hidup memang pilihan..mau milih hidup ato mati maksudnya hehehe...just kidding..

anna fardiana mengatakan...

Mutt...
betul sekali kalo hidup ini sebuah pilihan.

pilihan yang terbaik bisa kita dapat kalo kita berpikir jernih dan dapet petunjuk dari Allah...

btw Mutt, kamu masih boleh kok main ke rumahku...hehehe...tuh masih banyak makanan untuk dikerubutin...hihihih

Linda Belle mengatakan...

pilihan pas bgn tdr?? ya pasti mandi (klo jonk mendingan ngupil katanyah...) trus kerja deh..
klo itu bukan pilihan..emang udh kewajiban hehe

btw masa sih buka blogku lama?
waks..aku pdhl pake templatenya si cebong loh..hrsnya mah ringan...hhmmm...apa widgetku kebanyakan yak

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

iya nih aku juga lagi bingung nentuin pilihan pasangan hidupku kelak! caelaaa... :p

Etha mengatakan...

pilihannya apa aja ya???

namaku wendy mengatakan...

wen pengen makan soalnya wen lapeeerrr, wen pengen tidurrr soalnya wen ngantukkk
yes wen pilih nyampah ae di kotak komeng ci cemut mut mut

Neng Rara mengatakan...

ass.wrwb
di pilih..dipillih..di pillih..
salam kenal
wassalam

attayaya mengatakan...

Jangan lupa sodara-sodara....
pilihlah aku
hehehe

OPHIE CHIEN mengatakan...

Haiii.. sori dah lm ga maen. disamping i_net lemot.. serius. aku sibuk bgt. jdnya, ga smpat blogwalking k tmn2ku. aku hny dpt ngepost dl. mumpung msh semngt nulis. soalnya blogsku tiu dah jd diari OL ku sih.. hehehheh

BTW, gw suka Post kamu ini. Yupsss.. Hidup adlh pilihan.. antara mau ttp brtahan ato tidak. antra ke jln yg bnr, ato tidak.. huff...

genial mengatakan...

man propose, dieu dispose :)

riosisemut mengatakan...

@genial :
Yes you right.

@ophi chin :
Gak papa Chin yg penting kamu masih inget aku. Makasih udai menghargai tulisanku.

@attayaya :
Emang kamu mencalonkan jadi presiden juga, Sob.

@neng Rara :
Salam kenal juga dari Semut.

@wendy :
Gak papa Wen aku tetep suka koq biarpun kamunya nyampah.

@etha :
Ya terserah kamu Tha, kamu milih apa.

@neng aia :
Aku gak berani nawarin diri Neng, soalnya aku udah ada yg punya, xixixi....

@linda belle :
Jangan niru si Jonj Mbak.
Iya bener Mbak, blog kamu kebanyakan embel2.

@anna :
Iya Mbak Anna makasih tawarannya, aku tadi cuma becanda koq.

@atca :
Hahahaha.... bisa aja si Ibu ini, ya pasti milih idup dunk Bu....

@big sugeng :
Walah, aku belum mampu Om buat jadi presiden.

dwinacute mengatakan...

hidup emang selalu ada pilihan, saat ngeblog juga selalu ada pilihan dan sekarang daku memilih singgah di blog kamu semut..hehehheheh

Penny mengatakan...

setuju banget.. hidup adalah sebuah pilihan....
pilihan untuk maju atau mundur, dan pilihan utk menjadi lebih baik..

ajeng mengatakan...

Saya memilih menulis komen mas,karena hidup itu memang pilihan. Saya percaya sesempit apapun hidup pasti tetap selalu ada pilihan.. Btw,didunia semut juga ada pilihan yach?

Posting Komentar

[ Kotak Komentar Klasik ]

Blue link↑↑diatas↑↑, bisa kalian gunakan saat kalian kesulitan koment karena sedang ngeblog via ponsel.

Tinggalkan jejakmu disini Sob..
komentar kalian adalah semangat buat Semut untuk menerbitkan entri berikutnya.